Cari Blog Ini

Penutupan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Untuk Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,obyek wisata pantai Gunungkidul ditutp sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Penutupan obyek wisata pantai Gunungkidul ditutup pada hari selasa tanggal 24 maret 2020.Sehingga setiap pintu masuk loket retribusi pantai Gunungkidul dijaga dengan ketat.

Bagi para wisatawan yang sudah terlanjur sampai di loket masuk pun harus putar balik dilarang masuk lokasi wisata pantai.
penutupan pantai gunungkidul
Pantainyajogja.com
Namun kadang kami masih menemukan satu dua pengunjung yang bisa lolos masuk wilayah pantai,mungkin dengan melewati jalur jalur kecil yang belum ada penjaganya,atau mungkin juga masuk pada malam hari dengan tanpa membawa helm,sehingga bisa lolos masuk loket retribusi.

Namun dengan berjalannya waktu,mulai sekarang sudah tidak ada lagi wisata yang masuk pantai Gunungkidul,mungkin karena dengan kesadaran masyarakat yang bagus ini bisa meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

Dengan bekerjasama dengan masyarakat sekitar pantai dan ketua Pokdarwis pantai Gunungkidul,Dinas Pariwisata bisa menutup semua akses masuk pantai dan dengan pengawasan yang ketat semoga program ini berjalan dengan lancar.
wisata pantai tutup
PantainyaJogja.com
Semoga penutupan wilayah pantai semua warga masyarakat dan pelaku wisata Gunungkidul bisa memaklumi demi kebaikan bersama.

Dengan penutupan ini membuat taraf perekonomian masyarakat berkurang,apalagi bagi masyarakat yang biasanya bekerja di sektor pariwisata,seperti pedagang,pramuwisata,guide dan lain sebagainya.

Banyak masyarakat yang beralih pekerjaan seperti Mas Tugiran yang kam temui,yang biasanya menjadi pedagang penjual baju dan oleh oleh khas pantai Drini Gunungkidul kini beralih profesi menjadi petani dan pemancing,kesehariannya selain bertani Mas Tugiran biasanya mancing di pinggiran pantai,kemudian hasil ikan yang didapatkan biasnya untuk konsumsi sendiri,kalau dapatnya banyak juga bisa dijual.

Semoga ini bisa jadi contoh yang positif,untuk menyambung kebutuhan hidup bisa melakukan pekerjaan apa saja yang penting halal.
pantai sepi
Pantainyajogja.com
Jadi bagi Sobat yang mempnyai planing untuk berwisata ke pantai Gunungkidul,harus ditunda dulu,demi kebaikan bersama.

Semoga informasi ini bermanfaat,dan Sobat semua bisa memaklumi atas penutupan wilayah pantai Gunungkidul ini,atas dukungan dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih,Salam Pariwisata. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penutupan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Untuk Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona"

Posting Komentar