Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Wisata Alam Batu Raden Dengan Harga Tiket Masuk Yang Sangat Murah



Siapa yang gak kenal dengan wisata alam Baturaden  Jawa Tengah ini,Pastinya Sobat sudah banyak yang tahu tentang lokasi dan harga tiket masuknya,namun bagi Sobat yang belum tahu tentang lokasi dan harga tiket masuk wisata Baturaden ini,kami akan berbagi informasi tentang pengalaman seru kami saat berkunjung ke Wisata alam Baturaden Jawa Tengah ini.

Baturaden merupakan tempat wisata pegunugan yang berada di lereng gunung Slamet Jawa Tengah,wisata alam Baturaden ini memiliki cuaca yang dingin karena termasuk wisata alam dengan ketinggian 2000 Mdpl dengan suhu antara 18 sampai 25 derajat Celsius.Sebelum kita bebicara lebih jauh tntang wisata Baturaden sebaiknya tahu terlebih dahulu tentang sejarahnya.

Asal usul sejarah nama wisata Baturaden
Baturaden berasal dari kata "Batur" dan "Raden" dengan arti kata Batur adalah Pembantu dan Raden adalah Bangsawan,menurut cerita legenda masyarakat Jawa Tengah,Baturaden ini merupakan kisah cinta antara Suta,seorang perawat kuda milik Adipati Kutaliman dengan sang putri  Adipati Kutaliman yang berdarah Bangsawan.

Kisah cinta ini bermula saat Suta seorang perawat kuda mengelilingi Kadipaten Kutaliman setelah selesai bekerja,diapun mendengar jeritan suara seorang perempuan di balik pohon mahoni,setelah didekati ternyata ada seorang perempuan yang dililit ular besar,Suta pun mengambil pedangnya untuk menolong perempuan tersebut dengan membunuh ular besar itu,Sang perempuan tersebut di bawa ke pendopo dan baru sadar ternyata yang ditolong adalah sang Putri Adipati Kadipaten Kutaliman.Dengan pertemuan ini mereka saling dekat dan tumbuh rasa cinta.

Kisah cinta mereka tentu saja tidak direstui oleh Sang Ayah,dan akhirnya Suta di penjara bawah tanah,kemudian Sang putri mengeluarkan  Suta dari penjara dan dan mereka pergi dari Kadipaten untuk hidup bersama.
jalur baturaden
PantainyaJogja.com  by@Rereshynta
Nah cerita tersebut merupakan sejarah awal mula nama wisata Baturaden yang terkenal hingga sekarang.Dan sekarang wisata Baturaden ini menjadi tepat wisata alam pegunungan yang menjadi tujuan wisatawan lokal  maupun mancanegara.

Jika Sobat mau berkunjung ke tempat wisata Baturaden ini sebaiknya tahu dulu tentang lokasi alamat,jalur dan rute yang akan dilalui dan harga tiket masuknya.Berikut ini kami akan berbagi informasi lengkapnya.
Baca juga Pesona wisata alam Posong Jawa Tengah

Alamat Wisata Baturaden Jawa Tengah
Lokasi wisata Baturaden ini berada di Kecamatan Baturaden Kabupeten Banyumas,Jawa Tengah yaitu sebelah utara Kota Purwokerto dengan jarak sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 2o menit menggunakan kendaraan pribadi,Lokasi wisata Baturaden ini sangat mudah kok untuk kita temukan dengan berbagai jalur rute perjalanan sesuai dengan asal perjalanan Sobat

Rute jalur menuju wisata Baturaden Jawa Tengah
Jika Sobat melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum dari terminal Purwokerto carilah angkutan jurusan Baturaden,nanti Sobat akan turun di terminal Lokawisata Baturaden yang  Sobat tuju.

Jika Sobat menggunakan kendaraan pribadi bisa mengambil jalur melalui pusat Kota Purwokerto dengan rute jalur lurus menuju ke utara dengan melewati Taman Andhang Pangrenan,Kebon Dalem,Hotel Aston,terus lurus saja mengikuti jalur hingga nanti sampai di Lokawisata Baturaden yang Sobat tuju.
lokasi baturaden
PantainyaJogja.com  by@baturadenpalawi
Harga tiket masuk taman wisata Baturaden dan harga wahana permainannya.
Sebelum Sobat berkunjung ke tempat wisata Baturaden ini sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang harga tiket masuknya,berikut ini daftar harga tiketnya:
*Harga tiket masuk wisata loka Baturaden sebesar Rp 14.000 per orang.
*Masuk ke pancuran telu sebsar Rp 10.000 perorang
*Masuk ke wahana Teater alam sebesar Rp 5000 perorang.

Nah itu harga yang perlu Sobat persiapkan jika mau berkunjng ke Baturaden Jawa Tengah,harga tersebut merupakan harga tiket masuk terbaru Baturaden,dan bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan keputusan pemerintah dan pengelola wisata Baturaden ini.

Baca juga Keindahan pesona alam Kopeng yang wajib Sobat kunjungi



tiket masuk baturaden
PantainyaJogja.com   by@sikkris
Tempat wisata Baturaden ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan berbagai wahana permainan yang sangat menarik,Selain menikmati pemandangan alam dengan tatanan yang apik Sobat juga bisa menikmati sunset dari atas gardu pandang,Bagi Sobat yang yang berasal dari luar Kota ingin menikmati suasana sunset lebih baik mencari tempat menginap di sana atau Sobat juga bisa mendirikan tenda di lokasi wisata Baturaden ini.

Ada beberapa hotel yang sangat rekomended yang bisa Sobat pilih antara lain:
*Resort Prima Baturaden yang berjarak sekitar 2,4 Km dari wisata Baturaden.
*Nirwana Resort yang berjarak sekitar 2,5 km dari tempat wisata Baturaden.
*Ardhi Kencana Resort Cotagge berjarak sekitar 2,4 km dari Baturaden
*Green Valey Resort Hotel Baturaden  dengan jarak sekitar 3,7 km dari Baturaden
Untuk harga penginapan tersebut sangat murah dan sangat terjangkau,jadi Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal.Sobat tinggal memilih sesuai dengan harga dan fasilitas yang ada di penginapan tersebut.
wisata baturaden
PantainyaJohgja.com  by@hary_adi02
Baca juga Wisata ekstrem arum jeram[rufting]kali elo Magelang Jawa Tengah
Fasilitas yang ada di lokasi wisata Baturaden Jawa Tengah
berbicara tentang fasilitas tentunya Baturaden memiliki fasilitas yang cukup lengkap karena selain lokasi wisata yang sudah lama dibuka,pengelolaan tempat wisata ini juga sangat bagus sehingga semua fasilitas sudah lengkap seperi lokasi parkir yang luas,tempat makan,tempat sholat,kamar mandi dan toilet,bahkan tempat tempat duduk dan tempat istirahat juga tersedia di sana.

Itulah sedikit informasi tentang taman wisata Baturaden yang bisa kami tuliskan,semoga bermanfaat dan bisa jai bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Menikmati Keindahan Wisata Alam Batu Raden Dengan Harga Tiket Masuk Yang Sangat Murah"