Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ngeton Gunungkidul_teluk mungil di pesisir selatan Gunungkidul,Jogjakarta

Apakah sobat traveler mencari pantai yang indah dan jarang terjamah ??

Apakah sobat mencari lokasi terbaik untuk berkemah di Gunungkidul ??



Lok berkemah, foto oleh @ cikal_outdoor
Coba sobat semua d atang saja ke Pantai Ngetun Tepus, Gunungkidul Jogjakarta.Pantai Ngetun di  apit oleh dua bukit yang lumayan tinggi.Pantai Ngetun seperti teluk kecil yang indah.
Banyak orang yang menyebut pantai Ngetun Gunungkidul adalah teluk mungil di daerah wonosari, Gunungkidul.


Pantai ngitun, teluk mungil 
Jika sobat berkunjung ke sana, sobat hanya akan melihat papan petunjuk arah dengan nama pantai Ngitun. Nah yang benar yang mana? 
Anda wajib datang sendiri pantai yang terkenal dengan sebutan pantai Ngetun Gunungkidul. Setelah sobat bepergian, para tamu  dapat mengikutsertakan warga sekitar sejarah nama Ngetun / Ngitun.
Keindahan pantai Ngetun / Ngitun hampir sama dengan pantai-pantai di Gunungkidul yang sudah terkenal.sebenarnya pantai ini yang bener adalah pantai Ngitun, tapi menurut warga Ngetun karena logat bahasa adalah huruf i membacanya adalah e, ​​jadi Ngitun menjadi Ngeton.

Pemandangan alam yang indah nan bersih membuat pantai ngitun menjadi tempat yang wajib dikunjungi dan banyak tujuan mereka adalah untuk berkemah.
Apa Keunikan Pantai Ngetun?

Pantai yang searah dengan jalan menuju pantai Nglambor atau Pantai Siung ini diapit dengan dua bukit tinggi.sobat semua  bisa naik kebukit untuk melihat keindahan pantai dari ketinggian bukit yang tinggi.sehingga pantai ini seperti teluk kecil yang indah.



Lokasi pantai ngetun Gunung
Tips Berkunjung Ke Pantai Ngetun

Jika sobat mau pergi harusempersiapkan beberapa hal yang penting. Sebut saja kita harus bawa kendaraan yang prima kalau bisa jangan pakai motor matic. Akses ke pantai ini lumayan sulit karena jalan masih berbatu dan belum diaspal. Tapi ini menjadi tantangan yang asik bagi para pengunjung motor trail. Memakai kendaraan roda dua harus memastikan kendaraan benar-benar benar tangguh.

Jika sobat merencanakan untuk mengunjungi pantai ini maka Anda dapat mengunjungi Pantai Siung dan Pantai Wediombo. Dari kota wonosari, Gunungkidul sobat akan menjumpai plang papan nama menuju pantai Siung dan Wediombo. Untuk pantai Ngetun / Ngitun lokasi berada di barat pantai Timang. Berada  di Desa Purwodadi, Kec Tepus, Kab Gunung Kidul.

Setelah sampai pasar ndakbong Purwodadi di sini belok kanan melewati perkampungan warga, dan petunjuknya hanya pa pan kecil.Jika sobat bingung mint minta warga sekitar karena jalan berkelok kelok.

selamat tamu sobat traveler, semoga sedikit informasi bisa membantu, jika kurang jelas bisa komen di bawah.nuwun

Posting Komentar untuk "Pantai Ngeton Gunungkidul_teluk mungil di pesisir selatan Gunungkidul,Jogjakarta"