Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pantai Terbaik Untuk ngecamp Di Gunungkidul Favorit Para Backpacker

Ngecamp di Pantai merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan,apalagi ngecamp di pantai yang masih alami.Perlu Sobat ketahui bahwa tempat camping di pantai Gunungkidul sangat bagus dan banyak pilihan tempat yang bisa Sobat jadikan tujuan Ngecamp di akhir pekan.

Ada banyak sekali tempat Ngecamp di Kabupaten Gunungkidul yang sangat recomended,seperti tempat tempat camping yang sudah kami ulas pada ulasan sebelumnya,Namun kali ini kami akan berbagi informasi tentang pantai terbaik untuk ngecamp dengan satu pintu masuk utama pantai Baron.

Pantai terbaik untuk ngecamp di Gunungkidul ini bisa Sobat temukan setelah pintu masuk utama pantai Baron Gunungkidul,Jogjakarta.

Inilah 10 daftar pantai terbaik untuk ngecamp di Gunungkidul antara lain:
1.Pantai Sepanjang Gunungkidul.
Pantai sepanjang ini merupakan pantai terbaik untuk ngecamp di Gunungkidul setelah pintu retribusi utama pantai Baron.

Pantai Sepanjang Gunungkidul ini merupakan pantai dengan lokasi bibir pantai yang terpanjang daripada pantai pantai yang lain yang ada di pasisir selatan Gunungkidul,Jogjakarta.Pantainya sangat bersih dengan pasir putih yang lembut,Jika Sobat mau ngecamp di pantai sepanjang ini tak usah khawatir dengan fasilitasnya,karena semua fasilitas yang Sobat butuhkan semua ada.
Baca selengkapnya di sini Pantai Sepanjang Gunungkidul

2.Pantai Sanglen Gunungkidul.
Pantai terbaik untuk ngecamp yang selanjutnya adalah pantai Sanglen,Pantai sanglen merupakan pantai yang berada di sebelah timur pantai Sepanjang Gunungkidul,Pantai Sanglen ini juga sangat bagus untuk camping karena tempatnya masih sangat alami,biasanya para backpacker yang camping di pantai Sanglen ini  mendirikan tenda camping  di bawah pohon cemara yang berjajar rapi sekitar bibir pantai.

Jika pada malam minggu tempat camping ini biasanya penuh,namun masih ada lokasi lain,yaitu sekitar pohon pandan yang berada di sebelah timur lokasi pohon cemara tersebut.
Baca selengkapnya di sini Pantai Sanglen Gunungkidul 
tempat camping di pantai
PantainyaJogja.com   by@darman_saestu
3.Pantai Watu Kodok Gunungkidul.
Pantai yang cocok untuk camping selanjutnya adalah pantai Watu Kodok yang berada di sebelah timur pantai Sanglen ini.Untuk bisa ngecamp di pantai Watu Kodok Sobat harus mengikuti jalan cor blok lurus setelah post parkir yang ada di tanjakan sebelum memasuki khawasan wisata pantai Watu Kodok ini.

Lokasinya juga sangat bagus dengan pengelolaan kelompok Pokdarwis,sehingga tempatnya bersih dengan pasir putih yang ada di lokasi camping Watu Kodok.Biasanya para pengunjung yang mau mendirikan tenda camp memilih tempat paling ujung timur,karena selain tempatnya bersih juga masih terlihat alami dengan pepohonan pandan yang berada di sekitar bibir pantai.
Baca Selengkapnya Pantai Watu Kodok

4.Pantai Drini Gunungkidul.
Pantai yang bagus untuk camping selanjutnya adalah pantai Drin Gunungkidul,Pantai Drini ini merupakan pantai yang terbagi menjadi dua wilayah lokasi wisata,yaitu sebelah barat merupakan tempat pendaratan kapal nelayan,sedangkan di sebelah timur merupakan tempat wisata bermain air.

Biasanya para pengunjung mendirikan tenda dome memilih lokasi pantai Drini bagian timur,karena lokasinya sangat luas dengan fasilitas yang cukup lengkap.
Baca selengkapnya di sini Pantai Drini Gunungkidul

5.Pantai Watu Bolong Gunungkidul.
Pantai ini juga merupakan tempat camping favorit bagi para backpacker,karena lokasi camping juga cukup luas namun tidak berada di bibir pantai seperti pantai pantai yang lain,hanya saja tempat ngecamp pantai Watu Bolong ini berada di padang rumput yang berada di sekitar pantai Watu Bolong Gunungkidul.

