Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spot Foto Paling Keren Di Gunung Beluk Saptosari,Gunungkidul,Jogjakarta

Gunung Beluk,nama gunung ini mungkin masih sangat asing di telinga dan bahkan Sobat akan merasa aneh saat mendengar nama gunung ini,Namun ternyata Gunung Beluk ini merupakan spot foto terbaru dan terkeren yang ada di Saptosari Gunungkidul.

Wisata alam pantai mungkin sudah biasa buat Sobat,namun wisata alam pegunungan denganspot foto yang unik mungkin akan jadi daya tarik tersendiri bagi Sobat,nah kali ini pengelola wisata Gunung Beluk membangun wisata gunung dengan spot spot foto yang sangat keren bahkan menjadi salah satu tempat wisata yang lagi viral di Kabupaten Gunungkidul.
Wisata Gunung Beluk ini merupakan wisata Gunung yang baru dibangun dan resmikan pada tahun 2019,meskipun wisata yang sangat baru di Gunungkidul namun mampu menarik minat para pengguna media sosial yang penasaran dengan spot spot foto yang sangat kece ini,bahkan banyak sekali media berita online bahkan Televisi nasional yang berbondong bondong untuk meliput suasana wisata Gunung Beluk yang lagi viral di medsos ini.

Sebenarnya apa saja sih yang ada di wisata Gunung Beluk ini?
Bagi Sobat yang masih penasaran boleh kok berkunjung ke sana untuk mencoba  wahana dan spot foto yang sangat instagramable ini.Di lokasi Wisata Gunung Beluk ini terdapat sekitar 11 spot foto yang sangat unik seperti sepeda ontel,spot bintang,paralayang,balon udara,meja dan kursi artistik,spot pintu langit dan masih banyak lagi,semua spot foto tersebut berada di Gunung Beluk dengan backgraund laut lepas.

Dimanakah letak tempat wisata Gunung Beluk Saptosari ini?
Tempat wisata Gunung Beluk ini berada di Desa Krambilsawit,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Wisata Gunung Beluk ini sangat dekat dengan pantai Ngeden yang sudah mulai populer bagi kalangan traveller Indonesia.Dengan jarak dari Ibu Kota Kabupaten Gunungkidul sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.
gunung beluk viral di gunungkidul
Pantainyajogja.com  by@Gunung_Beluk
Biaya masuk wisata Gunung Beluk Saptosari.
Berbicara tentang harga tiket masuk Wisata Gunung Beluk ini tentunya tidak terlalu mahal kok Sob,hanya sebesar Rp 10.000 saja Sobat sudah bisa menjajal semua spot foto yang ada di sana yang kurang lebih ada spot foto yang sangat keren,namun jika Sobat mau mencoba spot foto di atas paralayang,Sobat harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000,karena spot foto paralayang ini membutuhkan pemandu yang melayani di sana.
Baca juga Keindahan wisata pantai Nglangkapyang masih perawan

Dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal tersebut membuat banyak pengunjung yang penasaran dan rela antri untuk mendapatkan giliran berfoto di spot spot foto tersebut.
spot foto keren gunung beluk
PantainyaJogja.com   by@Gunung_Beluk
Rute perjalanan menuju Gunung Beluk Saptosari Gunungkidul.
Jika Sobat mau berkunjung ke Gunung Beluk Saptosari ini sebenarnya jalurnya sangat mudah kok karena hanya satu jalur menuju pantai Ngeden.

Jarak tempuh jika dari Kota Jogjakarta sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,Jika Sobat dari Kota Jogjakarta maka rute yang paling dekat adalah melalui jalur Imogiri dengan melewati Siluk menuju ke Panggang,setelah Sobat sampai di pertigaan Jetis Saptosari,lanjutkan perjalanan ke selatan,nanti Sobat akan menemukan tugu di tengah jalan ambil arah ke kiri hingga nanati Sobat menemukan jalur cor blok,ikutilah jalurnya hingga nanti menemukan papan petunjuk menuju Gunung Beluk yang Sobat tuju.
gunung beluk gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Gunung_beluk
Fasilitas wisata Gunung Beluk Saptosari.
Fasilitas yang ada di Wisata Gunung Beluk ini tentunya sudah di persiapkan oleh pihak pengelola,namun karena wisata ini masih sangat baru untuk fasilitasnya pun juga belum lengkap hanya beberapa failitas pokok saja seperti Toilet,tempat makan dan minum,lokasi istirahat seperti Gasebo dan tentunya spot foto yang sangat instagramable.

Baca juga Lokasi dan harga tiket masuk pantai Wohkudu Gunungkidul

Jika Sobat mau berkunjung ke Gunung Beluk ini sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan Sobat seperti kamera,tongsis,topi karena kalau siang hari tentunya sangat panas dan juga kebutuhan Sobat yang lain yang tentunya di sana belum di sediakan.Namun jika Sobat tidak membawa camera sendiri,disana juga sudah ada jasa fotografi yang menawarkan jasanya untuk melakukan pemotretan dengan harga yang cukup terjangkau.
lokasi gunung beluk saptosari
PantainyaJogja.com  by@Gunung_Beluk
Naah tunggu apalagi,rasakan sensasi berfoto di spot foto yang sangat keren ini,Mungkin sedikit ulasan ini bisa jadi bahan referensi tujuan Sobat di akhir pekan,dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat sore hari dengan suasana yang tidak panas dan tentunya Sobat akan mendapatkan momen sunset yang sangat indah dari atas bukit.

Jika Sobat masih bingung dengan jalur dan lokasinya bisa tanya dengan masyarakat sekitar atau juga bisa Whatsapp Admin PantainyaJogja.com 085713585009.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Spot Foto Paling Keren Di Gunung Beluk Saptosari,Gunungkidul,Jogjakarta"