Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan Semarang Jawa Tengah

Sunrise hill semarang viral
Pantainyajogja.com
Kota Semarang terkenal sebagai Kota Industri yang cukup sibuk di Jawa Tengah,namun selain terkenal sebagai Kota industri ternyata semarang juga terkenal dengan tempat wisatanya,terutama wisata alam dan wisata buatan yang sangat keren.

Banyak sekali bermunculan tempat wisata yang ada di Kota Semarang ini salah satunya adalah Sunrise Hill Gedong Songo.

Sunrise Hill Gedong Songo ini merupakan tempat wisata buatan dengan spot selfie yang sangat keren,banyak sekali spot selfie dan wahana permainan yang ada di Wisata Sunrise Hill Kota Semarang Jawa Tengah ini.

Selain Spot foto yang instagramable dan wahana permainan, di lokasi wisata Sunrise Hill ini juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan gunung gunung yang hijau di sekitar Sunrise Hill Semarang ini.

Lokasi tempat wisata Sunrise Hill ini sangat cocok sebagai tujusn wisata keluarga,karena lokasinya sangat luas dan banyak wahana permainan anak juga.

Selain spot foto yang kece,lokasi wisata Sunrise hill ini juga menyediakan wisata kuliner khas Kota Semarang,pokoknya lengkap deh Sob,apa yang Sobat butuhkan di lokasi wisata Sunrise Hill ini semuanya tersedia.

Alamat Sunrise Hill Kota Semarang
Sunrise Hill ini berada di Jl Candi Gedong Songo,Tlogosari,Banyukuning, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Sunrise Hill ini memang berdekatan dengan lokasi wisata candi Gedong Songo,bahkan masih satu lingkup candi karena jarak dari Sunrise Hill menuju candi Gedongsongo hanya sekitar 1 Km sehingga banyak juga yang menyebut dengan Sunrise Hill Gedong Songo.

Rute Menuju Sunrise Hill Gedong Songo
Jarak Sunrise Hill ini dari Kota Semarang sekitar 32 Km dengan waktu tempuh sekitar  1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Sunrise Hill ini dari pusat Kota Semarang maka jalurnya bisa melewati Jl DR Wahidin,kemudian hingga nanti Sobat sampai di Tol Jatingaleh-Krapyak,kemudian Sobat lurus terus menuju Jl Teuku Umar lurus terus ya So gak usah belok belok hingga sampai di Jl Perintis Kemerdekaan.

Kemudian Sobat akan sampai di Jl Diponegoro,ikuti terus jalur tersebut hingga nanti Sobat akan menemukan pertigaan yang belok ke kiri menuju Jl Sanjaya,Sobat lurus sedikit kemudian belok kanan menuju Jl Kertanegara,kemudian Jl Wisnu Wardana,lurus terus hingga nanti Sobat sampai di pertigaan kemudian belok ke kiri menuju Jl Desa Pagersari.

Dari Jl Pagersari ini lurus terus hingga sampai di pertigaan yang kanan menuju Jl Jimbaran kemudian Sobat ikutilah jalan tersebut hingga sampai di Jl Kalimosodo,lurus terus hingga sampai di Jl Mayor Soeyoto,kemudian nanti Sobat akan menemukan pertigaan,belok lah ke kanan menuju Jl Sukorini lurus terus hingga nanti Sobat akan sampai di wisata Sunrise Hill Gedong Songo.

Jalan menuju lokasi wisata Sunrise Hill ini banyak tikungan dan tanjakan,jadi Sobat harus tetap berhati hati dalam berkendara.

sunrise hill gedongsongo
Pantainyajogja.com
Harga tiket masuk Wisata Sunrise Hill Semarang.
Berbicara tentang harga tiket masuk Wisata Sunrise Hill Gedong Songo ini menurut kami tidaklah mahal dengan fasilitas dan keindahan lokasi wisata ini.

Sobat hanya perlu membayar HTM sebesar Rp 30.000 saja sudah bisa berkunjung ke sini dan menikmati keindahan alam dan spot foto yang ada.

Untuk harga tiket parkirnya sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi,sedangkan untuk biaya lain yang perlu Sobat keluarkan jika menggunakan wahana seperti Sky Merry dengan biaya Rp 15.000,wahana Keddy Boad dengan harga Rp15.000 dan wahana Komedi Putar juga Rp 15.000.

Jika Sobat ingin harga lebih murah bisa kepoin instagaram Sunrise Hill Gedong Songo atau Chanel youtube resminya,di sana nanti akan ada promo promo menarik,sehingga Sobat bisa mendapatkan harga promo lebih murah.

Fasilitas Sunrise Hill Bandungan Semarang
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap ya Sob,seperti lokasi parkir luas,toilet yang bersih,resto,spot foto menarik dan tentunya wahana permainan yang aman untuk anak anak.

Fasilitas lengkap yang ada di wisata Sunrise Bandungan ini belum tentu Sobat dapatkan di lokasi wisata yang lain.
sunrise hill bandungan
Pantainyajogja.com
Jam Buka Wisata Sunrise Hill Semarang.
Untuk jam buka lokasi wisata Sunrise Hill ini dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00.Sobat bisa menikmati wahana di sana seharian penuh.

Wahana yang ada di Sunrise Hill Bandungan
Berbagai wahana permainan bisa Sobat temukan di sana seperti kolam renang,komidi putar,sky merry,keddy boad dan masih banyak lagi wahana permainannya.

Spot selfie di lokasi wisata Sunrise Hill ini juga sangat lengkap seperti rumah terbalik,replika miniatur ikon ikon dunia,studio foto adat jawa,adat Jepang,adat Korea dan China,selain itu ada kampung horor yang menyajikan pemandangan spot selfie replika makhluk menyeramkan,di lokasi kampung  horor ini banyak sekali tempat tempat untuk bersantai. 

Perpaduan lokasi wisata alam dan wisata buatan ini membuat betah bagi para pengunjung untuk berlama lama di sini,apalagi dari sudut lokasi wisata ini ada lokasi yang cocok untuk berfoto dengan pemandangan pegunungan yang hijau,karena di lokasi wisata Sunrise Hill saat cuaca cerah akan terlihat gunung gunung besar seperti Gunung Merapi,Gunung Sindoro,Gunung Merbabu,Gunung Andong,Gunung Telomoyo dan Gunung Lawu.

Pasti sangat keren kan Sob,siapa yang gak pengen berkunjung ke sini,pasti Sobatku semua ingin berkunjung ke wisata Sunrise Hill Semarang ini.


Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia. 

Posting Komentar untuk "Keindahan Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan Semarang Jawa Tengah"