Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Sarangan Magetan,Harga Tiket Murah Dengan Spot Foto Dan Permainan Speedboat Yang Menantang

Sebelum kita berbicara tentang spot foto dan harga tiket masuk telaga Sarangan Magetan,Jawa Timur perlu Sobat ketahuai bahwasanya telaga sarangan merupakan sebuah telaga alami dengan luas sekitar 30 hektar dengan kedalaman air sekitar 25M dengan suhu berkisar antara 15 hingga 20 derajat celsius.

Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur ini berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut yang berada di lereng Gunung Lawu,sehingga suasana Telaga Sarangan ini sangat sejuk dan asri dengan rindangnya berbagai pepohonan besar seperti berada di hutan belantara.
telaga sarangan
PantainyaJogja.com foto ivansujatmoko
Dimanakah letak telaga Sarangan Magetan?
Telaga Sarangan yang sangat populer di Magetan Jawa Timur ini berada di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan,Jawa timur dengan berbatasan langsung dengan Kabupaten Karang Anyar,Jawa Tengah dengan jarak sekitar 16 km dari Kota Magetan sekitar 5km dari Tawangmangu.

Sobat bisa berkunjung ke Telaga Sarangan ini kapan saja,karena tidak ada jam buka dan tutupnya,Untuk menuju Telaga Sarangan Magetan ini sangat mudah kita tempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Rute dan cara menuju Telaga  Sarangan Magetan Jawa timur
Jika Sobat ingin berkunjung ke Telaga Sarangan Magetan ini bisa menggunakan fasilitas kendaraan umum yaitu dengan naik kereta api turun di stasiun Solo Balapan,kemudian setelah sampai stasiun Sobat bisa naik bus dengan tujuan Palur,kemudian setelah sampai di Palur Sobat harus ganti bus jurusan Tawaangmangu,kemudian dari Tawangmangu lanjutkan perjalanan Sobat menggunakan bus mini jurusan Telaga Sarangan.

Sobat juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Telaga Sarangan Magetan.Namun harus tetap berhati hati apalagi bagi Sobat yang belum pernah datang ke sana karena jalannya berkelok kelok dan cukup curam,pastikan kendaraan Sobat dalam kondisi prima.

Spot foto juga bisa Sobat dapatkan dalam perjalanan karena Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat hijau dengan berbagai tanaman sayur yang ada di seputaran Gunung lawu.
   
telaga sarangan
PantainyaJogja.com
Berapa harga tiket masuk telaga Sarangan Magetan?
Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur ini tidak lah mahal untuk bisa menikmati keindahan alam  dan spot foto di telaga nan cantik ini Sobat harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 7500 perorang sedangkan untuk anak anak sebesar Rp5000,untuk biaya parkir mobil Rp5000,dan biaya parkir bus Rp10.000 sadangkan untuk sepeda motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp2500 saja.

Harga tiket yang cukup murah untuk bisa berkunjung ke tempat wisata yang sangat populer ini,Sobat sudah bisa melihat panorama dan suasana asri Telaga Sarangan.
 Baca juga eksotisme goa gong pacitan jawa timur
telaga sarangan
Pantainyajogja.com
Fasilitas dan permainan Telaga Sarangan Magetan
Berbicara tentang failitas memang telaga Sarangan ini sudah cukup lengkap  karena merupakan sebuah destinasi wisata unggulan di Kota Magetan Jawa Timur.Fasilitasnya antara lain;
*Area parkir yang cukup luas dengan biaya seperti yang sudah dijelaskan diatas.
*Toilet dan kamar mandi umum.
*Tempat Ibadah
*Banyak juga penginapan dengan kelas hotel maupun penginapan sederhana.
*Warung makan dan lesehan yang terkenal dengan masakan sate kelinci.
*Becak air dan speedboat yang bisa Sobat sewa dengan biaya Rp50.000
*Sobat juga bisa menyewa untuk naik kuda dengan biaya Rp50.000.
Nah cukup komplit kan fasilitas yang ada di telaga Sarangan Magetan Jawatimur ini.
telaga sarangan
PantainyaJogja.com
Tak ada salahnya Sobat mencoba berkunjung ke Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur ini untuk menikmati keindahan alam yang sangat asri dan berfoto foto mengabadikan moment saat berkunjung ke Telaga Sarangan Magetan ini,Dengan rindangnya hutan alam yang masih banyak monyet monyet yang kadang turun dari pepohonan besar dan menghampiri kita,jangan lupa membawa makanan untuk memberikan makan pada monyet monyet yang mendekat.
Jika Sobat belum berkunjung ke Telaga Sarangan ini cobalah agendakan untuk berkunjung di akhir pekan Sobat pasti akan bisa merefresh fikiran dari padatnya kesibukan Sobat.

inilah sedikit informasi dan pengalaman kami saat berkunjung ke telaga Sarangan Magtan Jogjakarta,mudah mudahan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jawa Timur,Selain Telaga Sarangan Sobat juga bisa berkunjung ke wisata terdekat lainnya.
Baca juga Keunikan pantai klayar yang wajib sobat kunjungi

Posting Komentar untuk "Telaga Sarangan Magetan,Harga Tiket Murah Dengan Spot Foto Dan Permainan Speedboat Yang Menantang"