Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alamanda Jogja Flower Garden Turi,Sleman



Halo Sobat Traveller,kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang lokasi taman wisata Alamanda Jogja flower Garden yang ada Kabupaten Sleman,Jogjakarta.
Alamanda Jogja Flower Garden
PantainyaJogja.com  by@Arfadoni
Kota Jogjakarta memang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,karena Jogjakarta menyimpan berbagai budaya yang sangat menarik,selain itu ternyata Kota Jogjakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata,baik tempat wisata alami maupun tempat wisata buatan,salah satu tempat wisata buatan adalah Alamanda Jogja Flower Garden yang ada di Turi,Sleman.

Alamanda Jogja Flower Garden ini merupakan taman buatan yang dibangun oleh pihak swasta dengan luas tanah sekitar 2,5 hektar,sebelum diolah menjadi taman Alamanda,lokasi ini merupakan bekas kebun salak yang sudah tidak terpakai,kemudian pemilik lahan bekerjasama dengan pihak BUMDES untuk menyulap lahan menjadi taman wisata bunga.

Taman Alamanda Jogja Flower Garden ini dibuka pada bulan Desember 2018,namun dulu baru soft opening saja,tetapi antusias masyarakat untuk berkunjung ke wisata Alamanda Jogja Flower Garden ini sangat luar biasa,dan untuk Grand openingnya pada bulan mei 2019,dan hingga saat ini taman Alamanda Turi ini masih selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Alamat Alamanda Jogja Flower Garden Turi,Sleman
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke taman wisata Alamanda Jogja Flower Garden ini lokasinya sangat mudah untuk Sobat temukan karena letaknya berada di Dunsun Ngentak Desa Bangun Kerto,Kecamatan Turi,Kabupaten Sleman Jogjakarta.Dari pusat Kota Jogjakarta hanya berjarak sekitar 20 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Taman Alamanda Jogja Flower Garden Turi,Sleman
Jalur untuk menuju lokasi wisata alamanda tidaklah sulit jika dari Kota Jogjakarta ikuti jalur ringroad utara untuk menuju arah Turi Sleman,diperjalanan Sobat tak usah khawatir karena banyak papan petunjuk jalan untuk menuju ke sana,Sobat juga bisa menggunakan google map untuk memandu perjalanan Sobat agar menjadi lancar,jika Sobat masih bingung nanti bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Dalam perjalanan Sobat akan dimanjakan oleh pemandangan alam dan perkebunan yang hijau,jalan untuk menuju ke taman wisata alamanda Jogja iki sudah bagus,namun ada beberapa jalan menanjak,sehingga Sobat harus tetap berhati hati.

Harga Tiket Masuk Alamanda Jogja Flower Garden
Jika Sobat ingin berkunjung ke taman Alamanda ini gak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena HTM taman Alamanda ini hanya sebesar Rp 15.000 untuk orang dewasa sedangkan bagi anak anak hanya dikenakan biaya Rp 10.000 saja.

Biaya parkir taman Almanda ini juga sangatlah murah,jika Sobat menggunakan sepeda motor hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 2000,sedangkan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 3000,cukup murah kan Sob.Untuk menikmati indahnya taman Alamanda Jogja Flower ini Sobat tidak akan menghabiskan banyak budget,karena semua fasilitas dan spot foto yang ada di taman Alamanda ini gratis.
Baca juga the lost world castle Jogjakarta


lokasi taman wisata alamanda flower garden turi sleman
PantainyaJogja.com  by@Diniatimeita07
Jam Buka Alamanda Jogja Flower Garden Jogjakarta
Untuk jam buka taman Alamanda ini tentunya hanya buka pada siang hari yaitu pukul 07.30 dan tutup pada pukul 18.00,jadi bagi Sobat yang dari luar kota bisa memperkirakan waktu perjalanan sehingga sampai di lokasi taman wisata Alamanda ini sudah buka,dan tentunya tempat ini tidak untuk wisata malam(camping).

Fasilitas Alamanda Jogja Flower Garden

Berbicara tentang fasilitas yang ada di taman wisata Alamanda ini tentunya sudah sangat lengkap antara lain:lokasi parkir yang cukup luas,bahkan mampu menampung beberapa bus besar,tempat mandi(toilet),tempat istirahat atau gasebo,disana juga sudah ada fasilitas Aula untuk acara acara besar,selain itu juga ada fasilitas tempat makan(restora),tempat ibadah juga sudah ada,dan tentunya beberapa spot foto yang sangat keren dan instagramable.

Spot Foto Taman Alamanda Turi 
Di lokasi taman Alamanda ini selain banyak sekali jenis tanaman bunga yang indah,tentunya juga banyak sekali spot foto yang bisa Sobat jadikan background selfi antara lain.
*Balon udara
*Patung Karakter yang sangat keren
*Replika kincir air
*Rumah Habbit
*Tempat santai berbentuk poligon
*dan tentunya banyak sekali spot foto yang lainnya.

Baca juga Taman Lampion Kota Jogjakarta

Naah cukup menarik kan Sob,tempatnya sangat sejuk dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan Sobat diakhir pekan.Mudah mudahan informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat ke Jogjakarta. 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alamanda Jogja Flower Garden Turi,Sleman "