Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Kali uluh Pacitan Jawa Timur Yang Harus Sobat Kunjungi



Kabupaten Pacitan memang mempunyai banyak sekali destinasi wisata Goa yang sangat terkenal,karena Kabupaten pacitan merupakan gugusan pegunungan yang terdapat banyak goa,baik yang sudah diekploitasi maupun yang masih alami.

Namun ternyata selain tempat wisata Goa,banyak sekali destinasi wisata pantai yang mulai dikembangkan seperti pantai Kali Uluh yang ada di Kabupaten Pacitan.

Pantai Kali Uluh merupakan pantai yang mempunyai pemandangan sangat indah dengan pasir pantai yang bersih dan batuan karang yang sangat cantik,membuat pantai Kali Uluh ini semakin diminati oleh kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.
pantai di pacitan
PantainyaJogja.com  by@Dolandolen
Letak Pantai Kali Uluh
Pantai Kali Uluh ini terletak di Desa Klasem,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur.Pantai Kali Uluh ini berjarak sekitar 40 Km dari Kota Pacitan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit waktu perjalanan dengan menggunakan kendaraa pribadi.

Jalur Menuju Pantai Kali Uluh Pacitan
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Kali Uluh Pacitan ini jalurnya sangat mudah kok Sob,ikuti Jalur Lintas Selatan hingga tepat sebelum jembatan Gayam Sobat nanti akan menemukan pertigaan aspal kecil kemudian menuju pasar Gayam dan belok kanan(menuju desa Klasem)lurus terus ikuti jalurnya,sehingga nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Kali Uluh yang Sobat tuju,tetap berhati hati ya Sob,karena jalan menuju pantai Kali Uluh ini sempit berliku dan naik turun.
pantai kali uluh
PantainyaJogja.com  by@Twinarsih20
Fasilitas Pantai Kali Uluh Pacitan
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Kali Uluh Pacitan ini memang belum begitu lengkap seperti pantai pantai yang lain,karena pantai Kali Uluh ini belum di ekplore dengan maksimal sebagai tempat wisata namun hanya sebagai tempat nelayan menangkap ikan.

Fasilitas pokok tentunya sudah ada seperti tempat parkir,toilet,tempat ibadah dan warung makan sederhana.namun untuk fasilitas pendukung,seperti tempat menginap sekelas hotel memang belum ada.

Baca Juga Keunikan seruling air di pantai Klayar Pacitan


Jika Sobat ingi menikmati malam di pantai Kali Uluh Pacitan ini,bisa mendirikan tenda dome,karena di pantai Kali Uluh ini terdapat tempat yag cukup luas dan cocok untuk camping.

Menikmati indahnya pantai Kali Uluh Pacitan ini memang menjadi dambaan setiap orang,karena pantaiya masih perawan dengan pemandangan laut yang begitu indah.Di Pantai Kali Uluh Pacitan ini Sobat juga akan menemukan sebuah Punden peninggalan jaman dahulu.
pantai pacitan
PantainyaJogja.com  by@Aguss_Riyann
Untuk harga tiket masuk pantai Kali Uluh Pacitan ini memang masih gratis belum dipungut biaya,Sobat hanya akan membayar biaya parkir saja.Meskipun dengan tiket masuk yang gratis,tentunya jika Sobat berkunjung ke Pantai ini pasti tak kan kecewa.

Banyak sekali spot foto yang bisa Sobat jadikan background berfoto.seperti bebatuan karang yang cantik,pasir pantai yang bersih dan lautan yang sangat indah.Sobat juga bisa menikmati keindahan pantai Kali Uluh ini dengan berteduh di bawah pohon yang sangat rindang,karena di sana banyak sekali pohon pohon yang rindang untuk berteduh.

Beberapa Tips Yang Harus Sobat Siapkan Jika Mau Berkunjung Ke Pantai Kali Uluh Pacitan
*Bawalah camera yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang keren.
*Bawalah alat pelindung diri dari teriknya matahari,karena jika pada siang hari akan terasa sangat     panas.
*Bawalah air minum sendiri,karena di sana belum banyak warung,jadi jika Sobat berjalan jalan jauh   dari warung pinggir pantai.
*Jangan buang sampah sembarangan ya Sob untuk menjaga kebersihan pantai Kali Uluh.

Baca Juga Wahana Lengkap di Tempat Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan


O iya Sob,kami sarankan untuk tidak bermain air laut(mandi di laut)karena ombak pantai ini sangat besar dan berbahaya bagi keselamat Sobat.
Pantai Kali Uluh
Pantainyajogja.com  by@Afifandresmessi
Naah bagaimana Sobat tertarik untuk berwisata ke pantai Kali Uluh Pacitan kan?
Mungkin sedikit informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat di Kota Pacitan Jawa Timur.
Selamat Berwisata  

Posting Komentar untuk "Keindahan Pantai Kali uluh Pacitan Jawa Timur Yang Harus Sobat Kunjungi"