Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Puncak Gunung Ireng Wonosari Yogyakarta



Halo Sobat traveller semua,bagaimana kabarnya mudah mudahan selalu sehat ya,Amin.Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang tempat wisata pegunungan yang lagi viral di Jogjakarta,yaitu wisata gunung ireng.

Gunung ireng ini merupakan bukit yang berwarna gelap kehitaman sehingga dinamakan Gunung Ireng "Gunung hitam".Meskipun namanya Gunung tetapi sebenarnya lokasi ini hanyalah bukit kecil dengan bebatuan hitam yang merupakan bagian dari gunung api purba.
Gunung ireng Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Imamismadin
Nah bagi Sobat yang ingin mencari suasana pegunungan dengan pemandangan yang indah bisa mencoba berkunjung ke puncak bukit gunung ireng Gunungkidul ini.Gunung Ireng Pengkok ini merupakan puncak bukit yang dibangun menjadi taman dan spot selfy yang sangat bagus,Soba bisa menghabiskan sore di puncak Gunung Ireng ini sambil menantikan indahnya sunset yang terlihat sangat jelas dari ketinggian puncak Gunung ini.

Jika Sobat ingin datang ke Gunung Ireng ini tak usah khawatir dengan lokasinya,karena lokasi Gunung Ireng ini sangat dekat dengan Kota Jogjakarta.

Alamat Letak Gunung Ireng Jogjakarta.
Gunung Ireng ini berada di Dusun Srumbung,Desa Pengkok,Kecamatan Patuk,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Jarak dari Kota Jogjakarta sangatlah dekat hanya sekitar 25 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Gunung Ireng
Selain jaraknya yang dekat dari pusat Kota Jogjakarta tentunya untuk jalurnya juga sangat mudah Sobat temukan.

Jika Sobat ingin datang ke Gunung Ireng Jogjakarta ini hanya mengikuti jalan utama dari Jogjkarta menuju Wonosari,Gunungkidul dengan melewati bukit bintang,kemudian setelah Sobat sampai di perempatan Patuk belok ke kanan menuju arah Dlingo atau arah menuju Heha Sky View namun sebelum sampai di Heha Sky View nanti Sobat akan menemukan pertigaan,kemudian ambil jalan yang lurus menuju Pengkok,ikuti terus jalurnya sekitar 3,5 KM hingga Sobat nanti akan menemukan tugu yang berada di tengah jalan yang bernama tugu Semar Pengkok,selanjutnya belok kanan dan ikuti jalurnya,Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi parkir Gunung Ireng yang Sobat tuju.
Baca Juga Heha sky view Jogja
Gunung ireng yogyakarta
PantainyaJogja.com  by@Ilovegunungkidul
Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Patuk,Gunungkidul

Berbicara tentang harga tiket masuk Sobat tak usah khawatir karena harganya cukup murah,Sobat hanya perlu membayar Rp 3000 saja.Selain biaya tiket masuk Sobat juga harus membayar biaya parkir untuk sepeda motor Rp 2000 sedangkan biaya parkir mobil sebesar Rp 5000 saja.

Setelah Sobat memarkirkan kendaraan kemudian berjalan kaki menuju puncak Gunung Ireng,namun meskipun namanya Gunung Ireng tetapi sebenarnya hanyalah bukit yang tidak terlalu tinggi dari area parkir,karena Sobat hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai di Puncak Gunung Ireng yang Sobat tuju.

Di lokasi Bukit Gunung Ireng ini Sobat bisa bersantai dengan pemandangan alam yang indah dan tentunya banyak sekali spot foto yang ada disana,dan semua fasilitas spot foto tidak dipungut biaya alias gratis.

Fasilitas Di Gunung Ireng Patuk
Berbicara tentang fasilitas tentunya cukup memadai karena untuk fasilitas tempat parkir cukup luas,fasilitas yang lain adalah toilet,kemudian di sana juga sudah ada gasebo gasebo yang bisa Sobat gunakan untuk tempat istirahat setelah berjalan kaki.
Jika Sobat sudah puas berkunjung ke Gunung Ireng Jogja ini bisa juga berkunjung ke tempat nongkrong yang terdekat seperti lokasi nongkrong sambil menikmati indahnya Kota Jogja di Watu Amben Patuk Gunungkidul

Itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat diakhir pekan. 

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Puncak Gunung Ireng Wonosari Yogyakarta"