Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Parangtritis Yang Paling Terkenal Di Kota Jogjakarta


Pantai Parangtritis adalah Pantai yang sangat terkenal Di Jogjakarta, pantai ini memiliki gumuk pasir yang biasanya digunakan untuk berselancar pasir, selain gumuk pasir Parangtritis juga memiliki pasir dataran yang luas dan lembut untuk lokasi bermain.

Pantai Parangtritis berada di Desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten, Bantul Jogjakarta.

Jalur menuju pantai Parangtritis tidaklah sulit karena hanya sekitar 25 km dari pusat kota Jogjakarta.

Untuk bisa sampai kesana sobat bisa naik angkutan umum maupun membawa kendaraan pribadi.Jika kita dari arah Malioboro maka jalur yang Sobat lalui adalah lampu merah Gondomanan belok kanan lurus ke selatan hingga ke perempatan pojok beteng, setelah itu sobat ambil saja jalan yang lurus ke selatan yaitu jalan Parangtritis, tidak perlu berbelok belok hingga sampai di Pantai Parangtritis.

Biaya yang harus sobat keluarkan jika mau berkunjung ke Parangtritis adalah sbb:
1.masuk retribusi Rp 3000 / orang
2.untuk motor Rp 1.000.
3.mobil Rp5000
4.parkir sepeda motor Rp2000
5.parkir mobil Rp5000
Menurut saya biaya tersebut tidaklah mahal untuk dapat menikmati keindahan Pantai Parangtritis dengan berbagai fasilitas dan permainan yang ada.

Apa sajakah yang bisa kita lakukan disana?
Tentunya banyak sekali wahana permainan atau spot spot foto yang bagus di sana.

Kita bisa mengendarai ATV yang disewakan di parangtritis dengan biaya sewa Rp50.000 / 15menit.



Disana kita juga bisa naik Delman / kereta kuda yang dipandu pak kusir dengan keramah tamahannya dengan biaya sewa Rp20.000 / putaran.



Selain itu Sobat juga dapat memanfaatkan saat-saat liburan dengan bermain di lautan, namun kami sangat menyarankan jangan sampai ke tengah karena pantai Parangtritis termasuk pantai yang memiliki ombak yang cukup besar dan kuat.

Banyak sekali spot spot foto yang sangat keren seperti tulisan PARANGTRITIS, bukit sebelah timur pantai yang bisa kita daki untuk mendapatkan spot foto terbaik dari ketinggian bukit.

Bagi Anda yang membawa anak-anak atau yang suka bermain ombak di sana di sediakan kolam renang kecil yang sangat aman untuk anak-anak.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Parangtritis dengan berbagai permainannya, Anda bisa mencoba berbagai macam kuliner, selain kuliner Anda juga bisa membeli berbagai macam oleh oleh berupa souvenir yang dijajakan di sana seperti berbagai hiasan dan kaos dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA  tempat wisata jogjakarta paling terkenal

Tips dan persiapan jika Anda pergi ke Pantai Parangtritis yang mungkin cukup bermanfaat adalah:

1.jika mau bermain ombak lebih baik jangan terlalu ke tengah / jangan terpancing dengan ombak yang kecil karena pasti setelah ombak kecil akan datang ombak yang besar.
2.Lebih baik kamu pakai kacamata, karena di pantai Parangtritis angin cukup kencang.
3.Jangan lupa bawalah Topi, karena di sana ada musim panas tidak ada pepohonan atau tempat berteduh di seputaran dataran pasir.
4.Jika kita ingin memanfaatkan wahana permainan, tempat duduk, tempat istirahat atau ingin makan lebih baik Sobat tanya dulu tentang berapa harganya.

Semua harga yang sudah kami sebutkan di atas dapat berubah sesuai dengan keputusan pemerintah atau kelompok dan warga parangtritis.

Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat jika berkunjung ke Jogjakarta.



Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Parangtritis Yang Paling Terkenal Di Kota Jogjakarta"