Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Alam Puncak Kalitalang Klaten Jawa Tengah

Puncak kalitalang klaten
Pantainyajogja.com
Wisata puncak Kalitalang merupakan tempat wisata alam pegunungan yang memiliki keindahan yang indah dan masih asri.Wisata Kalitalang ini menjadi destinasi favorit bagi kalangan traveler untuk menikmati keindahan alam yang belum tereksplore.

Jika saat suasana cerah Sobat akan melihat keindahan gunung merapi,karena lokasi wisata Kalitalang berada di ketinggian 1,120 m dari atas permukaan laut,sehingga Sobat akan merasakan kesejukan dari atas bukit di Kalitalang ini.

Alamat lokasi Kalitalang Klaten
Tempat wisata Kalitalang ini berada di Desa Balerante,Kecamatan Kemalang,Kabupaten Klaten,Jawa Tengah.

Jika Dari kota Klaten berjarak sekitar 32 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur menuju wisata Kalitalang Klaten
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi wisata Kalitalang Klaten ini jalur yang harus Sobat lalui adalah dengan mengikuti jalan raya Manisrenggo,Sobat nanti akan menemukan perbatasan antara provinsi Jawa tengah dengan Jogjakarta.

Setelah sampai di perempatan perbatasan tersebut,beloklah ke kanan,kemudian ikuti jalan utama tersebut sekitar 10 KM,kemudian belok ke kanan mengikuti jalur kampung meskipun jalannya sempit tetapi cukup mudah untuk dilalui mobil,nah dari jalan kampung tersebut Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan yang akan mengantarkan Sobat menuju Wisata Kalitalang yang Sobat tuju.


Jika Sobat dari arah Kota Jogjakarta,bisa menggunakan rute sesuai dengan google map,karena jika dari arah Jogja jalurnya cukup mudah dan tak akan tersesat jika mengikuti google map.
lokasi kalitalang klaten jawa tengah
PantainyaJogja.com
Harga tiket masuk kawasan Kalitalang Klaten
Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Kalitalang ini Sobat hanya dikenakan biaya Rp 2000 saja untuk satu orang.

Sedangkan untuk biaya parkir wisata Kalitalang juga cukup murah hanya Rp 2000 untuk parkir sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Jika Sobat ingin camping di wisata Kalitalang ini juga ada lokasinya,lokasi camping Kalitalang juga cukup luas kok Sob,untuk biaya camping di Kalitalang sebesar Rp 10.000 saja untuk  biaya kebersihan.
wisata kalitalang klaten
PantainyaJogja,com

Fasilitas lokasi Kalitalang Klaten
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Kalitalang ini belum begitu lengkap,karena memang belum dikelola secara maksimal,namun untuk fasilitas pentingnya tentunya juga sudah ada seperti tempat parkir,toilet,tempat istirahat seperti gasebo juga sudah ada,selain itu tentunya disana juga banyak spot foto dan gardu pandang untuk menikmati keindahan alam dan Gunung Merapi dari atas ketinggian.


Jika Sobat ingin mencari suasana alam yang masih asri,bisa mencoba berkunjung ke Wisata Kalitalang Klaten ini.Pokoknya tempatnya sangat recomended deh Sob.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi lokasi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Terimakasih Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Alam Puncak Kalitalang Klaten Jawa Tengah"