Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Spot Foto Wisata Bendungan Beton Ponjong Gunungkidul

bendungan beton ponjong
PantainyaJogja.com  by@Marbellaayunindya

Berbicara tentang tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul memang tak ada habisnya,karena selain wisata pantai yang terkenal,banyak sekali wisata alam buatan yang sangat indah.

Selain bendungan puncak Sriten dan  Nglanggeran Gunungkidul masih banyak lagi bendungan untuk pengairan yang digunakan sebagai tempat wisata yang sangat keren,seperti halnya dengan bendungan Beton Ponjong Gunungkidul

Bendungan Beton Gunungkidul merupakan waduk untuk kepentingan irigasi dan perikanan yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan alami karena dikelilingi oleh pepohonan besar yang menjadikan suasana alam yang sangat damai dan sejuk.

Sehingga dalam berjalannya waktu waduk Beton Ponjong ini diminati sebagai tempat nongkrong dan memancing dan akhirnya menjadi tempat wisata dengan berbagai spot foto dan wahana air yang dikelola oleh pengelola wisata Beton Ponjong ini.

Wisata Beton ini menawarkan berbagai obyek wisata antara lain spot foto,tempat nongkrong,wahana permainan air,lokasi mancing dan juga wisata kuliner yang bisa Sobat nikmati di Bendungan Beton Ponjong ini.

Alamat Bendungan Beton Gunungkidul.
Bendungan Beton ini berada di Dusun Sladi,Desa Umbulrejo,Kecamatan Ponjong,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,lokasi ini berada di Kabupaten Gunungkidul bagian timur.Jika dari pusat Kota Wonosari akan memakan waktu perjalanan sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi.
Jarak Bendungan Beton Ponjong ini jika dari Kota Jogjakarta sekitar 60 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

Jika Sobat ingin berkunjung ke Waduk Beton ini tak usah khawatir akan tersesat karena jalurnya sudah aspal dan sudah lebar,sehingga perjalanan Sobat akan terasa nyaman sambil menikmati pemandangan pedesaan yang hijau dengan area persawahan yang luas.

Rute Menuju Wisata Bendungan Beton Gunungkidul
Untuk menuju ke lokasi Bendungan Beton ini jika Sobat dari Kota Jogjakarta,jalurnya sangat mudah yaitu dengan mengikuti JL Jogja-Wonosari dengan mengikuti jalurnya dan melewati Bukit Bintang Gunungkidul,kemudian setelah sampai perempatan Pathuk,lurus saja arah Kota Wonosar,setelah Sobat sampai di Kantor Kabupaten Gunungkidul setelah menemukan lampu merah Sobat belok ke kiri menuju arah RSUD Wonosari,kemudian belok ke kanan lurus terus hingga Sobat nanti menemukan perempatan pasar Karangmojo,dan ikuti jalur lurus menuju Ponjong.

Dari perempatan Pasar Karangmojo Sobat akan mengikuti jalur lurus hingga sampai di daerah Beton Ponjong.Nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan yang akan mengantarkan Sobat menuju Wisata Bendungan Ponjong Gunungkidul yang Sobat tuju.Jika Sobat masih bingung bisa menggunakan Google map atau Sobat juga bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Fasilitas Wisata Bendungan Beton Gunungkidul
Berbicara tentang fasilitas waduk Beton ini Sobat Tak usah khawatir,karena meskipun hanya sebuah irigasi dan perikanan nyatanya tempat ini bisa disulap menjadi tempat wisata yang tentunya memiliki fasilitas yang menurut saya terbilang cukup lengkap antara lain:
*Tempat parkir yang luas
*Tempat Istirahat
*Toilet dan kamar mandi umum
*Tempat Ibadah
*Lokasi Camping
*Area Outbound dan game outdoor
*Tempat makan dan tentunya masih banyak lagi.

wisata beton gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@nrlaminah
Harga Tiket Masuk Wisata Beton Ponjong
Berbicara tentang harga tiket masuk tentunya Sobat tak usah khawatir karena sampai saat ini masih gratis alias tidak dipungut biaya,Sobat hanya akan dikenakan tarif parkir saja,itupun sangat murah Sobat hanya akan membayar biaya parkir sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pibadi.Dengan biaya parkir saja Sobat sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata alam yang sangat indah di bendungan Beton Ponjong ini.

Suasana di Bendungan Beton Ponjong ini sangat cocok bagi Sobat yang mencari kedamain dan kesejukan,karena lokasinya masih sangat alami,pasti Sobat akan sangat merasa tenang untuk melepaskan kepenatan dalam kesibukan pekerjaan di Kota.

Selain menikmati pemandangan bendungan dengan pepohonan yang rindang Sobat juga bisa mencoba wahana air seperti becak air,jika Sobat ingin mencoba yang bisa menantang andrenalin di lokasi wisata Beton ini juga terdapat Fly fox yang bisa Sobat coba.

Bagi Sobat yang suka memancing,dibendungan Beton ini juga menjadi spot mancing favorit bagi masyarakat Gunungkidul,Jogjakarta.Sobat juga bisa langsung memasak ikan hasil memancing di warung warung makan yang ada di sana,jadi selain wisata alam di Bendungan Beton ini juga merupakan wisata kuliner dengan berbagai menu masakan desa yang ditawarkan di warung makan sekitar Waduk Beton ini.

Baca Juga Jalur dan lokasi wisata embung sriten Gunungkidul.

Sekian dulu ulasan tentang tempat wisata Bendungan Beton,Ponjong,Gunungkidul semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta terutama di Kabupaten Gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Spot Foto Wisata Bendungan Beton Ponjong Gunungkidul"