Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Wulenpari Nature and Culture Di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta

Wulenpari Culture
PantainyaJogja.com  by@Wulenpari
Kabupaten Gunungkidul memang menyimpan kekayaan alam yang sagat luar biasa,banyak destinasi wisata yang terkenal hingga sampai mancanegara,baik tempat wisata pantai maupun tempat wisata alam pegunungan.

Kali ini PantainyaJogja.com akan berbagi informasi tentang tempat wisata alam pedesaan yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,yaitu Wulenpari.

Wulenpari merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul dengan konsep pedesaan yang masih sangat alami dengan mengedepankan budaya lokal masyarakat Gunungkidul,Jogjakarta.

Desa Wisata Wulenpari memiliki pemandangan yang sangat indah yaitu area persawahan,area hutan dan juga aliran sungai Oya yang akan menambah suasana menjadi semakin asri.

Hal menarik yang ada di Wulenpari
Ada banyak sekali hal hal yang menarik jika Sobat berkunjung ke destinasi wisata pedesaan ini,Sobat akan merasakan suasana pedesaan yang masih kental,pemandangan alamnya juga masih asri dengan perpaduan homestay yang sangat klasik,selain itu tentunya di sana Sobat akan dimanjakan dengan masakan tradisional yang sangat lezat.

Semua masakan dan cemilan yang dijual di Wulenpari merupakan makanan khas pedesaan dari hasil pertanian masyarakat sekitar seperti cemilan singkong rebus,pisang goreng,jadah tempe dan masakan masakan khas lainnya.

Alamat Tempat Wisata Wulenpari Gunungkidul.
Berbicara tentang alamatnya Sobat tak usah khawatir akan bingung untuk sampai di Wulenpari karena alamatnya sangat mudah untuk Sobat temukan yaitu berada di Desa Beji,Kecamatan Patuk,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi ini sangat dekat dengan pusat kota Jogjakarta jaraknya sekitar 25 Km.untuk sampai di Destinasi Wulenpari Gunungkidul,Sobat hanya akan  melakukan perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.
wisata pedesaan wulenpari
PantainyaJogja.com  by@Wulenpari
Jalur Menuju Wulenpari Gunungkidul
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Wulenpari Gunungkidul ini maka jalur yang harus Sobat tempuh dari Kota Jogjakarta adalah dengan mengikuti jalur Jogja-Wonosari,setelah sampai di bukit bintang lurus saja terus hingga sampai di patuk Gunungkidul kemudiian menuju Desa Putat,setelah sampai di Desa Putat,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk menuju Desa Beji,kemudian ikuti jalur ke kiri dengan melewati area persawahan masyarakat.

Setelah melewati Balai Desa Beji,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju dusun Jelok,di sana Sobat akan menjumpai dua jembatan gantung yang satu menuju resto Jelok dan yang ke kiri menuju wisata Wulenpari dengan melewati jembatan goyang,karena jembatan ini jika Sobat lalui akan bergoyang karena jembatan ini merupakan jembatan gantung akses menuju Wulenpari.

Fasilitas Destinasi Wisata Wulenpari Gunungkidul,Jogjakarta.
Berbicara tentang fasilitas yang ada Wulenpari tentunya sudah sangat lengkap antara lain:
*Lokasi parkir yang sudah disediakan
*Rumah makan dengan masakan tradisional
*Toilet
*Taman desa(taman perkampungan)
*Pendopo
*Spot selfie
*Kapal penyeberangan sungai Oya
*Homestay klasik
*Tempat Camping yang cukup luas
*Tempat outbond dan fasilitas kegiatan outdoor lainnya.
Nah fasilitasnya cukup lengkap kan Sob?

Harga Tiket Masuk Wulenpari Gunungkidul,Jogjakarta
Berbicara tentang harga tiket masuk Wisata Wulenpari ini Sobat tak usah khawatir karena hingga saat ini masih gratis belum dipungut biaya,Sobat hanya akan dikenakan biaya jika melakukan penyeberangan dengan perahu,biaya makan dan wahana yang Sobat gunakan.
wulenpari gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Wulenpari
Baca juga tempat wisata tahura bunder Gunungkidul

Wulenpari Jogjakarta ini sekarang sudah mulai ramai bahkan sudah dikenal hingga mancanegara,sehingga tak heran jika Sobat akan bertemu dengan turis turis asing yang berkunjung ke Wulenpari ini.

Banyak sekali pengunjung dari luar kota yang berkunjung ke Wulenpari,karena memang sangat menarik,Sobat bisa belajar budaya dan mengenal suasana pedesaan yang klasik di Wulenpari.

Bagi Sobat yang aktivitas tiap harinya berada di perkantoran perkotaan,berkunjung ke Wulenpari ini merupakan solusi tepat untuk menghilangkan penat,dan memberikan relaksasi ketenangan dengan menyatu dengan alam pedesaan yang klasik.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat,dan mudah mudahan bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.     

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Wulenpari Nature and Culture Di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta"