Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Wisata Telaga Madirda Di Karanganyar

Camping di telaga Madirda
PantainyaJogja.com  by@Regilev23
Telaga Madirda merupakan sebuah telaga yang cukup luas dengan air yang bersih sangat menarik untuk Sobat kunjungi,Di sekitaran telaga Madirda ini juga memiliki lokasi taman yang biasanya dijadikan tempat nongkrong dan berfoto bahkan lokasi ini bisa dijadikan sebagai tempat camping.

Di sekeliling telaga Madirda ini dibangun taman yang sangat menarik dengan hijaunya pepohonan dan rumput,dilengkapi dengan gasebo gasebo sebagai tempat istirahat dan nongkrong,selain itu disekeliling telaga madirda ini juga sudah ada penerangan,sehingga pada malam hari tidak akan gelap.

Telaga Madirda ini memiliki sumber air pegunungan yang jernih,yang berada tak jauh dari lokasi  telaga Madirda ini,dan alirannya pun juga menuju Telaga Madirda sehingga air telaga ini tidak pernah surut,bahkan selalu penuh.

Bagi Sobat yang suka camping lokasi ini sangat cocok untuk mendirikan tenda sambil menikmati sejuknya angin malam di telaga Madirda Karanganyar ini.

Alamat Telaga Madirda
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke telaga Madirda tentunya harus mengetahui alamatnya terlebih dahulu,sehingga Sobat mudah untuk menemukannya,Sobat bisa bertanya kepada masyarakat sekitar ataupun Sobat juga bisa menggunakan google map.

Telaga Madirda ini beralamatkan di Dusun Tlogo,Desa Berjo,Kecamatan Ngargoyoso,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.

Lokasi telaga Madirda ini bisa Sobat kunjungi kapan saja,jika Sobat datang ke Kota Solo bisa sekalian berkunjung ke Telaga Madirda ini,karena untuk sampai Karanganyar dari Kota Solo hanya memakan waktu sekitar 40 menit saja.

Rute Jalur Menuju Telaga Madirda
Berbicara tentang rute perjalanan Sobat tak usah khawatir akan tersesat karena akses jalannya sudah beraspal meskipun belum luas,tetapi untuk sampai ke lokasi telaga Madirda Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.

Jika Sobat dari Kota Solo maka ambil jalur menuju Kabupaten Karanganyar kemudian menuju Candi Sukuh,atau Sobat juga berpatokan dengan lokasi air terjun Jumog,kemudian Sobat ikuti jalurnya menuju ke jalan Plesungan.Kemudian Sobat akan menemukan pertigaan kemudian beloklah ke kiri,kemudian ikuti jalurnya hingga nati Sobat akan menemukan papan petunjuk telaga Madirda yang Sobat tuju.

Baca Juga Lokasi Candi Sukuh Karanganyar

lokasi telaga madirda karanganyar
PantainyaJogja.com  by@Pesonaberjo
Harga Tiket Masuk Telaga Madirda Karanganyar
Berbicara tentang harga tiket masuk telaga Madirda tentunya Sobat tak usah khawatir dengan harga yang menguras kantong,karena hingga saat ini harga tiket masuk terbaru menuju telaga Madrda masih gratis belum dipungut biaya.

Sobat hanya akan dikenakan biaya parkir saja untuk sepeda motor biaya parkirnya Rp 2000 dan untuk biaya parkir mobil pribadi sebesar Rp 5000 saja.Cukup murah kan Sob,untuk bisa menikmati pemandangan yang indah dengan taman taman yang hijau tidak akan menguras kantong Sobat.

Fasilitas Di Telaga Madirda
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Lokasi Telaga Madirda ini sudah cukup lengkap yaitu lokasi parkir yang luas,kamar mandi dan toilet,tempat istirahat seperti gasebo,tempat ibadah,tempat makan,dan di sana juga sudah ada spot spot foto yang menarik.

Wahana permainan di Telaga Madirda ini juga sangat menarik,karena pihak pengelola sudah mulai menggarap lokasi wisata telaga ini dengan serius,karena sekarang di lokasi telaga Madirda ini sudah ada wahana wisata perahu kano yang bisa Sobat coba untuk bermain.

Selain itu di lokasi telaga Madirda ini Sobat juga bisa terapi dengan ikan ikan kecil yang ada di telaga tersebut.Di lokasi telaga Madirda ini pemandangannya sangat hijau dengan udara yang cukup dingin,karena lokasi ini berada di kaki gunung Lawu.

Baca Juga Lokasi Dan Keindahan Candi Cetho Karanganyar

telaga madirda
PantainyaJogja.com  by@Pesonaberjo
Jam Buka Telaga Madirda
https://www.pantainyajogja.com/2020/09/lokasi-wisata-telaga-madirda-karanganyar-jawa-tengah.html Berbicara tentang jam buka telaga Madirda ini sebenarnya hanya siang saja dari pukul 06.000 sampai pukul 18.000,namun karena banyaknya peminat camping,sekarang malam hari juga buka asalkan Sobat yang mau camping konfirmasi terlebih dahulu.

Selain wahana dan pemandangan yang indah,Sobat juga bisa melakukan kegiatan Camping di telaga Madirda ini,lokasi camping juga cukup luas bisa muat puluhan tenda.

Bahkan sekarang setiap malam banyak yang berdatangan untuk camping di lokasi telaga Madirda ini.Jika Sobat ingin camping di sana lebih baik konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola agar nanti diarahkan tentang aturan dan lokasi lokasi untuk mendirikan tendanya.

Nah menarik kan Sob tempatnya,mungkin tempat wisata Telaga Madirda ini bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata alam Sobat saat berada di Kota Solo,karena lokasinya benar benar sejuk dan akan terasa damai jika berada di telaga Madirda ini.  

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Wisata Telaga Madirda Di Karanganyar"