Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai sanglen Gunungkidul_lokasi camping yang masih alami

pantainyaJogja.com  kali ini akan berbagi informasi tentang pantai sanglen Gunungkidul Jogjakarta,tentang rute Perjalanan, Tempat, dan harga tiket masuk pantai Sanglen Gunungkidul.
Pantai sanglen Gunungkidul merupakan pantai yang masih sangat alami yang wajib Sobat coba kunjungi saat mau camping.

pantai sanglen gunungkidul
Pemandangan dari atas bukit pantai sanglen
Mungkin Sobat Semua ada Yang belum tau tentang pantai sanglen?
Dimana letak pantai Sanglen Gunungkidul?
Berapa harga tiket masuknya?
Maupun apa saja yang menarik dari pantai sanglen itu sendiri?

Naah bagi Sobat yang belum tau tentang lokasi pantai Sanglen Gunungkidul,berikut ulasan yang akan kami bagikan buat Sobat Semua.

Yaaa pantai sanglen memang masih terdengar Asing karena pantai ini belum begitu terkenal seperti pantai pantai yang lain di Gunungkidul, Jogjakarta.Pantai Sanglen berada di antara  Pantai Sepanjang dan  Pantai watu kodok.
Pantai Sanglen  ini berada di daerah kelurahan kemadang kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.Sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogjakarta atau sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Gunungkidul.

Pantai sanglen adalah pantai yang tersembunyi karena untuk menuju kesana kita harus melewati jalan setapak dengan pemandangan perbukitan dan ladang petani, banyak yang belum tau dan belum pernah mengunjungi kesana karena lokasi pantai yang tersembunyi diantara pantai Sepanjang dan pantai Watu kodok yang sudah ada akses masuknya.Namun pantai Sanglen ini belum ada akses masuk atau jalur kendaraan untuk sampai ke bibir pantai.

pantai sanglen wonosari
Ladang ladang warga sekitar jalan setapak
Bagi sobat semua yang suka berkemah, pantai ini sangat cocok untuk berkemah karena tempat masih alami dan sepi dari pemukiman warga maupun dari bangunan bangunan seperti hotel dll.

Naah untuk jalur masuk pasti kalian banyak yang belum tau kan?
untuk menuju kesana jika kita sudah pernah pergi ke pantai Gunungkidul gak akan nyasar kok karena hanya satu arah seperti kita menuju pantai yang lain.

Jika kita dari arah Jogjakarta kita harus melewati jalur utama menuju pantai baron, setelah melewati jalan baron kita harus melewati TPR kemudian kita ambil kiri, setelah sampai pertigaan pantai Sepanjang,kemudian maju sedikit kemudian kita ambil jalur kanan melalui jalan cor blok.

Kemudian Sobat akan menemukan Pantai Watu Kodok,Naah Pantai Sanglen berada tepat di sebelah Bukit Watu Kodok,untuk bisa sampai kesana Sobat harus melewati jalan setapak diantara lahan pertanian masyarakat disana.

Tapi jangan khawatir karena sekarang sudah ada akses masuknya,namun masih terlalu terjal,bagi yang tidak punya nyali melewati jalur tersebut sebaiknya menitipkan kendaraan Sobat di tempat parkir Watu Kodok.

Bagi Anda yang ingin berkemah di sana disebut persiapkan dulu alat alat berkemah, atau kebutuhan Sobat, seperti Pakaian ganti, selimut, alat penerangan dan bekal makanan dan minuman.Kalau Sobat gak mau repot dengan alat yang harus mengambil lebih baik dari jasa ke sana, seperti Paket Camping Gunungkidul Wa 085713585009.

pantai sanglen gunungkidul
Lokasi untuk berkemah
Pantai Sanglen adalah Pantai yang cukup bersih dengan pasir putihnya, dan pohon pandan yang berderetan atau pohon cemara yang membuat suasana semakin nyaman menjadi bagian dari, bahkan banyak pohon yang berderetan rapi yang sangat bagus untuk lokasi terbaik dan alami.

pantai sanglen
Lokasi berkemah dan bermain di bawah pohon
Harga tiket masuk pantai Sanglen Gunungkidul?
Bagi Sobat yang mau pergi ke Pantai Sanglen, namun harga tiket mahal, jangan khawatir karena Sobat hanya mengenakan tarif masuk sekali di TPR Rp10.000 saja.

Selain harga masuk retribusi utama Sobat juga harus menyiapkan biaya parkir pantai Watu Kodok, Biasanya untuk menginap Rp 5000. Sain itu Sobat juga harus mengeluarkan biaya Kebersihan Camping biasanya Rp 20.000 untuk 1 tenda.

Pantai Sanglen Gunungkidul ini hingga th 2018 masih tetap diminati sebagai lokasi berkemah, biasanya pada hari-hari libur pasti pengunjung yang akan banyak orang yang berkemah untuk berkemah.

Semoga sedikit informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tujuan camping sobat semua, Selamat berlibur ..

Posting Komentar untuk "Pantai sanglen Gunungkidul_lokasi camping yang masih alami"