Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan pantai Teleng Ria Pacitan yang populer di Jawa Timur

Pantai teleng ria pacitan memang salah satu pantai yang terkenal di Jawa Timur, karena pantai ini memiliki banyak keistimewaan dari pantai pantai yang lain.
Foto Pendopo Budaya ig oleh 
Dimanakah lokasi pantai Teleng ria?
Lokasi Pantai Teleng Ria beralamat di Jl WR Supratman, Teleng, Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dengan koordinat GPS -8.220346,111.080865.

Jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Pacitan, yaitu sekitar 3 kilometer saja. Pantai yamg termasuk salah satu gugusan pantai di selatan Pulau Jawa ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Jika Sobat datang dari arah kota Solo, rute perjalanan ke Pantai Teleng Ria bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan melewati jalur kota Wonogiri dan dilanjutkan melalui jalur menuju kota Pacitan.

Sementara perjalanan ke Pantai Teleng Ria Bila Sobat datang dari arah kota Surabaya bisa dengan melewati kota mulai dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, hingga Ponorogo. Waktu tempuh dari kota Surabaya sekitar 6 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi sobat yang berkunjung ke pantai teleng Ria dari kota Jogjakarta,sobat bisa melalui kota Wonosari Gunungkidul,dan kota Solo,jika melalui kota  wonosari Gunungkidul,Sobat tinggal ambil jalur dr Jogja menuju bukit pathuk Gunungkidul dan lurus hingga sampai kota Wonosari,selanjutnya perjalanan menuju arah Karangmojo dan menuju Bedoyo lurus terus kemudian ambil arah belok kiri menuju Wonogiri,dan ikuti jalur menuju Kota Pacitan.

Jika melalui jalur solo sebaiknya Sobat mengikuti jalur Prambanan dan Klaten hingga sampai kota Solo seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Keistimewaan pantai teleng ria adalah banyaknya tempat wisata dan wahana wahana bermain yang berbeda,di pantai Teleng Ria pacitan banyak sekali fasilitas yang disediakan disana,seperti lokasi parkir yang luas,toilet,aula,masjid,bahkan disana ada waterpark yang sangat besar dengan berbagai wahana permainan air.
Foto Waterpark oleh @Pantai Telengria
Baca juga  keunikan pantai klayar pacitan yang paling papuler
Cukup komplit deeh ,, untuk biaya masuk waterpark ini demonstrasi murah cuma cuma Rp 15.000 saja, sudah bisa menikmati wahana udara, seperti seluncur udara, kolam renang anak dan dewasa dan wahana yang lain.

Untuk biaya retribusi masuk pantai Teleng Ria juga sangat murah dengan berbagai fasilitasnya,karena kita hanya dikenakan tarif retribusi sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa,sedangkan untuk hari sabtu dan minggu atau hari libur biasanya naik menjadi Rp15.000,dan untuk biaya parkir Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Selain wahana bermain seperti waterpark di pantai Teleng Ria kita juga bisa bermain air laut,karena air laut di pantai Teleng Ria tidak terlalu berbahaya karena ombaknya tidak besar.

Jika kalian tidak suka bermain ombak laut,di pantai Teleng Ria juga banyak tempat teduh dibawah pohon cemara untuk bisa bermain pasir,bahkan dilokasi tersebut kita juga bisa sewa ATV untuk berkeliling pantai,biasanya harga sewa ATV disana sebesar Rp 50.000 saja.
Tempat oleh oleh Foto IG oleh @baju_onlineSolo
Untuk mencari mata cindera mata di pantai Teleng ria juga sangat komplit mulai dari kaos oblong, pernak pernik keong laut atau ukiran dari kayu, bahkan oleh oleh berbagai macam makanan laut juga ada seperti udang goreng, cumi, dan yang lainnya yang dijajakan dengan harga yang telatif murah .

Posting Komentar untuk "Keistimewaan pantai Teleng Ria Pacitan yang populer di Jawa Timur"