Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Wawaran Di Kabupaten Pacitan Jawa Timur



Pantai Wawaran merupakan salah satu dari beberapa pantai yang ada di Kabupaten Pacita Jawa Timur yang memiliki pemandangan sangat indah,selain itu pantai Wawaran juga merupakan pantai yang memiliki potesi hasil laut yan sangat besar.

Pantai Wawaran Pacitan ini menjadi pantai yang sangat produktif dan presentatif dalam hal hasil lautnya terutama ikannya,karena hasil ikan di pantai wawaran ini mempunyai kualitas yang sangat bagus.
pantai wawaran pacitan
PantainyaJogja.com  by@Risbonita94
Dengan adanya nelayan yang memiliki keahlian dalam penangkapan ikan menjadikan hasil tangkapan yang melimpah dengan menerapkan modernisasi nelayan seperti pemanfaatan GPS.

Pengembangan penangkapan ikan laut ini telah mendapatkan penghargaan Presiden RI,selain itu para nelayan juga memenangkan Optimalisasi Penangkapan Ikan(Optikapi)tingkat nasional 2005.

Alamat Pantai Wawaran
Pantai Wawaran ini berada di Dusun Wawaran,Desa Sidomulyo,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Lokasi pantai Wawaran Pacitan ini sangat mudah Sobat temukan karena jalan menuju ke sana cukup bagus dan banyak papan petunjuk jalan yang dibuat oleh warga agar para pengunjung tidak bingung untuk sampai di pantai Wawaran ini.

Rute Jalur Menuju Pantai Wawaran
Berbicara tentang rute dan jalurnya,Sobat tak usah khawatir karena jalurnya sudah cukup bagus meskipun banyak jalan yang berkelok kelok,Jika Sobat dari Kecamatan Pacitan ke arah Kebonagung,ke arah timur,setelah Sobat menemukan jembatn ada pertigaan kemudian Sobat ke kiri dari sana ada papan petunjuk jalan menuju Kebonagung kemudian menuju pantai Wawaran yang Sobat tuju.
pantai di pacitan
PantainyaJogja.com  by@Bimanugie
Fasilitas yang ada di Pantai Wawaran Pacitan
Pantai Wawaran ini memang menjadi pantai penghasil ikan laut dengan kualitas tinggi,sehingga untuk fasilitas tentunya sudah cukup lengkap,karena pantai ini menjadi kampung nelayan bukan sebagai tempat wisata,sehingga untuk fasilitas seperti tempat mandi/toilet sudah ada,rumah makan sederhana juga ada,tempat ibadah pun juga sudah ada dan masih banyak lagi fasilitas fasilitas umum yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar di pantai Wawaran ini.

Baca Juga Keindahan karang pantai Bakung Pacitan

Meskipun pantai Wawaran ini sebagai tempat nelayan dan bukan tempat wisata,namun Sobat juga bisa berkunjung ke pantai Wawaran untuk menikmati keindahan alam pantainya.

Karena pantai Wawaran ini memiliki pemandangan yang bagus dengan suasana khas kampung nelayan dengan pasir pantai yang bersih dan batuan karang yang indah bisa Sobat jadikan spot berfoto bersama teman dan keluarga Sobat.

Pantai Wawaran ini tergolong pantai yang sangat sepi pengunjung karena belum banyak yang tahu tentang pesona keindahannya yang asih alami.

Jika Sobat berkunjung ke pantai Wawaran ini bisa melihat secara langsung aktivitas pendaratan kapal nelayan dan aktivitas nelayan hingga penimbangan ikan untuk dijual.Jangan lupa Sobat untuk membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan pantai Wawaran ini.
wawaran beach
PantainyaJogja.com  by@Indraiswanto84
Jadi jika Sobat datang ke pantai Wawaran Pacitan ini selain bisa menikmati keindahan pantainya,bisa sekalian membeli ikan segar langsung dari nelayan dengan harga yang cukup terjangkau.

Mungkin sedikit ulasan mengenai pantai Wawaran ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat mencari tempat liburan di kawasan Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Jika Sobat ingin mencari pantai yang lain di seputan Kabupaten Pacitan bisa berkunjung dan menikmati Suasana keindahan pantai pancer door pacitan

Posting Komentar untuk "Keindahan Pantai Wawaran Di Kabupaten Pacitan Jawa Timur"