Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan Jawa Timur



Pantai Taman merupakan pantai yang yang cantik yang berada di Kabupaten Pacitan,Pantai Taman ini menjadi destinasi wisata pantai yang sangat diminati bagi kalangan wisata lokal maupun mancanegara,sehingga tak heran jika pada hari libur pantai Taman ini akan sangat ramai dikunjungi para wisata.
pantai pacitan
PantainyaJogja.com   by@Ryanferryhandoko
Alamat Lokasi Pantai Taman Pacitan
Jika Sobat belu tahu tentang alamat Pantai Taman Pacitan ini berikut ini kami akan berbagi tentang alamat dan jalur menuju pantai Taman Pacitan.
Pantai Taman ini berada di Desa Hadiwarno,Kecamatan Ngadirojo,Kabupaten Pacitan Jawa Timur,jika Sobat pernah pergi ke pantai Kunir maka pantai Taman ini berada di sebelah baratnya.

Jalur Menuju Pantai Taman Pacitan.
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Taman Pacitan bisa mengambil jalur yang paling dekat dengan Kota asal Sobat,jika dari Kota Jogjakarta,Sobat bisa melalui kota Wonosari Gunungkidul,kemudian ikuti jalur menuju Bedoyo,kemudian Pracimantoro,Wonogiri dan ikuti jalur menuju pantai Taman Pacitan sesuai papan petunjuk jalan yang ada di sana.

Sobat juga bisa mengambil jalur menuju Kota Solo bisa melalui jalan Sukoharjo-Karanganyar,kemudian belok kanan menuju Jalan Raya Jumapolo-Karanganyar,kemudian ikuti jalurnya hingga nanti belok kanan Jalan Wonogiri-Karanganyar kemudian lurus jalan Jatipurno kemudian belok kanan jalan Wonogiri-Jumapolo hingga nanti Sobat menemukan jalan raya Giritontro kemudian belok kiri menuju jalan WR Supratman,ikuti jalurnya menuju jalan Pacitan-Donorejo hingga sampai jalan Hadiwarno dan Pantai Taman Pacitan yang Sobat tuju.
pantai taman pacitan
PantainyaJogja.com  by@Inainu.id
Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Taman Pacitan ini Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena harga tiket masuknya sangat terjangkau,hanya sebesar Rp 5000 per orang,Sobat sudah bisa menikmati keindahan pantai Taman Pacitan yang terkenal ini.

Jika Sobat ingin mengji nyali Sobat bisa mencoba flying fox yang ada di sana dengan membayar Rp 30.000 saja.

Fasilitas Pantai Taman Pacitan Jawa Timur
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Taman Pacitan ini pasti akan sangat menyenangkan,apalagi pantai taman ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti;tempat parkir yang luas,toilet,tempat ibadah,bagi Sobat yang ingin menginap di pantai Taman Pacitan ini juga sudah banyak berdiri penginapan yang mematok harga cukup murah.

Selain fasilitas penting di atas,di pantai Taman Pacitan ini juga banyak sekali wahana permainan dan edukasi yang sangat diminati seperti;
kolam renang 
Kolam renang yang ada di pantai Taman ini merupakan fasilitas pendukung yang sengaja dibangun supaya pengunjung yang ingin berenang bisa melakukannya di kolam renang yang aman,karena perlu Sobat ketahui bahwa pantai Taman ini memiliki ombak yang sangat besar maka dilarang untuk berenang di laut karena akan membahayak keselamatan pengunjung,sehingga dibuatlah kolam renang ini.

Kolam renang pantai Taman ini ada dua lokasi yaitu untuk dewasa dan untuk anak anak,jika Sobat ingin mencoba berenang di kolam renang pantai taman ini cukup membayar Rp 5000 saja,sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap.

Tempat Konservasi Penyu
Sobat juga bisa berkunjung ke tempat konservasi penyu yang dilakukan oleh masyarakat sekitar,Sobat bisa melihat penyu lebih dekat dan belajar bagaimana caranya merawat penyu,melihat telur penyu dan perkembangbiakan penyu yang ada di sana.

Tempat konservasi penyu ini merupakan tempat perkembangbiakan penyu dari mulai telur hingga penetasan dan juga perawatan penyu,hingga pelepasan penyu juga dilakukan oleh kelompok konservasi penyu di pantai Taman Pacitan ini.

Flying Fox
Seperti yang telah kami sebutkan di atas,di pantai Taman Pacitan ini mempunyai wahana yang sangat ekstrem,yaitu wahana flying fox.Jika Sobat mempunyai nyali yang besar bisa mencoba flying fox ini dengan membayar Rp 30.000.

Flying fox ini memiliki panjang 450 M dengan kapasitas muatan berat 95 kg dengan 4 pemandu yaitu 1 orang berada di atas tebing,kemudian 2 orang berada di bawah tempat finish dan yang 1 lagi bagian tarik selingnya.Wahana flying fox ini sudah memiliki fasilitas keamanan yang lengkap dan standart,jadi Sobat tak usah khawatir dengan keamanannya.
pantai pacitan
PantainyaJogja.com   by@Atokitu
Selain wahana di atas tentunya di pantai Taman Pacitan ini Sobat bisa menikmati keindahan pantai pasir putih pacitan yang sangat eksotis,Sobat bisa bermain air dan juga bermain air di tepian.

Sobat juga bisa menikmati kuliner seafood di warung warung makan yang ada di sana sambil menikmati pantai Taman Pacitan.Jika pada sore hari Sobat bisa menyaksikan sunset dari atas bukit maupun dari pasiran bibir pantai ini.

Menikmati keindahan pantai Taman Pacitan ini pasti akan sangat berkesan dengan kemolekannya yang berbeda dengan pantai pantai yang lain.

Mungkin inilah sedikit informasi yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan Jawa Timur.
Salam Pariwisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan Jawa Timur"