Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Krokoh Gunungkidul,Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jogjakarta.

Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

Pantainyajogja.com-Update Pantai Krokoh Gunungkidul,Jogjakarta.
Kabupaten Gunungkidul memang mempunya tempat wisata andalan yaitu pantai selatan yang memiliki pemandangan yang cukup indah dengan pasir putihnya yang bersih.

Setiap hari libur pantai Gunungkidul selalu ramai dikunjungi baik wisata lokal maupun mancanegara.Namun pantai selatan Gunungkidul belum semuanya dikelola dan dikunjungi wisatawan,masih banyak sekali pantai pantai yang tersembunyi namun memiliki pemandangan yang tak kalah dari pantai yang sudah terkenal salah satunya adalah pantai Krokoh Gunungkidul Jogjakarta.

Pantai Krokoh ini memiliki pasir putih yang bersih yang di kelilingi oleh tebing karang yang bagus sebagai background berfoto.Selain itu pantai Krokoh Gunungkidul ini juga masih alami dengan pepohonan pandan yang menjadikan pantai ini sejuk dan rindang.

Alamat Pantai Krokoh.
Pantai Krokoh ini berada di Padukuhan Putat,Desa Songbanyu,Kecamatan Girisubo,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi pantai Krokoh ini memang cukup jauh dari pusat Kota Gunungkidul,karena memang letaknya berada di ujung timur dari deretan pantai Gunungkidul.

Jarak panta Krokoh dari pusat Kota Jogjakarta sekitar 95 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Karena untuk sampai di lokasi wisata pantai Krokoh Gunungkidul belum ada transportasi umum,sehingga Sobat harus membawa kendaraan sendiri atau naik ojek dari pusat kota Wonosari.

Jalur Rute Menuju Pantai Krokoh Jogja.
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Krokoh ini bisa melewati 2 rute yaitu dengan melewati jalan laut selatan atau juga bisa melewati jalur menuju Pracimantoro.

Dari Kota Wonosari ikutilah jalur menuju Kecamatan Semanu kemudian arah Pracimantoro terus nanti Sobat akan menemukan pertigaan yang lurus menuju Pracimantoro,maka belok ke kanan menuju Jalan Joho kemudian Sumberagung,lurus terus menuju Desa Songbanyu.

Dari Desa SongBanyu ini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Krokoh disetiap pertigaan atau persimpangan jalan,jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar,karena jika menggunakan google maps kadang  kesulitan jaringan.

Untuk Menuju lokasi bibir pantai Krokoh ini harus jalan kaki sekitar 300 meter dari lokasi parkir di rumah warga karena jalannya masih dalam tahap pembangunan.

 
Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

Fasilitas Pantai Krokoh Gunungkidul.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Krokok ini memang belum ada,namun kedepannya juga akan dibangun fasilitas penting sperti kamar mandi dan  warung warung makan.

Karena lokasi pantai Krokoh ini memang belum sepenuhnya di kelola dengan baik sebagai tempat wisata,sehingga masih nampak sepi dan belum terawat.

Bagi Sobat yang suka camping,lokasi ini sangat cocok untuk mendirikan tenda,karena untuk lokasi campingnya cukup luas dan bersih.

Harga tiket masuk dan harga parkirnya juga belum ditetapkan,alias masih gratis,namun jika Sobat memarkikan kendaraan dirumah warga tentunya juga harus membayar ke warga tersebut secara sukarela.

Galeri Foto Pantai Krokoh Gunungkidul,Jogjakarta.
Pantai krokoh jogjakarta
Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

Pantai terbaik untuk camping
Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

pantai sepi di gunungkidul
Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

pantai krokoh gunungkidul
Instagram@Pantai_Krokoh_Gunungkidul

Saran Jika Berkunjung Ke Pantai Krokoh Gunungkidul.
Sedikit saran dan tips jika mau berkunjung ke pantai Krokoh antara lain:
*Kami sarankan untuk membawa motor yang fit karena jalur nya banyak tikungan dan tanjakan.
*Parkir kendaraan Sobat dan titipkan kepada warga setempat.
*Bawalah barang keperluan pribadi seperti makanan dan minuman.
*Bawalah smartphone yang full batre untuk bisa berselfie.
*Jangan membuang sampah sembarangan untuk menjaga lingkungan.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan camping Sobat bersama teman dan keluarga.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Pantai Krokoh Gunungkidul,Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jogjakarta."