Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai siung dikenal dengan panjat tebingnya_harga tiket masuk relatif murah

Mendengar kota Gunungkidul mungkin tidak asing lagi bagi sobat traveler,dulu kota Gunungkidul terkenal dengan daerah yang sangat gersang namun sekarang terkenal dengan tempat tempat wisata pantai yang sudah mendunia.

Pantai siung lokasi dekat tempat parkir
Banyak sekali destinasi tempat wisata yang kian hari semakin bermunculan di khalayak publik,salah satunya adalah pantai Siung.

Pantai siung berada di wilayah Purwodadi Tepus Gunungkidul.
Pantai siung diapit oleh gunung yang tinggi yang bisa buat panjat tebing dan sebelah timur adalah bukit indah yaitu bukit pengilon.
Pantai siung sudah mulai terkenal karena selain panorama nya yang indah Pantai Siung terkenal akan lokasi Panjat tebingnya yang sudah mendunia.

Lokasi panjat tebing
Pantai Siung ini pajat tebingnya sudah sangat sangat terkenal apalagi di Asia tenggara. Banyak yang datang ke Pantai ini selain untuk menikmati panoramanya juga untuk berolahraga ekstrem yaitu panjat tebing.

Letak dan arah jalur untuk menuju pantai siung:
Dari kota Yogyakarta Pantai Siung ini berjarak kurang lebih 80km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 2 jam perjalanan.

Jika kita dari kota Jogjakarta maka alurnya adalah
Yogyakarta > Ringroad jalan Wonosari > perempatan Sampaan > pasar Piyungan > bukit bintang > Patuk > Sambipitu > Gading

(lapangan terbang) > ada pertigaan belok kiri menuju kota Wonosari > Playen > Siono (bundaran lurus aja melalui kota Wonosari) > Pemda Gunungkidul > pasar Wonosari > setelah pasar pertigaan ke dua belok ke kanan menuju jl. Baron > Karangrejek > mulo (ada pertigaan ambil kiri ikuti plakat menuju pantai siung)  > Bintaos > Tepus (ada pertigaan kalau ke kanan menuju Pantai Indrayanti ambil ke kiri menuju
Pantai Siung dan wediombo) > Gesing > Purwodadi (ada pertigaan ambil kanan menuju Pantai Siung) > TPR > ada beberapa pintu masuk ke kawasan Pantai lain seperti pantai Jogan dan Pantai Nglambor sebelum terakhir Sampai > Pantai Siung.
Lokasi bukit sebelah Timur pantai

Harga tiket masuk pantai siung berapa sih?
kadang kalau kita mau bepergian juga memikirkan tentang biaya yang mahal dan persiapan matang.tenang aja untuk harga tiket masuk pantai siung cukup murah hanya Rp5000 saja jadi gak perlu banyak pengeluaran.
oke kan...?mudah mudahan bisa jadi referensi tujuan wisata anda

Posting Komentar untuk "Pantai siung dikenal dengan panjat tebingnya_harga tiket masuk relatif murah"