Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ancol Jakarta-Harga Tiket Masuk Dan Wahana Permainan Terbaru Yang Harus Sobat Ketahui.



Pantai Ancol Jakarta merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat di minati untuk dijadikan tempat liburan saat akhir pekan,karena suasana pantai adalah solusi yang tepat untuk mengh ilangkan penat dari padatnya Kota Jakarta.

Tak heran jika pada musim liburan pantai Ancol ini akan mengalami kemacetan wisatawan yang berbondong bondong untuk liburan ke pantai Ancol Jakarta ini.

Awal pembangunan kawasan pantai Ancol ini dengan tujuan sebagai tempat wisata karena Jakarta sudah terlalu sibuk dengan aktivitasnya,Pemerintah membangun kawasan wisata Ancol ini pada Tahun 1954 dan selesai pada Tahun1968,tetapi karena antusiasme masyarakat jakarta untuk berkunjung ke pantai Ancol ini dalam masa pembangunannya pada Tahun 1966 sudah resmi dibuka untuk tempat wisata.

Alamat dan jalur menuju pantai Ancol Jakarta

Sebelum Kita membahas lebih jauh tentang pantai Ancol Sobat perlu mengetahui tentang alamatnya yaitu berada di Jalan Lodan Raya,Ancol,Pademangan,Jakarta Utara.Lokasi yang sangat mudah untuk Sobat temukan karena bisa Sobat tempuh dari berbagai penjuru Kota.

Cara pergi ke pantai Ancol jakarta ini bisa Sobat tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.Sobat bisa mengikuti papan petunjuk jalan yang ada ataupun bisa juga menggunakan google map.Jika menggunakan kendaraan umum Sobat bisa naik bus transjakarta tujuan Ancol atau menggunakan KRL dengan tujuan Jakarta Kota dan Ojek online.

pantai ancol jakarta
PantainyaJogja.com  foto by@maurinintan23

Berapa harga tiket masuk pantai Ancol Jakarta?


Harga tiket masuk pantai Ancol Jakarta ini tdaklah mahal,untuk hargab tiket masuk pantai Ancol terbaru adalah sebesar Rp 25.000 per orang,Untuk biaya masuk mobil sebesar Rp20.000 sadangkan untuk motor Rp 15.000.

Wahana permainan pantai Ancol ini sangat beragam dari mulai permainan anak maupun wahana bagi orang dewasa,namun jika Sobat mau mencoba wahana yang ada di pantai Ancol harus membayar diluar harga masuk pantai Ancol ini.

Harga masuk pantai Ancol tersebut sangatlah murah sebanding dengan apa yang bisa Sobat nikmati di kawasan wisata pantai Ancol tersebut.
Baca juga Informasi tentang pantai Sawarna Banten

Apa saja yang ada di pantai Ancol Jakarta?

Mungkin bagi Sobat yang belum pernah kesana masih penasaran ada apa saja sih di pantai Ancol Jakarta?Pantai Ancol ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dengan pasir putih yang sangat lembut dan pepohonan yang sangat rindang sehingga membuat suasana menjadi lebih segar.

Selain pemandangan pantai Ancol ini memiliki wahana dan obyek wisata yang sangat menarik antara lain:

-Kepulauan Seribu

Kepulauaah merupakan pulau dengan jarak sekitar 110 mil dari bibir pantai,jika Sobat mau berkunjung ke sana bisa menyewa perahu yang melayani jasa antar ke kepulauan seribu.Kepulauan seribu ini sangatlah alami dan sangat cocok untuk Sobat kunjungi untuk mencari ketenangan.

-Seaword

Seaword merupakan tempat wisata yang sangat cocok jika Sobat mengajak keluarga dan anak anak,karena Seaword adalah aquarium besar yang berisikan ikan ikan dan biota laut yang sangat cantik.Seaword juga bisa dijadikan tempat edukasi anak anak tentang dunia air,biasanya Seaword ini akan ramai saat liburan sekolah.

-Atlentis water adventure
Atlentis water adventure ini merupakan tempat berenang dan bermain air di kolam renang dengan 2 pilihan yaitu ada yang berarus seperti air laut dan ada juga yang tenang.Tempat ini sangat cocok bagi anak anak karena tempatnya aman dengansensasi seperti bermain air di pantai.

