Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Goa Pindul Gunungkidul Jogjakarta

Gunungkidul selain mempunyai destinasi wisata pantai yang sangat populer ternyata juga banyak destinasi wisata gua maupun air terjun,sehingga banyak wisatawan yang berbondong bondong untuk mengunjungi Gunungkidul Jogjakarta.

wisata goa pindul gunungkidul
Pemandangan susur goa pindul

Salah satunya cave tubing yang sudah terkenal di dunia Wisata adalah Goa Pindul.

Goa Pindul merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata yang terletak di dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo kabupaten GunungKidul.Goa pindul salah satu obyek wisata susur goa di ujung timur  kota Yogyakarta. Desa Bejiharjo ini termasuk kategori "Desa Wisata" di Gunung Kidul Yogyakarta.

Sejak tahun 2010 silam Obyek wisata ini mulai dikembangkan,hingga sekarang menjadi destinasi wisata susur goa yang selalu jadi tujuan  para wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

Goa Pindul memiliki panjang kurang lebih 350 meter, penyusuran dapat ditempuh dengan waktu normal 40-60 menit. Durasi waktu tergantung situasi, kondisi dan keinginan pengunjung sendiri,sehingga durasi pengarungan bisa beda beda.

Luas Goa pindul mempunyai lebar antar dinding sekitar 4 meter, ketinggian dari permukaan air dengan dinding atas sekitar 5 meter dan kedalaman air sungai 1 sampai 12 meter,sesuai lokasi penyusuran.

harga tiket goa pindul
Pantainyajogja.com

Tetapi ada satu zona sempit yang hanya dapat di lewati dengan 1 ban/tubing saja,itu adalah alasan kenapa penyusuran goa pindul hanya menggunakan ban,bukan sampan atau perahu karet.
Sehingga wisata goa ini diberi nama Cave Tubing Pindul.

Selain melakukan penyusuran Goa di lokasi wisata ini juga bisa untuk outbound maupun acara yang lain.Karena lokasi wisata Goa Pindul sangat luas.

Pemandangan dalam Goa Pindul ini sangat indah dengan bebatuan nan cantik dengan pancaran sinar matahari yang masuk dalam Goa membuat destinasi wisata ini sangat ramai selain itu paket wisata disana cukup murah bila dengan banyak rombongan hanya membayar sekitar Rp 40.000 sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap antara lain:
*Tiket Masuk (Retribusi)
*Asuransi
*Ban
*Pelampung
*Guide
*Angkutan dari post menuju Goa
*Welcome drink.
Cukup lengkap kan Sob dengan harga paket yang cukup murah sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap.
Di Daerah Bejiharja,Karangmojo banyak sekali Agen agen wisata yang melayani paket lengkap dengan fasilitas seperti di atas.Kami merekomendasikan untuk booking wisata Goa pindul dengan Gelaran Indah Goa Pindul,di Gelaran Indah pelayanan cukup bagus,lokasi parkir juga luas,Gelaran Indah ini juga melayani paket makan dengan tempat makan di pinggir sawah.Nah jika Sobat mau reservasi wisata Goa Pindul bisa Wa 085713585009.

kunjungi juga;kuliner murah di Gunungkidul

wisata tubbing goa pindul gunungkidul jogja
Pantainyajogja.com  by@Goa pindul

Jika Sobat mau berkunjung ke Goa Pindul ini Jalurnya sangat mudah karena dari kota Wonosari tinggal ikuti jalur menuju arah Kecamatan Karangmojo kemudian menuju Bejiharjo nanti banyak papan petunjuk jalan menuju ke lokasi Goa Pindul,bahkan banyak yang melayani antar wisata Gua pindul dengan gratis alias tanpa membayar jadi gak usah takut jika ada orang yang menawarkan jasa antar Goa pindul itu gratis.

Sekian informasi dari PantainyaJogja.com semoga bermanfaat,dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.
Info reservasi WA 085713585009

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Goa Pindul Gunungkidul Jogjakarta"