Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Pantai Pangandaran dan Keistimewaan+harga tiket masuk yang wajib Sobat Ketahui

Pantai Pangandaran adalah objek wisata pantai di Jawa barat yang sangat terkenal sampai ke Mancanegara, kerena pantai Pangandaran Jawa Barat ini memiliki berbagai keistimewaan yang tidak dapat Sobat temukan di pantai yang lain.

Dimanakah letak Pantai Pangandaran Jawa Barat?
Mungkin bagi Sobat semua banyak yang belum tau tentang letak Pantai Pangandaran Jawa Barat, Pantai Pangandaran berada di Kabupaten Pangandaran (Pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, Pantai Pangandaran ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa oleh AsiaRoms.

Alamat pantai pangandaran
Pantai pangandaran adalah sebuah objek wisata alam yang menjadi primadona di Jawa Barat. Pantai eksotis ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Sekitar 92 km Arah selatan kota Ciamis Jawa Barat.Dengan titik  Koordinat: 7 ° 42,047'S 108 ° 39,511'E.

Pantai pangandaran Jawa barat ini memiliki keistimewaan dan keeksotisan pantai yang sangat populer karena untuk pembangunan pantainya sangat bagus,perkembangannya sangat signifikan hingga tahun 2018 banyak sekali dibangun sarana dan fasilitas umum, seperti lokasi parkir dan jalan yang selalu diperbaiki.

Pantai pangandaran memiliki pasir putih yang sangat bersih.Sehingga Banyak peminatnya,sangat cocok untuk bermain anak kecil.Bahkan lokasi bibir pantai yang cukup luas untuk berbagai kegiatan bersama rombongan.

harga tiket masuk pantai pangandaran
Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM):
1. Pejalan Kaki 1 (Satu) Orang Rp.3.500
2. Sepeda Motor Rp.7.500
3. Jenis Kendaraan Jeep atau Sedan Rp.19.500.
4. Kendaraan Jenis Bawa Rp.36.000.
5. Kendaraan Penumpang Besar Rp.51.500.
6. BUS Kecil Rp.80.000.
7. BUS Sedang Rp.104.000.
8. BUS Besar Rp.172.000.
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup): 09.00 - 21.00. Harga bisa saja Berubah jika sesuai dengan keputusan pemerintah setempat.

Keistimewaan pantai pangandaran yang wajib Sobat ketahui.
Di pantai Pangandaran ini juga sering dilakukan beberapa kegiatan rutin, seperti Festival Layang-layang Internasional yang biasanya dilaksanakan setiap bulan Juni atau Juli, sehingga akan menarik pengunjung untuk berdatangan.

Selain festival juga sering diadakan kegiatan Hajat Laut, yaitu upacara pelarungan sesajen ke laut lepas yang dilakukan oleh para nelayan sebagai wujud terimakasih dan rasa syukur karena kemurahan Tuhan,atas semua rizki yang diberikan Tuhan,di pantai Pangandaran juga sering diadakan pemilihan puta putri Pariwisata,untuk membentuk duta Pariwisata muda Indonesia.

Wisata yang dekat dengan pantai Pangandaran, Sobat juga bisa berkunjung ke pantai Batu hiu, Batu Hiu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di ibu kota Kabupaten Pangandaran. Batu hiu sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata Pilihan jika Sobat datang ke Pangandaran.

Berikut ini Kami akan memberikan gambar dan foto terbaik di pantai Pangandaran Jawa Barat.
pantai pangandaran jawa barat
Foto di sini adalah pemandangan seputaran pantai pasiran Pangandaran dengan pemandangan yang sangat alami yang dapat ditemukan di pantai Pangandaran.
pantai pangandaran jawa barat
Jika Sobat berkunjung ke Pantai Pangandaran, Anda dapat menikmati wisata bawah laut yang sangat mempesona dengan melakukan snorkling, untuk alat dan pemandu snorkling sudah ada sana.
pantai pangandaran jawa barat
Sobat juga bisa mencoba wahana permainan ekstreem yaitu menyewa banana board yang bisa Sobat temukan disana, Sobat harus menyewanya dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp500.000


pantai pangandaran jawa barat
Bagi yang suka dengan pemandangan fenomenal, Sobat bisa menantikan matahari terbenam disana yaitu diseputaran bibir pantai Pangandaran.
pantai pangandaran jawa barat
Aktivitas berselancar juga sering dilakukan oleh turis mancanegara, karena ombak laut tengah pantai pangandaran sangat cocok untuk berselancar bagi pengunjung yang hobi dan berani dengan kegiatan selancar.
pantai pangandaran jawa barat
Batu tengah laut ini merupakan tempat berfoto yang sangat cantik sebagai beground berselfi.
pantai pangandaran jawa barat
Selain itu, ada foto tempat yang unik yang ada diseputaran bibir pantai pangandaran.yaiti diseputaran kapal yang terdampar disana sebagai spot selfi yang sering diburu pengunjung.
pangandaran
Nah untuk Patung ikan ini merupakan tempat foto yang ada dikota pangandaran jawa barat, bukan lagi ada diseputaran pantai pangandaran,jadi jika Sobat mau berfoto ditempat ini harus ke kota kabupaten Pangandaran jawa barat.
pantai pangandaran
Mungkin inilah sedikit informasi tentang pantai Pangandaran yang ada dijawa barat yang menjadi pantai terbaik dipulau jawa.Salam wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Gambar Pantai Pangandaran dan Keistimewaan+harga tiket masuk yang wajib Sobat Ketahui"