Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Pantai Banyu Tibo,Pantai Terbaru Di Gunungkidul Jogjakarta

Pantai banyu tibo Gunungkiddul atau yang biasa disebut dengan air terjun banyu tibo merupakan salah satu pantai terbaru yang ada di kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.Tempat wisata di Gunungkidul ini memiliki air terjun yang sangat unik dan berbeda dari air terjun pada umumnya.

Air terjun banyu tibo Gunungkidul ini sangat unik dan mempesona karena air terjun tersebut bersumber dari bukit bebatuan yang ditumbuhi rumput nan hijau dan jatuh di bebatuan pinggir laut.

Pantai Banyu tibo ini juga sering disebut pantai banyu nibo,sebenarnya sebutan tersebut mempunyai arti yang sama yaitu "air yang jatuh"jika Sobat pernah mendengar sebutan tersebut sebenarnya lokasinya sama hanya berbeda penyebutannya saja.

Dimana letak pantai banyu tibo Gunungkidul?
Pantai banyu tibo ini masih dalam satu deretan dari beberapa pantai yang ada di Gunungkidul.
Alamat pantai banyu tibo ini berada di Desa Purwodadi,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta dengan jarak sekitar 40km dari kota Wonosari,Gunungkidul.

Untuk menuju lokasi pantai banyu tibo Gunungkidul ini Sobat bisa melalui beberapa jalur dengan waktu tempuh dari kota Jojakarta sekitar 2,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur menuju pantai banyu tibo Gunungkidul sama seperti jalur menuju pantai Nglambor dan Pantai Siung Gunungkidul yang telah kami review di artikel sebelumnya.
lokasi banyu tibo gunungkidul
PantainyaJogja.com   by@Rifatkeceng
Jalur untuk menuju pantai banyu tibo ini sangat mudah karena sama dengan jalur menuju pantai Siung Gunungkidul,namun Sobat harus melakukan tracking terlebih dahulu karena belum ada akses kendaraan untuk menuju lokasi banyu tibo Gunungkidul ini.

Sobat harus memarkirkan kendaraan Sobat di Pantai Siung dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki seperti halnya menuju bukit Pengilon Gunungkidul,karena pantai banyu tibo ini berada di dekat bukit pengilon Gunungkidul,Jogjakarta.

Namun tak usah khawatir dengan tracking yang lumayan menguras tenaga setelah sampa lokasi pasti aka terbayarkan dengan pemandangan alam pegunungan nan hijau dengan pemandangan laut dan air terjun banyu tibo yang unik dan cantik,Suasana yang masih asri dan sepi pengunjung membuat kita betah berlama lama di sana,Sobat bisa berfoto dengan latar belakang air terjun banyu tibo tersebut,namun harus tetap berhati hati karena bebatuan di sekitar air terjun banyu tibo tersebut sangat licin.
Baca juga Lokasi Pantai Siung Gunungkidul sebagai tempat panjat tebing yang sangat terkenal di Asia
lokasi banyu tibo gunungkidul
Pantainyajogja.com  foto by@oktavianadyah
Berbicara tentang biaya masuk ke pantai banyu tibo ini sebenarnya belum ada biaya atau HTM yang dipungut karena pantai banyu tibo ini merupakan bagian dari pantai Siung dan Bukit Pengilon,sehingga semua biaya masuk hanya sekali saat mau masuk pantai Siung yaitu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp5000 per orang dan biaya parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp5000 untuk parkir mobil.

Nah bagi Sobat yang berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke pantai banyu tibo atau air terjun banyu tibo atau juga sering di sebut juga dengan air terjun banyu nibo ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata pantai dengan sensasi yang berbeda dengan tracking yang lumayan menguras tenaga,Selamat  berlibur Sobat,Salam Wisata Indonesia
Baca juga Lokasi jembatan gantung dan gondola pantai timang Gunungkidul

Posting Komentar untuk "Lokasi Pantai Banyu Tibo,Pantai Terbaru Di Gunungkidul Jogjakarta"