Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Tempat Wisata Di Jogjakarta Gunung Api Purba Nglanggeran Spot Foto Terbaik Di Pegunungan.

Mengunjungi Tempat berwisata di Jogjakarta dengan menikmati suasana alam pegunungan pasti banyak orang dambakan.Apalagi bagi Sobat yang setiap hari beraktivitas  di kota, pasti akan membosankan dengan padatnya kota dan polusi udara.
Foto terbaik oleh @suryojdb
Nah kali ini PantainyaJogja.com akan membagikan informasi tentang tempat wisata pegunungan yang ada di Gunungkidul, Jogjakarta.


Tempat wisata Pegunungan di Gunungkidul ini adalah Gunung api purba Nglanggeran Gunungkidul, Jogjakarta.Gunung api purba Nglanggeran ini sangat terkenal sampai orang yang suka dengan wisata tracking pasti akan memburunya.

Gunung api purba Nglanggeran ini berada di Desa Nglanggeran, kecamatan Patuk kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Jogjakarta dengan rute yang sangat mudah Sobat temukan.

Jalur menuju Gunung api purba Nglanggeran sangat mudah dan bisa kita tempuh dengan dua jalur.

Baca juga  Hutan pinus mangunan, menikmati suasana asri di Bantul

Yang pertama, Jika sobat dari kota Jogjakarta atau Solo dengan melewati Jogja maka jalur yang harus dilalui adalah melewati jalan besar Jogja-wonosari melewati Piyungan naik jalan bukit patuk sampai ke perempatan patuk belok kiri menuju desa Ngoro oro, setelah itu melakukan perjalanan sampai pertigaan puskesmas kemudian belok kanan ikuti arah menuju desa Nglanggeran.

Jalur yang kedua, Jika Sobat dari arah Solo atau Klaten dengan melewati Kota Wonosari, ikutilah jalur besar menuju Jogjakarta, setelah sampai sambipitu Sobat bisa mengambil jalan alternatif melewati Gedangsari dan mengikuti jalur menuju Desa Nglanggeran.

Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan satu satunya gunung api purba di Daerah Istimewa Yogyakarta .Gunung api purba ini memiliki tinggi sekitar 700 meter dari permukaan laut dan suhu udara rata-rata 23 sampai 27 derajat celcius.

Dulunya pernah berstatus sebagai gunung api aktif, sekitar 60 -70 tahun yang lalu, namun sekarang tidak aktif dan aman untuk tempat wisata.Meski disebut "Gunung", namun jika Sobat menatapnya Gunung Api Purba Nglanggeran tidak seperti gunung, tapi lebih mirip bukit batu dan tebing batu yang cantik yang ditumbuhi beraneka macam pepohonan.
Lokasi embung nglanggeran oleh @klatenstory
Puncak dari gunung Api Purba Nglanggeran adalah Gunung Gedhe yang memiliki tinggi sekitar 700 meter dari permukaat laut dan luas kawasan mencapai 48 hektar.Lokasi yang biasanya sebagai tempat berkemah.

Baca juga  jalur dan lokasi negeri di atas awan kebun buah mangunan

Berapa harga tiket masuk Gunung api Purba Nglanggeran?

Untuk wisatawan Domestik Tiket Gunung ApiPurba malam Rp 20.000 dan siang Rp 15.000.
Tiket Air Terjun Kedung Kandang Rp 7.000
Tiket Kampung Pitu siang rp20.000 / malam Rp 15.000 
Tiket Embung Nglanggeran malam Rp 15.000 dan siang Rp 10.000.

Untuk wisatawan mancanegara Ti ket Gunung Api Purba siang / malam Rp 30.000 Tiket Air Terjun Kedung Kandang Rp 20.000 Tiket Kampung Pitu siang / malam Rp 30.000 
Tiket Embung Nglanggeran siang / malam Rp 30.000.

Jam Buka Gunung Api Purba Nglanggeran Jika berbicara soal jam operasional Gunung Api Purba Nglanggeran, sudah jelas jawaban adalah 24 jam.

Berapa Biaya Parkir Gunung Api Purba Nglanggeran?
Untuk biaya parkir Gunung Api Purba Nglanggeran adalah sebagai berikut:
Motor Rp 2.000 per unit 
Mobil Rp 5.000 per unit 
Pemandangan dari puncak gunung oleh @ supriyadi768
Apa saja fasilitas yang disediakan di
Gunung api purba Nglanggeran?

Fasilitas yang Ada di Gunung Api Purba Nglanggeran sudah sangat lengkap.Karena Obyek Wisata Ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti: 

       * Tempat Berkemah
       * Tempat untuk ibadah
       * Rumah tinggal 
       * Fasilitas MCK 
       * Pertemuan Balai 
       * Pusat informasi 
       * Posko kesehatana dll.
Sedikit ulasan tentang gunung api purba Nglanggeran ini semoga bermanfaat, jika sobat ingin tau lebih lanjut tentang informasi lain bisa hubungi admin atau komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Inilah Tempat Wisata Di Jogjakarta Gunung Api Purba Nglanggeran Spot Foto Terbaik Di Pegunungan."