Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jungwok Gunungkidul_pantai alami yang penuh dengan cerita mistis

Pemandangan indah pantai jungwok
Pantai Jungwok Gunungkidul_pantai alami yang penuh cerita mistis
Pantai Jungwok Gunungkidul adalah pantai selatan kabupaten Gunungkidul yang masih perawan dengan sejuta keindahan.

Letak pantai Jungwok Gunungkidul,banyak sekali yang belum tau tentang keberadaan pantai ini karena pantai Jungwok belum begitu populer dikalangan wisatawan.

Pantai Jungwok berada di wilayah kelurahan Jepitu,kecamatan Girisubo kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.tepatnya berada disebelah timur pantai wediombo.

Jika sobat traveling suka dengan alam yang indah dan masih alami cobalah untuk ekplor pantai Jungwok Gunungkidul.
Karena pantai ini benar benar masih perawan belum digarap oleh pemerintah setempat.

Bagi sobat yang suka dengan tracking yang menantang tak ada salahnya untuk berkunjung ke sana.Ada beberapa tips dan persiapan jika mau ke pantai jungwok gunungkidul,ika sobat mau ke sana sebaiknya membawa kendaraan pribadi baik mobil maupun motor,dan jangan lupa membawa bekal air minum dan makanan ringan.

Untuk sampai pantai jungwok kita akan melewati jalur jalur ekstrim di Gunungkidul.Perjalanan ke pantai jungwok jika dari kota Jogjakarta akan memakan waktu kurang lebih 3jam perjalanan karena harus melewati jalur perbukitan yang berkelok kelok dan naik turun itupun baru jalur menuju arah pantai selatan belum nanti jalur menuju pantai jungwok sendiri sangatlah ekstrem.

Jalur masuk menuju pantai jungwok belum digarap oleh pemerintah,jadi hanya jalan masyarakat sekitar untuk ke ladang ladang petani.meskipun demikian tenang aja setelah sampai lokasi tujuan pasti akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang masih perawan.

Tempat duduk untuk umum

Lokasi pantai jungwok berada di sebelah timur pantai wediombo yang terkenal dengan spot spot pemancingannya.namun meskipun jalan cukup sulit di sekitaran pantai sudah ada gubuk gubuk kecil warga yang menyediakan minuman minuman bahkan toilet meskipun hanya satu dua.

Lokasinya cocok banget untuk camping bersama teman teman karena lokasi pasiran cukup luas dan bersih,sebaiknya membawa tenda sendiri karena disana belum ada yang menyewakan tenda dome.

Bagaimana tentang cerita mistis di pantai jungwok?
banyak yang bilang pantai jungwok mempunyai cerita mistis,memang benar kalau kita mau camping di sana sebaiknya persiapkan mental kalian karena tempatnya masih sepi sehingga kalau malam akan sangat terasa mencekam,banyak yang camping disana mendengar anjing menggonggong,suara angin tiba tiba dan lainnya,tapi tenang aja selama kita tidak merusak alam di sana tidak akan mengganggu kita.

Alangkah baiknya jika kita mau aktivitas disana tanya dulu dengan orang disana tentang seluk beluk di pantai jungwok.sedikit informasi semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pantai Jungwok Gunungkidul_pantai alami yang penuh dengan cerita mistis"