-Fauna Land

Fauna Land merupakan destinasi yang sangat diminati bagi anak anak yang suka dengan dunia binatang.Di sana Sobat akan menemukan berbagai jenis binatang yang sangat unik dari Negara kita Indonesia bagian timur.

pantai ancol jakarta
PantainyaJogja.com  foto by@hasaneos

Fasilitas umum pantai Ancol Jakarta

Berbicara tentang fasilitas tentunya pantai Ancol ini memiliki banyak fasilitas seperti tempat parkir yang luas,toilet yang ada di semua titik tempat,restoran,penginapan,tempat ibadah dan lain sebagainya.

Selain fasilitas tersebut masih ada fasilitas yang lain yang tentunya sangat menarik karena fasilitas ini berbeda dari tempat wisata yang lain,karena fasilitas yang disediakan ini Gratis tidak di pungut biaya.

Baca juga Pulau Pari kepulauan Seribu Jakarta

6 fasilitas gratis di pantai Ancol Jakarta
-Transportasi
Ancol menyediakan 2 jenis kendaraan transportasi gratis yang bisa sobat naiki untuk berkeliling ke kawasan tempat wisata Ancol ini.Fasilitas transportasi gratis ini berupa bus dengan kapasitas 25 orang dan kereta sato sato.
-Promenade
Promenade merupakan jalan yang sangat lebar bagi pejalan kaki yang mau menikmati indahnya pantai Ancol ini,Sobat juga bisa memanfaatkan jalan ini untuk jogging dan bersepeda pada pagi hari atau sore hari.
-Hiburan musik
Biasanya sajian hiburan musik ini akan selalu diadakan pada akhir pekan,untuk menambah daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk berkunjung ke tempat wisata pantai Ancol ini.
-Allian Ecopark
Allianz Ecopark merupakan taman yang luas  dengan hijaunya tanaman dan tempat yang sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati indahnya pantai Ancol ini.Taman ini biasanya akan ramai pada sore hari sebagai tempat nongkrong yang sangat diminati.
-Pasar Seni
Pasar seni merupakan pusat kesenian yang ada di jakarta,berbagai macam barang seni dapat Sobat temukan di sini,Sobat juga bisa menikmati musik di pasar seni ini pada malam sabtu dan malam minggu,biasanya diadakan sajian musik jazz.
-Tikar Gratis
Tikar kok gratis?iya memang bener banget,jika Sobat mau menggunakan fasilitas tikar ini tidak di pungut biaya hanya saja Sobat harus menukarkan dengan ktp sebagai jaminannya.

pantai ancol jakarta
PantainyaJogja.com  foto by@arthana74

Kapan saja Sobat bisa berkunjung ke pantaiAncol Jakarta ini,karena pantai Ancol buka 24 jam tidak ada jam tutupnya,hanya saja fasilitas dan wahana permainan yang ada tentunya akan tutup pada malam hari.

Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Ancol Jakarta ini dan mau menghabiskan waktu berhari hari bisa mencari hotel dan tempat menginap di Ancol dengan harga bervareasi sesuai dengan fasilitas yang ada.Ada beberapa hotel yang ada  di seputaran pantai Ancol Jakarta ini antara lain:
*Discovery Hotel Ancol
Berada di jalan Lodan Timur No 7.Pademangan Kota Jakarta Utara.
*Putri Duyung Ancol
Alamat di pantai Indah,Rw 10.Pademangan,Kota Jakarta Utara.
*Airy Ancol Kemayoran RE Martadinata
Berada di jalan RE Martadinata No 12 Kota Jakarta Utara.
*Aston Marina Ancol
Berada di jalan Lodan Raya no 2a Rt 08 Rw 11,Ancol,Pademangan,DKI
*Cordex Ancol Jakarta
Hotel murah yang bisa Sobat gunakan sebagai tempat menginap.Hotel ini berada di Lodan Center Complex Blok A No 9,jalan raya Lodan Raya No 2,Rt 11,Rw 02,Ancol,Pademangan,Kota Jakarta Utara.

Masih banyak lagi hotel yang berada di seputaran wisata pantai Ancol Jakarta ini,Sobat bisa juga booking hotel melalui booking.com,Pegipegi.com,Tripadvisor.co.id,Traveloka.com dan situs situs besar yang lain.

Naah itulah sedikit informasi dan ulasan mengenai pantai Ancol Jakarta yang sangat populer saat ini.Jika Sobat mau berkunjung ke Pantai Ancol lebih baik mempersiapkan segalasesuatu barang yang akan Sobat butuhkan.  

Posting Komentar untuk "Pantai Ancol Jakarta-Harga Tiket Masuk Dan Wahana Permainan Terbaru Yang Harus Sobat Ketahui. "