Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Masuk Lokasi Wisata Pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah

Berbicara tentang wisata pantai,di Indonesia memang menyimpan kekayaan alam yang terdiri dari sebagian besar lautan yang memiliki pantai yang sangat indah, selain pantai pantai yang ada di Bali ternyata di Kebumen Jawa Tengah juga ada pantai yang sangat mempesona yaitu pantai Karangbolong yang sangat unik dengan tebing yang berlubang ini.

Pantai Karangbolong ini merupakan pantai di Kebumen yang berpasir sangat luas dengan warna kelabu.Di lokasi pantai Karangbolong ini ,Gua Karangbolong ini terletak di bagian timur lokasi pantai ini.Gua Karangbolong ini memiliki panjang 30 meter lebar 10 meter dan tinggi sekitar 5 meter, Gua inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dan juga merupakan ciri khas pantai yang membuat pantai Karangbolong ini semakin diminati oleh para pengunjung.
jalur pantai karangbolong kebumen
PantainyaJogja.com   by@Borunapriliatama
Alamat dan jalur menuju pantai Karangbolong Jawa Tengah
Pantai Karangbolong ini berada di Desa Karangbolong,Kecamatan Buayan,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.Jarak dari Kota Kebumen sekitar 40 Km sebelah barat daya dengan rute tang bisa Sobat tempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.Ada beberapa rute jalan yang bisa Sobat tempuh,jika Sobat berasal dari Kota timur seperti Jogjakarta bisa mengikuti JL Deandles hingga sampai menemukan papan petunjuk yang mengarah ke pantai Suwuk.

Kemudian ikutilah jalan terus hingga menemukan jembatan  yang kemudian Sobat nanti akan menemukan pertigaan,kemudian belok ke kiri,ikutilah jalannya hingga nanti Sobat akan menemukan Alun alun Karangbolong,kemudian lurus terus hinga nanti Sobat menemukan pertigaan lalu belok ke kanan,ikutilah jalan tersebut hingga nanti Sobat akan menemukan letak pantai Karangbolong yang Sobat tuju. 
tiket masuk pantai karangbolong
PantainyaJogja.com   by@Petigajateng

Baca juga Tempat wisata alam Baturaden Jawa Tengah yang sangat mempesona

Harga tiket masuk pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah
Untuk harga tiket masuknya sangatla murah,Sobat gak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena untuk bisa menikmati keindahan pesona pantai Karangbolong ini Sobat hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 perorang,dengan harga yang cukup murah ini Sobat sudah bisa eksplore seluruh lokasi wisata pantai Karangbolong ini.

Harga tiket masuk untuk bus besar tentunya akan lebih murah,karena biaya masuk bus ke pantai Karangbolong Kebumen ini sebesar Rp 250.000 untuk maksimal 60 orang.Harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga parkirnya.untuk biaya parkir pantai Karangbolong ini Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk biaya parkir mobil.
lokasi pantai karangbolong
PantainyaJogja.com  by@Farogihadlimuaffa
Fasilitas pantai Karangbolong Kebumen
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata panta Karangbolong ini tentunya sudah cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan Sobat,fasilitas pantai Karangbolong Kebumen ini antara lain:
*Lokasi parkir untuk sepeda motor dan mobil yang sudah disediakan di sana.
*Tempat ibadah,masid dan mushola
*Warung makan dan warung warung kopi yang tersedia di sana
*Kamar mandi dan toilet umum
*Tempat istirahat,seperti Gasebo dan aula.
Selain fasilitas fasilitas tersebut tentunya Sobat bisa memanfaatkan fasilitas spot spot foto selfi yang bisa Sobat jadikan background berfoto selfi.
wisata pantai karangbolong kebumen
PantainyaJogja.com  by@Riannifaiiz
Keindahan pantai Karangbolong Kebumen ini akan sangat terasa saat Sobat mengeksplore secara menyeluruh lokasi wisata pantai ini,mulai dari tebing karang yang sangat indah,jika dilihat dari bibir pantai,selain itu Sobat juga bisa mengeksplor keindahan laut lepas dari atas pegunungan yang sudah digarap oleh pengelola pantai.

Baca juga Pesona wisata puncak Kopeng Jawa Tengah

Sobat bisa menemukan beberapa spot foto selfi yang berada di puncak bukit,seperti spot gardu pandang seperti gambar di atas ini.Dilokasi puncak bukit ini Sobat juga bisa menikmati indahnya sunset pada sore hari maupun sunrise pada pagi hari.

Sunset di pantai Karangbolong ini tergolong sangat mempesona karena pemandangan sunset tidak terhalang oleh pepohonan maupun tebing tinggi.Selain menikmati sunset dari atas bukit Sobat juga bisa menikmati sunset dari bibir pantai sekitar bukit karangbolong atau sebuah karang yang berlubang ini.

Nah itulah sedikit informasi tentang lokasi tempat wisata pantai Karangbolong yang ada di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Biaya Masuk Lokasi Wisata Pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah"