Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Indah Di Embung Kleco Girimulyo Kulon Progo

Hai Sobat Traveller,berjumpa kembali dengan Pantainyajogja.com,kali ini kami akan berbagi informasi tentang lokasi wisata Embung Kleco yang ada di Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Embung Kleco ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Kulon Progo yang memiliki pemandangan yang indah dari atas ketinggian,meskipun lokasi Waduk Kleco ini tak sebesar Waduk Sermo namun pemandangan alamnya tak kalah menarik.

Dari Puncak Embung Kleco ini Sobat bisa menikmati indahnya Kota Kulon Progo dan Wates dari ketinggian,selain itu Sobat juga bisa melihat garis pantai di sisi selatan,perbukitan manoreh di sisi barat,dan sebelah timur dapat melihat Jogjakarta.

Jika Sobat beruntung saat pagi hari bisa melihat indahnya Gunung Merapi,dan juga saat sore hari Sobat bisa menikmati sunset,sehingga tak heran jika sore hari lokasi waduk Kleco ini akan lebih ramai bagi para pemburu sunset.

Alamat Embung Kleco ini berada di Dusun Ngesong,Desa Giripurwo,Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Lokasi ini sebenarnya tidak begitu jauh dari Waduk Sermo,namun untuk sampai di waduk Mini Kleco ini Sobat perlu berhati hati karena rutenya banyak tanjakan dan tikungan kami sarankan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima.

embung kleco girimulyo
Pantainyajogja.com

Biaya retribusi Embung Mini Kleco ini pun masih gratis belum dipungut biaya,Sobat hanya perlu membayar parkir saja sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor.

Sedangkan bagi Sobat yang membawa mobil kami sarankan untuk parkir di pinggir jalan Raya atau lebih baik titipkan ke penduduk setempat,lanjutkan perjalanan Sobat dengan jalan kaki untuk naik hingga sampai Embung Mini Kleco yang Sobat tuju.

Rute Menuju Embung Kleco Kulon Progo.
Jalur menuju Embung Kleco ini jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui Jl Godean kemudian Sungai Progo,kemudian Jl Nanggulan lurus terus hingga sampai di pertigaan belok ke kanan hingga sampai di Balai Desa Girimulyo.

Ikuti terus jalurnya sebelum Jl Kiskendo belok ke kiri,ikuti terus jalannya hingga sampai di Dusun Ngesong,Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan hingga sampai di lokasi Waduk Mini Kleco Kulon Progo yang Sobat tuju.


Fasilitas Embung Kleco ini juga belum lengkap,namun untuk fasilitas yang sudah ada seperti tempat parkir sepeda motor,toilet,mushola dan tempat tempat untuk bersantai.

Di lokasi Waduk Mini Kleco ini juga belum banyak warung,sehingga bagi Sobat yang ingin berkunjun ke Embung Keco ini lebih baik mempersiapkan bekal dan barang barang kebutuhan pribadi Sobat.

embung kleco kulon progo
Pantainyajogja.com

Nah setelah Sobat sampai di lokasi Embung Kleco ini Sobat bisa langsung menikmati hamparan pegunungan yang hijau dengan hamparan sawah yang bisa menjadi backgroun berselfie.

Selain itu banyak sekali titik titik spot foto yang ada di sana,seperti di bangunan seperti durian dengan tulisan Embung Kleco ini menjadi spot foto utama sebagai ciri khas Embung Kleco.

Sobat juga bisa bersantai di sekitaran Embung,jika membawa tikar bisa bersantai ditikar bersama teman dan keluarga Sobat.

Bagi Sobat yang ingin menikmati suasana baru di Kabupaten Kulon Progo bisa mencoba berkunjung ke Embung Mini Kleco ini.
 

Posting Komentar untuk "Pemandangan Indah Di Embung Kleco Girimulyo Kulon Progo"