Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunungkidul memang menyimpan sejuta keindahan alam pantai yang sangat luar biasa,dari beberapa deretan pantai selatan Gunungkidul banyak yang belum di buka secara resmi tetapi mempunyai daya tarik yang sangat mempesona.Dari beberapa pantai yang ada di Gunungkidul ada satu pantai yang sangat mempesona yaitu pantai Seruni Gunungkidul.

Pantai Seruni Gunungkidul merupakan pantai yang masih asing dan belum terkenal seperti pantai pantai yang lain.Jika Sobat penasaran yuk baca ulasan tentang pantai Seruni berikut ini.

Dimanakah letak Pantai Seruni Gunungkidul?
Pantai Seruni ini berada di Desa Tepus,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta yaitu Desa yang berada di sebelah timur tenggara dari Ibukota Kabupaten Gunungkidul berjarak sekitar 70KM dari Kota Jogjakarta dan dari pusat Kota Kabupaten Gunungkidul sekitar 5KM dengan waktu tempuh dari Kota Jogjakarta sekitar 2jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Sebenarnya jalur menuju pantai Seruni ini cukup mudah jika Sobat sudah pernah berkunjung ke pantai Poktunggal yang lebih dulu terkenal karena hanya satu jalur yang harus Sobat lalui.
Rute dan akses jalan menuju  pantai Seruni Gunungkidul
Rute menuju pantai Seruni Gunungkidul sama seperti rute untuk menuju pantai pantai yang lain yang ada di Gunungkidul.Jika Sobat dari Jogjakarta bisa melewati 2 jalur yaitu melewati Imogiri Bantul dan melewati jalur besar Jogja-Wonosari.

Jika Sobat melewati Imogiri Bantul maka rute yang harus Sobat lalui adalah dari Imogiri ambil jalur menuju Panggang Gunungkidul kemudian menuju arah Saptosari hingga sampai di jalur JJLS lurus terus menuju pantai Baron Gunungkidul,Dari pintu masuk utama pantai Baron Sobat lurus terus dengan melewati beberapa deretan pantai selatan Gunungkidul seperti pantai Kukup,Sepanjang kemudian pantai Drini,pantai Krakal,Indrayanti kemudian pantai Poktunggal.

Setelah nanti sampai di jalur menuju pantai Poktunggal ikuti saja jalan cor blok dan nanti Sobat akan menemukan pertigaan kecil yang lurus menuju pantai Poktunggal dan yang belok kiri menuju pantai  Seruni yang Sobat tuju.

Kemudian jika Sobat melalui jalur besar Jogja-Wonosari,maka ikutilah jalut besar dengan melewati Bukit Patuk Gunungkidul,lurus terus hingga sampai Kota Wonosari.Setelah Sobat menemukan kantor Kabupaten Gunungkidul lurus ke timur sekitar 500 Meter nanti Sobat akan menemukan lampu merah,ambil jalan lurus hingga menemukan pertigaan dengan pojok jalan ada pos Polisi,kemudian Sobat harus belok ke kanan menuju jalan Baron.

Dari Jalan Baron lurus terus nanti akan menemukan lampu merah Tegalsari lurus terus hingga akan menemukan pertigaan Mulo,beloklah ke kiri menuju Desa Tepus terus saja hingga Sampai pos Retribusi,dari sana tidak jauh lagi akan menemuka jalur pantai Poktunggal dengan melewati jalan cor blog dan ikutilah jalur tersebut nanti akan menemukan papan  petunjuk pantai Sruni Gunungkidul yang Sobat tuju.
Berapa harga tiket masuk pantai Seruni Gunungkidul?
berbicara tentang harga tiket Sobat tak usah Khawatir karena cukup murah seperti pantai pantai yang lain,untuk harga retribusi di loket desa Tepus sebesar Rp5000 perorang,dan nanti Sobat akan dikenakan biaya parkir Rp2000 untuk sepeda motor dan Rp5000 untuk mobil pribadi.

Cukup murah kan Sob,untuk biaya lain jika Sobat menggunakan fasilitas yang ada seperti sewa payung,sewa gasebo dan tempat tempat istirahat milik pribadi warga sekitar.

Pantai Seruni Gunungkidul ini memiliki pesona alam pantai yang masih alami dengan pemandangan bukit karang nan cantik dengan pasir putih yang bersih,udaranya pun sangat segar,Pasti Sobat akan puas menikmati keindahan pantai seruni dengan ditemani orang orang yang terkasih.Suara deburan ombak akan melengkapi suasana keindahan yang sangat luar biasa.

Di pantai Seruni ini Sobat juga bisa menikmati jajanan sederhana di warung warung milik masyarakat sekitar,meskipun hanya warung sederhana namun bisa Sobat jadikan tempat mampir sambil minum kopi dan menikmati pantai.
Baca juga informasi tentang lokasi dan rute pantai sedahan
Selain suasana yang sangat alami untuk bisa Sobat nikmati di siang hari,Sobat juga bisa mencoba menikmati suasana malam hari di pantai Seruni Gunungkidul dengan mendirikan tenda camping,karena di pantai Seruni di sediakan tempat camping yang lumayan luas dan bersih.

Tak ada salahnya jika Sobat camping di sana sehingga Sobat bisa menikmati keindahan sunset maupun sunrise yang sangat cantik.

Mungkin sedikit  informasi ini bisa jai bahan referensi tujuan Sobat jika berkunjungke Gunungkidul Jogjakarta.
Baca juga  Lokasi pantai poktunggal Gunungkidul

Posting Komentar untuk "Pantai Seruni Gunungkidul:Informasi Lengkap Tentang Pantai Seruni Yang Sangat Mempesona "