Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

daftar 15 pantai dengan satu pintu masuk retribusi


Tempat wisata di Jogjakarta terutama pantai Gunungkidul memang menjadi tujuan untuk berlibur bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata pantai Gunungkidul memang mempunyai daya tarik karena tempatnya yang sangat indah dan bersih meskipun panas tapi tidak terlalu panas seperti di kota karena udaranya sejuk dan angin sepoi sepoi yang membuat wisatawan betah di pinggiran pantai.

Selain itu tempat wisata pantai Gunungkidul juga menawarkan berbagai wahana permainan maupun tempat tempat selfi yang sangat eksotis.

Selain pemandangan yang bagus ternyata tempat wisata pantai Gunungkidul sangatlah murah sekali dibanding tempat wisata yang lain,jadi tidak heran jika pantai Gunungkidul selalu jadi tujuan wisata.

Untuk bisa mengunjungi beberapa pantai kita hanya membayar biaya retribusi per orang rp10.000 saja dan biaya parkir untuk setiap pantai yang dikunjungi.

Inilah 15 daftar pantai Gunungkidul dengan satu pintu masuk retribusi:
1.Pantai Baron
Pantai baron merupakan pantai pertama dari pintu masuk utama.pantai ini salah satu pantai yang cukup tua/sudah paling lama dibuka untuk tempat wisata.

2.Pantai Buluk/mbuluk
Pantai buluk merupakan pantai kedua sebelah timur pantai baron,pantai ini sangat menawan dengan adanya Inesya Resort,yaitu Resort yang menawarkan berbagai fasilitas.

3.Pantai Kukup
Pantai kukup adalah pantai ke 3 sebelah timur pantai buluk,pantai kukup mempunyai keistimewaan yaitu pulau kecil yang bisa kita tempuh dengan menyusuri jembatan penyeberangan yang sangat kokoh.

4.Pantai Sepanjang
Pantai sepanjang merupakan pantai ke4 setelah pantai kukup,pantai sepanjang sangatlah luas dan mempunyai bibir pantai yang sangat panjang sehingga disebut pantai sepanjang.

5.Pantai Sanglen
Pantai sanglen merupakan pantai sebelah timur pantai sepanjang dengan tempat yang sejuk cocok bagi kalian yang suka camping,karena tempatnya yang masih alami.

6.Pantai Watu Kodok
Pantai watu kodok sering juga di sebut oleh warga dengan pantai Kapen,pantai ini juga cocok untuk camping karena lokasinya juga luas dan masih alami.

7.Pantai Drini
Pantai drini merupakan pantai yang sangat populer karena ada 2 lokasi yang bisa kita kunjungi,sebalah barat yaitu untuk tempat pendaratan kapal nelayan,kita bisa membeli ikan segar disana.
sebelah timur kita bisa berenang maupun bermain perahu kano karena airnya cukup tenang dan tidak berbahaya.

8.Pantai Watu Bolong
Pantai Watu Bolong merupakan urutan ke delapan dari pintu utama,untuk bisa sampai kesana kita harus berjalan kaki karena belum ada akses masuk buat kendaraan.

9.Pantai Ngerumput/kosakora
Pantai ngerumput juga sama seperti pantai watu bolong karena hanya satu jalur jalan setapak saja,tetapi untuk sampai pantai ngerumput kalian harus berjalan lagi melewati satu bukit kecil.
pantai ngerumput ini mempunyai pasir putih dan bersih tempatnya luas dan cocok untuk camping.

10.Pantai Krakal
Di urutan ke 10 adalah pantai krakal Gunungkidul pantai ini sangat luas sekali namun yang dulunya sejuk sekarang justru malah lebih panas karena pelebaran tempat parkir yang merusak pohon pandan.

11.Pantai Slili
Pantai slili menurut saya adalah pantai yang sangat sejuk dengan adanya pohon cemara yang berjajar rapi membuat betah para pengunjung dengan dilengkapi adanya Gasebo gasebo kecil bisa kita gunakan untuk bersantai.

12.Pantai Sadranan
Pantai sadranan merupakan pantai dengan air tenang yang sangat cocok untuk snorklinh,karena disana dusewakan alat senorkling juga jasa pemandu yang profesional.

13.Pantai Sundak
Pantai Sundak berada di sebelah timur pantai sadranan,pantai ini menawarkan pesona keindahan bukit bukit karang yang bisa kita naiki dengan melewati tangga pojok sebelah timur,pantai ini sangat sejuk karena banyaknya pohon perindang yang berjajar rapi.

14.Pantai Indrayanti
Pantai indrayanti adalah sebutan dari para wisatawan karena adanya resto dengan nama Indrayanti,tetapi sebenarnya nama dulunya adalah pantai Pulang sawal.
Pantai ini sangat luas sekali,kita bisa bermain air dan juga bisa naik bukit karang indrayanti.

15.Pantai Poktunggal
Pantai ini sangat cocok untuk camping karena ada lokasi khusus yang disediakan.
Pantai Poktunggal menpunyai ciri khas pohon Duras yang besar dan condong seakan mau roboh tetapi pohon tersebut masih kokoh.

Itulah 15 daftar pantai dengan satu pintu masuk Rp 10.000,cukup murah kan untuk mengunjungi 15 pantai kita hanya membayar Rp10.000 saja dan biaya parkir setiap pantainya.

Posting Komentar untuk "daftar 15 pantai dengan satu pintu masuk retribusi"