Cari Blog Ini

Lokasi taman Bunga Amarilis Gunungkidul/taman bunga viral di Gunungkidul

Taman bunga amarilis viral di Gunungkidul, Jogjakarta
taman bunga amarilis
Foto Ig oleh @Teesaip
Berbicara tentang tempat wisata memang tak kan ada habisnya, karena setiap tahun pasti terus bertambah, seperti di daerah Gunungkidul, Jogjakarta banyak sekali tempat yang terkenal dan selalu bertambah setiap tahunnya.

PantainyaJogja.com kali ini akan memberikan informasi tentang taman bunga yang viral di tahun 2016, yaitu taman bunga amarilis Patuk Gunungkidul.

Taman bunga Amarilis ini terletak di desa Patuk Gunungkidul, Lokasinya sangat mudah ditemukan karena disamping jalan besar Jogja-Winosari, jika dari jogjakarta ada di sebelah kanan jalan setelah bukit Patuk Gunungkidul hanya sekitar 3km.

Bunga yang bermekaran hanya sekali saja dalam tahun ini sangat viral ditahun 2016, awalnya sang pemilik tidak mengira akan mendadak viral, karena bunga bunga ini ditaman dipekarangan rumah hanya untuk bunga hiasan saja.

Namun karena banyak yang mampir untuk berselfi, sang pemilik menanam umbi bunga amarilis semakin banyak dan diperluas.

Sang pemilik bapak Sukadi mengatakan,saya memang sengaja menanam umbi Amarilis di halaman pekarangan rumah seluas 2.300 meter persegi, dengan kurang lebih 500 ribu umbi bunga amarilis yang ditanam.

Dirinya pun menambah luas kebun menjadi 5000 meter persegi, Kebun saat ini adalah kebun bunga yang tampak indah saat bermekaran.

Dengan berjalannya waktu semakin banyak orang yang lewat dan mampir dan bahkan banyak pengunjung yang berdatangan dari luar daerah untuk berfoto dengan hamparan bunga amarilis yang bermekaran.

Sekarang taman bunga amarilis ini digandrungi pengunjung saat bermekaran yaitu sekitar bulan november atau saat hujan mulai turun.Setelah Viral di dunia maya setiap hari pada bulan bulan saat bermekaran Semakin banyak pengunjung hingga pernah mencapai 1500 pengunjung dalam sehari.

Baca juga: lokasi nongkrong favorit terdekat  bukit patuk Gunungkidul

Karena saking ramainya pengunjung, pemilik kebun bapak sukadi sampai kuwalahan untuk mengurus parkirnya, hingga akhirnya bapak sukadi menyerahkan kepada penduduk setempat untuk mengelola parkir dan lokasi kebun bunga ini.

Berapa biaya masuk taman bunga amarilis ini? 
Tak usah khawatir untuk biaya masuk nya cuma gratis seikhlasnya saja, namun untuk biaya parkirnya sebesar Rp3000 saja.

Jadi tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan foto terbaik di taman bunga amarilis ini, karena hanya rp 3000 saja dan uang saku untuk Anda yang berasal dari luar kota Jogjakarta.Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi bahan referensi tujuan wisata untuk akhir tahun.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lokasi taman Bunga Amarilis Gunungkidul/taman bunga viral di Gunungkidul"

Posting Komentar