Lokasi ngecamp terbaik yang satu ini merupakan lokasi favorit karena tempatnya sangat alami dan belum ada bangunan warung dll,Semua fasilitasnya ada di pantai Ngerumput,karena hanya satu pengelolaan dengan pantai Ngerumput dan bukit Kosakora.
Baca selengkapnya di sini Pantai Watu Bolong Gunungkidul

6.Pantai Ngerumput Gunungkidul.
Tempat camping yang bagus selanjutnya adalah pantai Ngerumput Gunungkidul,Pantai ini merupakan pantai yang berada di sebelah timur pantai Watu Bolong dengan jalan setapak yang masih sempit dan Sobat harus rela berjalan kaki untuk sampai lokasi camping pantai Ngerumput ini.

Lokasi camping pantai Ngerumput ini tergolong bagus karena lokasinya masih sangat alami meskipun sudah banyak penduduk yang membuka warung dan toilet di sana.
Baca selengkapnya di sini Pantai Ngerumput Gunungkidul

7.Puncak Bukit Kosakora Gunungkidul.
Tempat camping selanjutnya adalah puncak bukit Kosakora Gunungkidul,Kosakora ini masih dalam satu pengelolaan pokdarwis Midodaren yang mengelola 3 pantai sekaligus yaitu panta Watu bolong,pantai Ngerumput dan puncak Kosakora.

Jika Sobat mau Ngecamp di bukit Kosakora lebih baik dalam kondisi badan fits,karena harus melakukan tracking menaiki tangga dan jalan yang lumayan sulit.Namun banyak sekali yang minat untuk camping di bukit Kosakora,karena di atas bukit ada tanah lapang lokasi camping dan Sobat bisa melihat pantai pantai yang lain dari atas puncak bukit.
Baca selengkapnya di sini Puncak Kosakora Gunungkidul

8.Pantai Krakal Gunungkidul.
Lokasi camping sebelah timur selanjutnya adalah pantai Krakal Gunungkidul,Pantai Krakal ini merupakan pantai dengan pasir putih yang bersih dengan rindangnya pohon cemara.

Namun Sebenarnya lokasi untuk camping paling favorit di pantai Krakal ini berada di pantai kecil yang berada di sebelah barat pantai Krakal yaitu pantai Sarangan,Namun sebenarnya pantai ini masih dalam satu lingkup dan pengelolaan pokdarwis panta Krakal.

Lokasi camping pantai Krakal ini sangat luas dan banyak sekali pilihan tempat,Sobat bisa memilih di sekitaran pohon cemara yang sangat rindang dan gasebo gasebo kecil sebagai fasilitas umum yang bisa Sobat manfaatkan dengan gratis.
Baca Selengkapnya di sini Pantai Krakal Gunungkidul


9.Pantai Sundak Gunungkidul.
Pantai ini berada di sebelah timur pantai Sadranan yang terkenal dengan lokasi snorklingnya,Lokasi camping pantai Sundak ini juga lumayan luas.

Pantai Sundak ini merupakan tempat camping yang sangat teduh dengan rindangnya pohon waru,selain untuk camping pantai Sundak ini juga tempat yang sangat cocok untuk lokasi outbound.

Jadi tak heran jika banyak kegiatan outbound yang dilakukan di pantai Sundak ini,karena memang pantai Sundak ini dikelola dengan tujuan sebagai tempat camping dan lokasi outbound terbaik di pantai Gunungkidul.
Baca selengkapnya di sini Pantai Sundak Gunungkidul

10.Pantai Poktunggal Gunungkidul.
Tempat camping yang satu ini memang belum begitu terkenal,namun pantainya cukup bagus dan lokasi untuk camping juga cukup luas di seputaran bibir pantai di bawah pohon duras yang menjadi ciri khas pantai Poktunggal ini.

Jika Sobat mau camping di pantai Poktunggal,maka rute yang harus di lalui adalah mengikuti jalur menuju pantai Indrayanti,jika Sobat sudah sampai pantai Indrayanti beloklah ke kiri mengikuti jalan besar menuju Desa Tepus,Nanti Sobat akan menemukan pertigaan yang biasanya ada yang jaga dan mengarahkan kendaraan Sobat,bahkan biasanya ada yang menawarkan jasa antar bagi Sobat yang bingung,karena loksai pantai Poktunggal ini dari jalan besar masih lumayan jauh dengan melalui jalan cor blok sejauh kurang lebih 3km.
Baca selengkapnya di sini Pantai Poktunggal Gunungkidul

Nah inilah 10 daftar pantai terbaik unuk camping dengan satu pintu masuk utama pantai Baron Gunungidul,semoga informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi jika mencari tempat camping terbaik di pantai Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "10 Pantai Terbaik Untuk ngecamp Di Gunungkidul Favorit Para Backpacker "