Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Nglangkap,Keindahan Pantai Perawan Tersembunyi Di Pesisir Selatan Gunungkidul

Pantai Langkap atau  yang biasa masyarakat menyebut dengan pantai Nglangkap merupakan pantai perawan tersembunyi yang berada di pesisir selatan Gunungkidul yang menambah satu lokasi wisata pantai terbaru di Daerah Saptosari Gunungkidul,Jogjakarta.

Dimanakah letak Pantai Nglangkap Gunungkidul?
Pantai Nglangkap ini berada di Kelurahan Krambilsawit,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Pantai Langkap ini lumayan jauh dari pusat kota Wonosari Gunungkidul karena berjarak sekitar 40 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Letak pantai Nglangkap ini berada di pesisir selatan Gunungkidul bagian barat seperti halnya lokasi pantai Wohkudu dan Pantai Kesirat Gunungkidul.Jika Sobat pernah berkujung ke pantai Wohkudu maupun pantai Kesirat pasti tak akan bingung untuk mengunjungi pantai Langkap atau pantai Nglangkap Gunungkidul ini.
lokasi pantai nglangkap Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Kacamata_Tulungagung
Jalut menuju Pantai Nglangkap Gunungkidul.
Rute untuk menuju pantai Langkap Gunungkidul ini sangat mudah karena ada beberapa jalur yang bisa Sobat lalui jika dari Kota Jogjakarta antara lain:
*Rute dari Jogja melalui Imogiri.
Rute melalui Imogiri Bantul ini kami sarankan jika Sobat berasal dari Jogjakarta bagian selatan,Rute yang bisa Sobat lalui yaitu mengikuti jalan ringroad selatan dan arahkan kendaraan Sobat menuju jalan Imogiri kemudian setelah sampai Imogiri ikuti saja jalur menuju Siluk dan lanjutkan perjalanan menuju Selopamioro kemudian Polsek Panggang,lurus ikuti jalur hingga sampai Saptosari Gunungkidul.

Setelah Sobat sampai di Saptosari Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju pantai Ngedan atau pantai Ngeden setelah masuk gapura Ngedan nanti akan menemukan pertigaan pertama dan beloklah ke kanan dan ikuti jalur sesuai papan petunjuk yang ada,jika Sobat masih bingung tanyakan saja pada warga sekitar,pasti akan di arahkan jalur agar tidak tersesat,karena jalur yang harus dilalui cukup sulit sehingga Sobat harus tetap berhati hati.

Jika masih bingung Sobat bisa buka Google map,dan ketikan lokasi pantai Ngedan Gunungkidul,Jogjakarta.Atau Sobat juga bisa ketikan lokasi pantai Wohkudu,karena lokasinya juga berdekatan.
Baca disini Gambar dan harga tiket masuk pantai Wohkudu Gunungkidul
*Rute dari Jogja melalui bukit Pathuk Gunungkidul
Nah untuk menuju Pantai Langakap atau pantai Nglangkap ini Sobat bisa melalui jalur besar Jogja- Wonosari dan melewati bukit bintang  Gunungkidul.Setelah nanti Sobat sampai di pertigaan  Patuk Gunungkidul ikutilah jalur lurus menuju kota Gunungkidul,setelah nanti menemukan lapangan kapal terbang Gading beloklah ke kanan mengikuti arah jalur menuju kecamatan Playen kemudian Paliyan dan dilanjutkankan ke Kecamatan Saptosari seperti yang telah kami jelaskan pada artikel tentang Pantai Wokudu di atas. 
lokasi pantai nglangkap gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Goten444
Berapa harga tiket masuk pantai Langkap Gunungkidul?
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Nglangkap Gunungkidul ini sama seperti pantai pantai yang lain yang ada di sekitarnya yaitu Rp5000,namun loket tiket masuk tersebut belum sepenuhnya dijaga,bisa jadi saat Sobat mau masuk pantai Nglangkap akan gratis karena tidak ada yang memungut tiket masuknya.

Yang perlu Sobat fikirkan adalah tentang tempat parkirnya,karena lokasi pantai Nglangkap ini dekat dengan pantai Ngedan,Sobat bisa memarkirkan kendaraan Sobat di lokasi parkir pantai Ngedan dengan biaya parkir sebesar Rp5000 permotor.

Tips jika mau berkunjungke pantai Langkap Gunungkidul.
Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Nglangkap Gunungkidul sebaiknya memperhatikan beberapa tips yang kami sarankan antara lain:
*Sebaiknya Sobat berkunjung pada hari dengan cuaca yang carah,untuk menghindari jalur yang becek dan terjal.
*Kami sarankan untuk mengendarai sepeda motor,karena jika memakai mobil akan kesulitan dengan medan yang sempit dan terjal.
*Kami sarankan Sobat membawa bekal yang cukup seperti makanan dan minuman,karena di sana belum ada fasilitas seperti warung yang menyediakan makanan dan minuman.
*Persiapkan camera dan jangan lupa powerbank jangan sampai smartphone maupun camera Sobat mati sebelum puas berfoto foto di sana.
lokasi pantai nglangkap gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Missthatya
Apa saja yang bisa Sobat lakukan di Pantai Nglangap Gunungkidul?
Tentunya Sobat di pantai Nglangkap akan menemukan beberapa spot foto yang bagus,Sobat bisa eksplore lokasi pantai Nglangkap dengan bebas tanpa di pungut biaya seperti pntai pantai yang lain.

Pasir pantai Nglangkap juga tergolong pasir putih yang bersih,sehingga Sobat bisa bermain pasir dan menikmati indahnya alam pantai Nglangkap yang masih perawan ini,Jika sampai disana saat air pantai surut Sobat bisa melihat terumbu karang dan rumput laut yang sangat indah.

Jika beruntung Sobat juga akan menemukan beberapa warga masyarakat sekitar yang mencari kerang laut maupun gurita,sehingga Sobat bisa belajar tentang kebiasaan masyarakat mencari bahan lauk pauk dari kerang maupun gurita ataupun juga bulu babi yang bisa dimasak menjadi teman nasi.

Inilah sedikit informasi tentang pantai Nglangkap Gunungkidul yang bisa adi bahan referensi tujuan wisata Sobat mencari pantai perawan tersembunyi yang ada di Gunungkidul,Jogjakarta.Selain pantai Nglangkap,Sobat juga bisa berkunjung ke pantai terdekat yang memiliki pemandangan sangat mempesona dari atas bukit,yaitu pantai Kesirat Gunungkidul,Jogjakarta.
Baca disini Pantai kesirat,pilihan tempat camping di bukit pantai yang sangat mempesona

Posting Komentar untuk "Pantai Nglangkap,Keindahan Pantai Perawan Tersembunyi Di Pesisir Selatan Gunungkidul"