Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Jawa Timur Yang Sangat Menakjubkan


Pantai Kedung Tumpang merupakan salah satu dari beberapa pantai yang ada di Jawa Timur yang memiliki pesona keindahan tebingmyang sangat menakjubkan.

Pantai Jawa Timur yang satu ini sangat diminati oleh para backpacker yang suka dengan keindahan alam yang masih alami dan lokasi tracking yang sangat menantang untuk bisa sampai di puncak tebing.

Jika Sobat berkunjung ke Kedung Tumpang Tulungagung ini Sobat akan dimanjakan dengan eksotisme pemandangan tebing dan batu karang yang sangat tinggi namun sangat cantik,tebing tebing batu karang ini bsa Sobat jadikan gardu pandang untuk melihat keindahan bibir pantai dan laut lepas dari atas atas puncak tebing.

Dimanakah letak pantai Kedung Tumpang Jawa Timur?

Mungkin Sobat juga bertanya tanya tentang lokasi dan alamat pantai kedung Tumpang ini,jika iya simak ulasan berikut ini.

Pantai Kedung Tumpang ini berada di area Perkebunan,Pucang Laban,Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.Berjarak sekitar 35KM dari pusat Kota Tulungagung dengan waktu tempuh sekitar 1,5Jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

kedung tumpang tulungagung
PantainyaJogja.com  by@rahmizulfi

Akses jalan menuju pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Berbicara tentang jalur menuju pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini tentunya jalan sudah beraspal dan bisa dilalui dengan mobil maupun motor.

Jka Sobat mau pergi ke pantai Kedung Tumpang ini bisa melewati jalan Pesantren sejauh 1,5KM,kemudian belok ke kiri,setelah sejauh 2KM Sobat akan menemukan pertigaan ambil jalan ke kanan.Kemudian lanjutkan perjalanan Sobat dengan jalan menuju jalan Kalidawir kemudian Pancerejo,setelah menemukan pom bensin nanti Sobat akan menemukan pertigaan dan beloklah ke kanan.Kemudian ikuti jalur setelah sekitar 3 km beloklah ke kiri.

Ikutilah jalurnya hingga sampai di jalan Demuk.Dari sinilah Sobat tak akan bingung karena sudah ada banyak papan petunjuk jalan hingga sampai dilokasi parkiran kendaraan.

Selama perjalanan Sobat akan melihat pemandangan yang asri,Sobat akan menemukan tanjakan dan jalan yang berkelok kelok,sehingga bagi Sobat yang mau melalui jalur tersebut harus tetap berhati hati,kurangi kecepatan dan tentunya harus tetap fokus mengendarai kendaraan sendiri.

Berapa harga tiket masuk pantai Kedung Tumpang?

Untuk bisa menkmati panorama keindahan pantai Kedung Tumpang tak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena harganya cukup terjangkaau,karena harga tiket masuknya hanya sebesar Rp5000 dan biaya parkir sepeda motor Rp3000 dan untuk parkir mobil sebesar Rp5000.

Harga yang sangat murah dibanding dengan harga tiket masuk pantai pantai di Jawa Timur yang lain.Dengan biaya yang sangat murah Sobat sudah bisa eksplore keindahan Pantai Kedung Tumpng ini.


pantai kedung tumpang Tulungagung
PantainyaJogja.com  by@Apsarinalurita

Daya tarik keindahan pantai watu tumpang

Pantai kedung tumpang memiliki keunikan dan ciri khas yaitu Tebing nya yang sangat mempesona,Sobat bisa naik ke ketinggian tebing karang agar bisa menikmati keindahan alam saat malam hari.

baca juga Keistimewaan Pantai Papuma yang membuat suasana adem


Pantai Kedung Tumpang ini juga memiliki lokasi untuk camping,tempatnya luas dan bersih.Selain itu pantai Kedung Tumpang juga biasa digunakan para backpacker sebagi tempat menyaksikan sunrise dan sunset di bukit karang bibir pantai.

Memang Pantai Kedung Tumpang ini merupakan pantai dengan batuan karang bukan pantai dengan pasir,namun Sobat tak akan pernah bosan untuk bisa menkmati keindahan karang yang bisa Sobat jadkan spot fotografi.Karang karang yang ada di sekitaran bibir pantai membuat cekungan dan genangan air yang jernih,banyak juga ikan ikan kecil yang ada disana.

Inilah sedikit ulasan Pantainyajogja.com mengenai Pantai Kedung Tumpang  Tulungagung yang sangat cantik,semoga bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Tulungagung Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Jawa Timur Yang Sangat Menakjubkan"