Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sawarna Banten_Informasi Tentang Lokasi,Jalur,Harga Tiket Masuk Yang Harus Diketahui



Pantai Sawarna merupakan sebutan populer untuk pantai yang ada di Banten,namun ternyata nama Sawarna bukanlah sebuah pantai yang banyak orang ketahui,tetapi nama sebuah Desa wisata di Kecamatan Bayah,Kabupaten Lebak Banten.Desa Sawarna merupakan kawasan pesisir pantai yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia.

Sebutan pantai Sawarna Banten ini meliputi beberapa deretan pantai yang ada di seputaran Desa Sawarna seperti pantai Pantai Krang Teraje,Pantai Tanjung Layar,Pantai Karang Saupang,Pantai Ciantir,Pantai Teluk Legon Pari,dan Pantai Karang Bokor.Pantai pantai tersebut berada di kecamatan Lebak Banten,berjarak sekitar 200 kilometer dari Jakarta.

Rute jalur menuju lokasi pantai sawarna Banten
Lokasi pantai Sawarna ini meskipun jauh dari kota Jakarta namun tetap menjadi tujuan wisata  pagi para wistawan yang suka dengan suasana pantai.Akses jalur untuk menuju pantai sawarna Banten ini tidaklah sulit untuk Sobat lewati karena ada beberapa akses jalur dan jalan alternatif yang terbilang sangat mudah.

Ada beberapa jalur yang bisa sobat lalui untuk menuju pantai Sawarna Banten ini,
*Jalur yang pertama adalah jalur timur yaitu jika perjalanan Sobat dimulai dari Jakarta kemudian          menuju arah Ciawi Bogor,kemudian melewati Cibadak kemudian menuju ke pelabuhan Ratu              kemudian arahkan kendaraan Sobat untuk menuju Cisolok hingga sampai ke desa Sawarna.
*Jalur yang ke dua adalah melalui jalur barat,untuk melewati jalur ini jika dari Jakarta kemudian          menuju arah Serang kemudian menuju Pandeglang dan dilanjutkan melewati                                        Saketi,Malingping,lalu kemudian desa Bayah hingga tibalah Sawarna.
Jika Sobat memulai perjalanan dari Kota Bandung maka Sobat bisa melewati jalur menuju Cianjur kemudian menuju Sukabumi setelah itu Sobat melanjutkan perjalanan menuju Cibadak dan kemudian menuju pelabuhan ratu dan Cisolok,dari situ Sobat bisa mengikuti jalur sesuai penunjuk jalan.
pantai sawarna banten
PantainyaJogja.com   IG BY sawarna_beach
Berapa harga tiket masuk pantai Sawarna Banten?
Mungkin dari Sobat semua banyak yang takut akan biaya yang mahal untuk tiket masuknya,namun tidak demikian karena tiket masuk pantai Sawarna cukup murah sekali,untuk bisa menikmati keindahan pantai Sawarna ini Sobat hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5000 perorang dan biaya parkir kendaraan roda dua(sepeda motor)Rp2000 dan untuk biaya parkir mobil hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp5000.

Harga tiket masuk Pantai Sawarna ini menurut kami sangatlah murah,dengan biaya murah tersebut Sobat akan disambut dengan berbagai macam obyek wisata lengkap dari mulai wisata kuliner,wisata surfing,snorkling dll.Jadi Sobat tak usah khawatir liburan menyenangkan tidak akan menguras isi dompet Sobat.


Apa saja yang bisa kita lakukan di pantai Sawarna?
Tentunya di pantai Swarna ini Sobat bisa melakukan beberapa kegiatan hiburan pantai sesuai dengan keinginan Sobat,Sobat bisa melakukan Diving,snorkling,bermain pasir yang sangat lembut,sekedar bermain air atau jika Sobat suka dan terbiasa dengan berselancar,pantai Sawarna ini juga cocok untuk melakukan kegiatan Selancar.

Di Pantai Sawarna ini Sobat juga bisa berfoto foto dengan spot foto yang sangat cantik,bahkan karena saking eloknya pemandangan pantai ini banyak sekali dijadikan tempat berfoto preweding,di pantai Sawarna ini juga pernah dijadikan tempat Shooting sebuah iklan rokok ternama di Indonesia,Bahkan banyak juga artis indonesia yang berkunjung ke pantai ini untuk menikmati panorama alam yang indah di pantai Sawarna Banten.

sawarna beach
PantainyaJogja.com ig by sawarna_beach
Apa saja fasilitas yang ada di pantai Sawarna?
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Sawarna menurut saya cukuplah lengkap,mulai dari tempat parkir yang cukup memadai,toilet umum rumah makan,warkop sederhana,maupun tempat menginap dengan berbagai pilihan sesuai budget Sobat,karena di pantai Sawarna banyak sekali berdiri penginapan murah

Namun untuk fasilitas pendukung,di pantai sawarna ini belum cukup,seperti toko kelontong,mesin atm,penjual baju,dll,sehingga untuk kebutuhan pendukung Sobat harus mempersiapkan terlebih dahulu.
pantai sawarna banten
PantainyaJogja.com  ig by@hobby_addict
Bagi Sobat yang ingin menikmati malam hari di pantai Sawarna ini sebaiknya mencari tempat menginap diseputaran pantai Sawarna,karena selain waktu yang tidak cukup untuk mengunjungi deretan pantai yang ada di sawarna ini,Sobat juga akan terlalu capek dan tidak bisa menjangkau semua pantai dalam waktu sehari.Biasanya harga penginpan yang ada disana berkisar antara Rp60.000 sampai Rp200.000 sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan penginapan tersebut.

Baca juga Lokasi Tempat Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta
pantai sawarna banten
PantainyaJogja.com  by @nilamchyani
Naah itulah sedikit ulasan dan informasi tentang tempat wisata pantai Sawarna Banten,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahn referensi tujuan wisata Sobat di Daerah Banten. 

Posting Komentar untuk "Pantai Sawarna Banten_Informasi Tentang Lokasi,Jalur,Harga Tiket Masuk Yang Harus Diketahui"