Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Butuh Gunungkidul Lokasi Tersembunyi Namun Sangat Diminati

Pantai Butuh Gunungkidul merupakan deretan  dari beberapa pantai baru yang ada di daerah Panggang yang sangat diminati bagi para backpacker pecinta alam.Pantai Butuh ini berdekatan dengan pantai baru yang lain seperti pantai Kesirat,Pantai Wohkudu dan Pantai Nguluran Gunungkidul.

Pantai Butuh ini dijadikan sebagai tempat camping yang ssangat diminati layaknya pantai Wohkudu dan Pantai Kesirat,karena lokasi pantai Butuh ini masih sangat alami belum ada sentuhan bangunan permanen seperti pantai pantai yang lain.

Letak Pantai Butuh Gunungkidul
Lokasi Pantai Butuh ini berada di Dusun Bedalo, Kelurahan Krambilsawit,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,yaitu sebelah Barat  Daya Kota Wonosari,Gunungkidul.Dari pusat Kota Gunungkidul ini berjarak sekitar 35KM dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Untuk sampai Pantai Butuh ini jika dari Kota Jogjakarta memerlukan waktu sekitar 2jam perjalanan,karena jarak dari kota Jogjakarta sekitar 60 KM dengan beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat lalui.
lokasi pantai Butuh gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@erikadian09
Rute Menuju Pantai Butuh Gunungkidul.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Pantai Butuh Gunungkidul ini ada beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat tempuh diantaranya adalah:
*Melewati Imogiri.
Jika Sobat dari Kota Jogjakarta bisa melalui jalur Imogiri Bantul dengan melewati jalan Imogiri kemudian Siluk kemudian menuju Panggang kemudian menuju Giriwungu ambil jalur kearah Saptosari kemudian Ngloro belok ke kanan ke pertigaan Ngejaman kemudian pantai Ngeden ambil ke arah pantai Butuh sesuai dengan papan petunjuk yang ada.

*Melewati Jalan Wonosari.
Jika Sobat mau melewati jalan Wonosari,ikutilah jalan besar Jogja-Wonosari kemudian setelah sampai bandara Gading ambil jalur ke kanan menuju Playen kemudian menuju Paliyan  kemudian menuju Jetis dan setelah menemukan balai Desa Krambilsawit ambil jalur pantai Ngeden kemudian menuju pantai Butuh.

*Rute Dari Solo.
Sebenarnya jalur yang bisa Sobat lalui dari Kota Solo juga sama seperti jalur di atas hanya saja tergantung mau melewati jalur mana.Jika Sobat dari Kota Solo dan melewati Klaten,maka ikutilah jalur menuju Kecamatan Semin,kemudian ikuti jalur menuju Kota Wonosari dengan melewati Karangmojo setelah sampai Kota Wonosari,ikutilah jalur menuju Siyono kemudian lurus menuju jalan Mantous hingga sampai pasar Playen kemudian belok ke kiri menuju Paliyan Gunungkidul,dan ikutilah jalur seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Harga Tiket Masuk Pantai Butuh Gunungkidul.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Butuh Gunungkidul ini,Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena harga tiket masuk retribusi pantai Butuh Gunungkidul ini cukup murah,karena Sobat hanya akan dikenakan biaya tiket masuk Rp10.000 perorang.

biaya masuk ini tidak hanya untuk masuk pantai Butuh saja melainkan untuk masuk ke beberapa pantai disekitar pantai Butuh seperti pantai Ngalimun dan pantai Ngeden yang sejalur dengan Pantai Butuh Gunungkidul ini.

Yang sangat berbeda dari tempat wisata pantai yang lain yang ada di Gunungkidul yaitu harga Rp10.000 tersebut hanya dipungut sekali di post Retribusi dan di setiap pantai sudah tidak dikenakan biaya parkir seperti tempat tempat wisata pantai yang lain yang ada di Gunungkidul.

baca juga Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Wohkudu Gunungkidul
lokasi pantai butuh gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Kristantodude
Di Lokasi pantai Butuh Gunungkidul ini Sobat bisa menikmati pemandangan pantai yang masih sangat alami dengan pasir putihnya yang masih perawan belum banyak disentuh manusia,Di pantai Butuh ini Sobat akan merasa seperti pantai milik pribadi karena masih jarang yang berkunjung ke pantai Butuh ini.

Fasilitas yang ada di pantai Butuh Gunungkidul ini memang belum ada,jadi masih benar benar pantai yang sangat alami,namun sudah ada toilet sederhana yang ada di sana,Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Butuh Gunungkidul ini sebaiknya mempersiapkan dulu barang kebutuhan perjalanan Sobat,terutama bekal air minim dan makanan,jika Sobat mau melakukan aktivitas main bola maupun camping harus persiapan dari rumah karena di pantai Butuh Gunungkidul belum adanya warung yang menyediakan barang barang kebutuhan Sobat.

Lokasi Pantai Butuh Gunungkidul ini memang belum banyak yang mengetahui sehingga jika Sobat mau berkunjung ke sana sebaiknya ajaklah teman teman Sobat agar lebih ramai.Pantai Butuh ini juga termasuk pantai Baru yang belum dikelola oleh pemerintah Daerah.

Mungkin inilah sedikit informasi tentang pantai Butuh Gunungkidul,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan ngadem Sobat jika berkunjung ke Gunungkidul.
Jika Sobat mau menikmati keindahan pantai terdekat bisa berkunjung ke pantai Kesirat Gunungkidul.
Baca juga Lokasi Pantai Kesirat Gunungkidul yang sangat terkenal sebagai tempat camping

Posting Komentar untuk "Pantai Butuh Gunungkidul Lokasi Tersembunyi Namun Sangat Diminati"