Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Bekah Gunungkidul,Keindahan Laut Gunungkidul Surganya Para Pemancing

Pantai Bekah Gunungkidul merupakan Pantai dengan panorama laut dari atas ketinggian dan sebagai spot memancing paling disukai.Pantai Bekah Gunungkidul seperti layaknya pantai Uluwatu di Bali dengan pemandangan tebing dan laut yang begitu indah.

Kali ini PantainyaJogja.com akan mengulas sedikit tentang pantai Bekah yang ada di Gunungkidul,Jogjakarta.Mungkin bagi Sobat yang belum pernah datang ke sana pasti akan penasaran tentang kemolekan pantai Tebing Bekah yang sangat favorit bagi para pemancing ini.

Dimanakah Lokasi Pantai Bekah Gunungkidul?
Pantai bekah berada di Daerah Giripurwo,kecamatan Purwosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Letaknya lumayan jauh dari kota Jogjakarta sekitar 50km dan dari Kota Wonosari sekitar 30km.

Pantai Bekah ini juga sering disebut dengan Tebing Laut Bekah yang merupakan deretan Pegunungan Khars Gunungkidul dengan lokasi titik koordinat -8.071100,110.375446,dengan jalan menuju pantai Bekah yang berkelok kelok naik turun. 

pantai tebing bekah gunungkidul
PantainyaJogja.com by@Bookpacker
Rute jalan menuju pantai tebing Bekah Gunngkidul
Jalan menuju Pantai Bekah Gunungkidul ini memang tak semulus jalur JJLS yang ada di pesisi selatan Gunungkidul,Namun jalur menuju pantai Bekah ini masih cukup sulit dengan jalan bebatuan dan tanah agar bisa sampai lokasi Tebing Bekah Gunungkidul.

Namun Jalur besar atau jalan aspal bisa kita lewati hingga Desa Giripurwo setelah itu dilanjutkan perjalanan dengan jalan corblok.

Nah jika Sobat dari Kota Jogjakarta bisa melalui jalan Imogiri Bantul yaitu dari terminak Giwangan menuju jalan Imogiri timur kemudian Imogiri lanjutkan perjalanan menuju jalan Siluk hingga tanjakan menuju Panggang kemudian menuju kecamatan Purwosari kemudian lanjutkan perjalanan menuju Giripurwo dan patokannya nanti setelah sampai SMPN Giripurwo ikutilah jalan lurus menuju Laut Tebing Bekah yang Sobat tuju.
Baca juga Rute menuju Pantai Mbirit Gunungkidul yang tersembunyi
pantai tebing bekah
PantainyaJogja.com by@Oewidarto
Suasana laut tebing Bekah Gunungkidul
Setelah Sobat melalui jalur yang sangat melelahkan dengan penuh perjuangan Sobat nanti akan merasa lega dan puas setelah sampai bibir Tebing laut Bekah Gunungkidul.Sobat bisa melihat pemandangan laut lepas  Samudra Hindia denga dinding tebing sekitar 50m sehingga Sobat bisa menikmati sunset di lokasi tebing Bekah ini.

Lokasi Tebing Laut Bekah ini sangat di sukai bagi para pemancing karena lokasinya langsung dengan tengah laut sehingga banyak ikan karang yang ada di bawah tebing tempat kita menikmati suasana laut,Di sana juga di sediakan pendopo atau gubuk yang bisa dijadikan tempat istirahat dan berteduh sambil menkmati keindahan tebing laut Bekah ini..

Saat musim ikan karang banyak sekali para pemancing Rockfishing yang berdatangan untuk memancing ikan besar di sana,bahkan banyak juga para pemacing yang menyempatkan datang dari luar kota Jogjakarta untuk memancing di spot ini,karena spot memancing laut Tebing laut Bekah ini sudah sangat populer,bahkan mancing mania pun sudah pernah dilakukan di tebing Laut Bekah Gunungkidul ini.
Baca juga Lokasi Pantai Nglangkap Dan Keindahan Pantai yang sangat unik
lokasi pantai tebing bekah gunungkidul
PantainyaJogja.com.by@Astrichibi29
Berbicara tentang Pantai Tebing Bekah ini memang tak kan terlepas dari lokasi spot foto yang sangat digemari yaitu di pinggir tebing Bekah dengan pemandangan view laut lepas dan tebing yang sangat cantik layaknya pantai Uluwatu di Bali.

Jika Sobat mau berkunjung ke Pantai Bekah ini sebaiknya tentukan waktu yang tepat yaitu saat cuaca cerah,karena saat musim hujan maka jalan akan sangat licin dan tempat berteduh hanya di pendopo pendopo dan gubuk yang ada di sana karena belum adanya fasilitas yang cukup seperti homestay maupun hotel.Kami juga menyarankan jika Sobat pergi kesana persiapkan dulu barang kebutuhan Sobat seperti seperti makanan dan minuman karena di Pantai Tebing Bekah ini belum adanya fasilitas  seperti warung yang menjual makanan dan minuman.

Untuk bisa menikmati sunset dan sunrise sebaiknya Sobat mendirikan tenda atau camping di sana.karena di lokasi ini juga sangat cocok untuk tempat camping dengan dataran gunung tebing yang lumayan luas dengan hamparan rumput yang menghijau saat musim penghujan,Biasanya Para pemancing juga banyak yang mendirikan tenda jika ingin mencari spot yang jauh dari pendopo yang ada di laut Bekah. 
Baca juga Lokasi Camping di Pantai Butuh Gunungkidul

Posting Komentar untuk "Pantai Bekah Gunungkidul,Keindahan Laut Gunungkidul Surganya Para Pemancing"