Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Pemandangan Gunung Telomoyo Kabupaten Magelang

Gunung Telomoyo merupakan Gunung yang terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Gunung Telomoyo ini memiliki ketinggian 1.894 MDPL,Gunung ini merupakan gunung api yang berbentuk kerucut namun belum pernah meletus.

Untuk menikmati pemandangan indah Gunung Telomoyo ini Sobat bisa mencari spot spot dari beberapa titik baik dari daerah Semarang Kota Salatiga dan Ambarawa maupun daerah Magelang.
Jalur gunung telomoyo magelang
PantainyaJogja.com

Sobat juga bisa naik ke puncak Gunung Telomoyo ini dengan mengunakan kendaraan,bagi yang suka dengan pendakian,di Gunung Telomoyo ini juga ada rute pendakian yang bisa Sobat lalui.

Wisata Gunung Telomoyo ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa,kondisi alam pegunungan yang masih dengan pepohonan yang hijau.Banyak sekali spot spot gardu pandang yang bisa Sobat jadikan titik spt selfie.

Gunung Telomoyo ini memang layak menjadi destinasi favorit bagi kalangan traveller karena tempatnya sangat indah untuk menikmati sunset.Selain sunset di sore hari,Sobat juga bisa menikmati indahnya bulan dan bintang bertaburan di atas ketinggian seperti diatas bukit tertinggi di Gunung Telomoyo ini.

Alamat Puncak Gunung Telomoyo
Lokasi Gunung Telomoyo ini berada di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang,untuk lokasi spot foto yang paling populer di Gunung Telomoyo ini berada di Karangbawang,Nogosaren,Ngeblak,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Untuk jam buka wisata Gunung Telomoyo ini buka pukul 06.00 dan tutup pukul 17.00 WIB.namun bagi Sobat yang ingin camping disana tidak diberlakukan jam tersebut.

Rute Menuju Gunung Telomoyo 
Rute jalur menuju puncak gunung Telomoyo ini Sobat bisa melalui jalur Desa Pandean,setelah sampai di Desa Pandean ini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi tempat wisata Gunung Telomoyo yang Sobat tuju.

wisata puncak telomoyo magelang
PantainyaJogja.com
Untuk sampai di puncak Gunung Telomoyo ini Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan,sedangkan jika Sobat ingin melakukan pendakian dengan berjalan kaki maka waktu yang harus ditempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Tiket Masuk Wisata Gunung Telomoyo Magelang
Untuk harga tiket masuknya tidak terlalu mahal kok Sob,HTMnya hanya sebesar Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000,

Namun harga tersebut bisa juga berubah sesuai dengan keputusan pihak pengelola,harga tersebut bukan patokan pasti,jadi Sobat bisa menyiapkan uang lebih untuk mengantisipasi kenaikan harganya.

Kegiatan yang bisa Sobat lakukan di puncak gunung Telomoyo
Bagi Sobat yang  suka dengan kegiatan camping di lokasi puncak bukit ini juga sudah disediakan camping ground yang cukup luas,Sobat bisa menyewa perlengkapan camping disana atau juga bisa membawanya sendiri.

Selain camping,di bukit Telomoyo ini Sobat juga bisa menikmati seduhan kopi hangat yang dijajakan di sana,bagi pecinta fotografi,lokasi ini juga merupakan spot foto yang sangat keren dengan background pegunungan nan hijau dan juga sunset di sore hari.
gunung Telomoyo
PantainyaJogja.com
Tak heran jika pada hari libur lokasi tempat wisata Gunung Telomoyo ini akan ramai dikunjungi,terutama dari kalangan anak muda yang ingin menghabiskan hari dengan menghirup udara segar dengan pemandangan alam yang jauh  dari hiruk pikuknya kesibukan Kota.Sobat akan merasa lebih tenang dengan menyatu di alam yang akan merefres fikiran.

Nah keren kan Sob,menikmati keindahan tempat wisata alam gunung Telomoyo ini bisa menjadi salah satu alternative bagi para pecinta alam dan pemburu tempat wisata.Salam Wisata Indonesia.



Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Pemandangan Gunung Telomoyo Kabupaten Magelang"