Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Gunungkidul Terbaik Untuk Camping Tahun 2023

Hai Sobat Backpacker,berjumpa kembali dengan Admin Pantainyajogja.com,kali ini kami akan berbagi informasi tentang lokasi camping terbaik yang ada di Kabupaten Gunun gkidul,Jogjakarta.

Pantai yang cocok untuk camping di Jogja tahun 2023 adalah pantai Ngerumput dan bukit Kosakora Gunung kidul.

Pantai Ngerumput dan bukit Kosakora merupakan tempat camping yang sangat recomended, karena ada dua pilihan tempat camping.

Bagi Sobat yang suka dengan wisata pantai untuk camping,Sobat bisa camping di pantai Ngerumput dengan pasirnya yang putih bersih,selain itu jika Sobat ingin camping di puncak bukit bisa naik di bukit sebelah pantai Ngerumput yaitu bukit Kosakora

Pantai Gunungkidul terbaik untuk camping
Pantainyajogja.com

Jadi dalam satu lokasi bisa memilih diantara dua lokasi tersebut,selain dua lokasi tersebut sebenarnya Sobat juga bisa camping di pantai Watu Bolong yaitu pantai yang berada di sebelah utara bukit pantai Ngerumput.

Pantai Watu Bolong ini juga masih satu lingkup dan satu pengelola yaitu Pokdarwis Midodaren Pantai Ngerumput.

Jika Sobat ingin menghabiskan malam tahun baru maupun malam weekend bisa mencoba berkunjung ke pantai Ngerumput dan bukit Kosakora Gunung kidul,Jogjakarta ini.

Fasilitas yang ada di pantai Ngerumput ini cukup lengkap,karena di pantai Ngerumput sudah ada warung makan yang menyediakan makanan sederhana dan juga seafood seperti pantai-pantai yang lain.

Selain itu lokasi pantai Ngerumput juga sangat luas untuk mendirikan tenda dan lokasinya juga bisa untuk bermain bola voly.

Letak pantai Ngerumput dan Bukit Kosakora ini berada di Desa Banjarejo,Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasinya sangat mudah untuk Sobat temukan karena hanya berada di sebelah timur pantai Drini Gunungkidul,dari pantai Drini hanya berjarak sekitar 500 meter saja dengan menggunakan kendaraan. 

Sobat bisa parkir di lokasi parkir pantai Ngerumput yaitu sebelah kanan jalan jika dari arah pantai Drini.

Jalur menuju Pantai Ngerumput dan Bukit Kosakora dari lokasi parkir Sobat harus melanjutkan perjalanan dengan melewati jalan setapak diantara perbukitan pantai,dengan berjalan kaki sekitar 12 menit Sobat akan sampai di lokasi pantai Ngerumput yang Sobat tuju.
 
pantai terbaik untuk camping
Pantainyajogja.com

Jika Sobat mash bingung mencari referensi tempat camping Di Gunung kidul,pantai Ngerumput dan bukit Kosakora ini bisa menjadi solusi lokasi camping di Jogja.

Pantai Ngerumput ini sangat bagus untuk camping,selain pasirnya yang putih bersih,di sana Sobat juga bisa menyaksikan sunset di sore hari dan sunrise di pagi hari,yang akan menambah kesan yang tak kan terlupakan.

Pantai Ngerumput Gunung kidul ini selalu ramai dikunjungi para anak muda yang ingin camping,apalagi pada hari libur dan hari sabtu,dan minggu banyak sekali tenda tenda yang berdiri,kebanyakan para pengunjung yang datang memang sudah pernah berkunjung ke pantai Ngerumput,mereka bahkan banyak yang sudah berkali kali camping di sana dan berlangganan sewa tenda dome di pantai Ngerumput.

Pantai Ngerumput dan bukit Kosakora juga menyediakan persewaan tenda dome bagi Sobat yang gak mau repot repot membawa dari rumah,karena untuk sewa tenda camping di pantai Ngerumput cukup murah dan yang paling penting adalah Sobat tak perlu memasanga dan membongkarnya,pokoknya Sobat tinggal pilih tempat dan pakai saja. 

Sewa tenda camping pantai ngerumput
Pantainyajogja.com

Sewa tenda camping di pantai Ngerumput sangat recomended hlo Sob,karena tendanya bagus yaitu double layer beserta matrasnya hanya di bandrol dengan harga Rp 60.000 sampai Rp80.000 sesuai dengan kapasitas tendanya.

Jika Sobat butuh informasi tentang pantai Ngerumput dan Bukit Kosakora bisa bertanya tanya dengan kami,kami selalu siap memberikan informasi tentang pantai Ngerumput dan Bukit Kosakora Gunungkidul,Jogjakarta.

Booking dan sewa tenda camping pantai Ngerumput Gunung kidul Jogjakarta Wa 085713585009.


Posting Komentar untuk "Pantai Gunungkidul Terbaik Untuk Camping Tahun 2023"