Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Watu Goyang,Tempat Wisata Unik Di Puncak Bukit Dlingo Bantul,Jogjakarta

Jogjakarta memang menyimpan pesona wisata yang sangat luar biasa,selain di Kabupaten Gunungkidul yang mempunyai wisata pantai yang sangat terkenal ternyata di Kabupaten Bantuk juga tak kalah menarik dengan tempat tempat yang sangat unik yang wajib Sobat kunjungi.

Banyak sekal tempat wisata alam pegunungan yang terkenal di Kabupaten Bantul antara lain hutan pinus,kebun buah Mangunan dan juga wisata yang unik yaitu watu Goyang yang ada di Kabupaten Bantul dengan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Kali ini kami akan berbagi informas tentang wisata yang terbaru dan sangat ngehits di Dlingo Bantul yaitu Watu Goyang dengan spot foto dan pemandangan pegunungan yang wajib Sobat kunjungi.
wisata watu goyang dlingo
PantainyaJogja.com  by@Watugoyang
Dimanakah letak tempat wisata Watu Goyang Jogjakarta ini?
Jika Sobat ingin berkunjung ke sana lebih baik mengetahui tentang letak dan jalurnya,alamat Watu Goyang ini berada di Dusun Cempluk,Desa Mangunan,Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul,Jogjakarta.Jika dari Jogjakata lokasi wisata watu goyang ini berjarak sekitar 30 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dari Kota Wonosari Gunungkidul juga tidak terlalu jauh kok karena jaraknya hampir sama dari Kota Jogjakarta,hanya saja jalurnya yang berbeda.

Jalur menuju Watu Goyang dari Jogjakarta Sobat bisa melalui ringroad selatan kemudian perempatan terminal Giwangan kemudian ikuti jaan Imogiri Timur lalu ikuti  jalan tersebut hingga sampaidi pertigaan pasar Imogiri kemudian ambil arah menuju desa Mangunan kemudian setelah menemukan restoran bumi langit nanti Sobat akan sampai di lokasi wissata watu Goyang yan Sobat tuju.

Jalur menuju wisata watu goyang dari Kota Wonosari Sobat bisa melalui jalan menuju Jogjakarta dengan melewati pathuk Gunungkidul,setelah Sobat menemukan perempatan Pathuk ambillah jalur ke kiri menuju wisata watu Amben kemudian lurus terus menuju hutan pinus Pengger dan ikuti jalur menuju kebun buah mangunan,nah lokasi wisata puncak bukit watu Goyang tersebut dekat dengan lokasi wisata kebun buah mangunan.
Baca di sini Kebun buah Mangunan,laksana Negeri di atas awan
lokasi watu goyang
PantainyaJogja.com  by@Watugoyang
Harga tiket masuk dan fasilitas tempat wisata puncak bukit watu Goyang Dlingo.
Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir karena hingga sekarang masih gratis,hanya Sobat akan dikenakan biaya parkir saja.

Dan untuk biaya parkirnyapun juga tidak terlalu mahal karena untuk sepeda motor hanya dikenakan biaya sebesar Rp3000 dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp7000.Dengan cukup membayar tiket parkir terseebut Sobat sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dan spot foto yang ada di bukit Watu Goyang Dlingo tersebut.

Fasilitas yang ada di bukit Watu Goyang tersebut juga cukup lengkap antara lain lokasi parkir yang cukup luas,toilet dan tempat ibadah,warung makan yang menyediakan aneka makanan dan juga terdapat gasebo gasebo yang bisa Sobat gunakan untuk beristirahat.

Selain fasilitas tersebut tentunya banyak sekali spot foto yang mendukung fasilitas liburan Sobat di bukit Watu Goyang ini.
Baca juga lokasi wisata terdekat Hutan pinus Mangunan yang sangat sejuk
jalur watu goyang bantul
PantainyaJogja.com  by@Watugoyang
Nama Watu Goyang berasal dari kata watu yang berarti Batu dan Goyang berarti bergoyang atau bergerak,memang benar sekali bahwa di sana ada batu besar yang jika di dorong akan bergerak(bergoyang)namun tidak roboh,sehingga tempat ini diberi nama dengan bukit Watu Goyang.

Di lokasi wisata puncak bukit Watu Goyang ini Sobat biisa menikmati pemndangan yang sangat bagus dengan udara yag sangat sejuk,apalagi pada pagi hari akan sangat sejuk dengan kabut yang sangat tebal laksana sedang berada di atas awan,setelah mulai siang Sobat bisa melihat sinar matahari yang sangat mempesona.Jika Sobat ingin menikmati sunset,maka Sobat harus datang di sore hari hingga petang untuk mendapatkan momen momen matahari tenggelam yang bisa Sobat jadikan bakground berfoto.

Baca juga Tempat wisata hits dan sangat instagramable 2019

Spot foto yang ada di sana juga sangat unik ada beberapa spot foto yang bisa Sobat gunakan untuk berfoto antara lain spot foto berbentuk Love(I LOVE U),ada juga spot foto seperti pesawat dan juga spot foto di gardu pandang berbentuk lingkaran,jika Sobat menggambil gambar dari atas bukit akan terlihat sangat indah sekali seperti gambar di atas tadi.
watu goyang jogja
PantainyaJogja.com  by@Watugoyang
Selain spot spot foto yang kami jelaskan diatas tentunya masih banyak spot foto yang mulai dibangun,mungkin lain kali jika kami datang lagi ke bukit watu goyang ini sudah akan ada perubahan dan lebih menarik karena dari pihak pengelola selalu memperbaiki dan menambah spot spot yang baru.

Naah tunggu apalagi pasti Sobat akan puas dengan pemandagan yang ada di sana,dengan budget yang cukup ringa sudah bisa menikmati indahnya alam dari atas pegunungan.

Mungkin inilah sedikit ulasan yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta terutama saat berkunjung ke Daerah kecamatan Dlingo Bantul.Salam wisata Indonesia 

Posting Komentar untuk "Watu Goyang,Tempat Wisata Unik Di Puncak Bukit Dlingo Bantul,Jogjakarta"