Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Pantai Pangasan Yang Masih Perawan Di Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang pantai tersembunyi yang ada di Pacitan Jawa Timur yang kini mulai terekspos di dunia maya yaitu Pantai Pangasan Pacitan.
pantai di pacitan
PantainyaJogja.com  by@Dinisawijaya
Pantai Pangasan Pacitan Jawa Timur ini memang memilki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan pantai pantai yang lain yang ada di Kabupaten Pacitan.

Selain kecantikan pantainya,Pantai Pangasan ini juga menawarkan pemandangan alam pegunungan yang masih asri dengan lahan lahan pertanian yang menghijau.

Daya tarik yang paling khas di pantai Pangasan Pacitan ini yaitu adanya batu besar yang menjulang di sisi barat pantainya,batu inilah yang menjadi landmark khas pantai Pangasan Pacitan.

Letak Pantai Pangasan ini berada di Desa Kalipelus,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur.

Untuk sampai ke Desa Kalipelus dari Kota Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan pribadi,namun untuk sampai ke pantai Pangasan ini Sobat membutuhkan perjuangan,karena belum adanya akses jalan hingga sampai lokasi pantai Pangasan ini.

Baca Juga Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan
Jalur Menuju Pantai Pangasan Jawa Timur
Jika Sobat ingin mencoba berkunjung ke Pantai Pangasan ini sebaiknya melalui jalur JLS(Jalan Lintas Selatan)jika dari arah Kota Pacitan yaitu sebelum fly over Gayam belok ke kiri kemudian melewati pertigaan yang menanjak kemudian menikung ke kanan hingga sampai ke pasar Gayam.

Dari pasar Gayam tersebut lurus terus melewati fly over,dan ikuti terus jalan tersebut hingga Sobat nanti menemukan pertigaan ke arah balai Desa Kalipelus yang ada tugunya di tengah pertigaan,Sobat belok ke kiri,kemudian menemukan pertigaan lagi belok ke kiri.

Kemudian Sobat nanti akan menemukan Balai Desa Kalipelus,lurus terus,setelah menemukan pertigaan belok ke kiri,lurus dan setelah menemukan pertigaan ambil ke kanan.Dari sini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan,setelah Sobat sampai di ujung jalan sebaiknya parkir di lokasi tersebut,karena untuk selanjutnya sebaiknya Sobat jalan kaki saja karena jalannya cukup licin.

Nah untuk sampai ke lokasi Pantai Pangasan ini Sobat harus melakukan perjalanan dengan mengikuti jalan setapak dan hutan tropis yang sangat hijau,Sobat akan menemukan Gunung Lanang yang yang menjadi spot foto dengan pemandangan batu besar yang menjulang tinggi seperti candi.
pantai pangasan pacitan
PantainyJogja.com  by@Joansa11
Untuk menuju pantai Pangasan ini Sobat harus berjalan turun,tetap berhati hati ya Sob,karena pantai Pangasan ini merupakan pantai dengan bebatuan karang yang licin namun tetap cantik dengan pasir pantai yanng tidak begitu luas.

Di Pantai Pangasan ini Sobat bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan batuan karang yang cantik sangat cocok sebagai spot selfi.Bagi kalangan fotografer memang tempat ini sangat diminati karena pantainya masih alami dengan berbatasan lahan lahan pertanian warga.

Sobat juga bisa menjumpai masyarakat Desa Kalipelus yang beraktivitas di lahannya,Sobat juga bisa bertanya tentang pantai Pangasan ini,karena warga sekitar sangat ramah.

Tips Berkunjung Ke Pantai Pangasan Jawa Timur
Jika Sobat pergi ke pantai Pangasan ini sebaiknya dalam kondisi sehat ya Sob,karena akan melakukan perjalanan yang cukup melelahkan,selain itu Sobat harus membawa bekal air minum yang cukup dan makanan yang dibutuhkan.

Selain itu yang paling penting juga Sobat harus mempersiapkan  camera yang baterainya full,jangan sampai mati,karena akan sangat disayangkan jika Sobat datang ke Pantai Pangasan ini tidak bisa mengabadikan moment moment dan pemandangan yang ada di Pantai Pangasan ini.

Semua kebutuhan Sobat harus dipersiapkan,karena fasilitas pantai Pangasan ini memang belum ada seperti pantai pantai yang lain.

Baca juga Keunikan seruling air pantai Klayar Pacitan
pantai tersembunyi di pacitan
PantainyaJogja.com  by@Wuulaandariiku
Untuk biaya masuk Pantai Pangasan ini masih gratis belum di pungut biaya,namun Sobat harus membayar parkir Rp 3000 sampai 5000 saja.

Jadi Sobat tak usah khawatir dengan budget yang minim sudah bisa menikmati keindahan pantai Pangasan Pacitan ini.

Jika Sobat ingin menikmati sunset di Pantai Pangasan ini,Sobat bisa menikmati dari batuan karang pantai Pangasan atau Sobat juga bisa menikmati dari bukit atas pantai,namun Sobat juga harus ingat waktu jangan sampai terlalu gelap,karena masih akan melanjutkan perjalanan pulang dengan jalan kaki sampai lokasi parkir lagi.

Nah itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat berkunjung ke Pacitan.

Posting Komentar untuk "Lokasi Pantai Pangasan Yang Masih Perawan Di Kabupaten Pacitan Jawa Timur"