Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Waduk Cengklik Park Boyolali

Tahukah Sobat ada satu destinasi wisata baru di Kota Boyolali?yaitu Waduk Cengklik Park.Waduk Cengklik Park ini merupakan tempat wisata yang tergolong anyar di Kabupaten Boyolali,wisata ini memiliki banyak sekali wahana permainan dan spot foto yang instagramable.

Bagi Sobat yang mencari tempat wisata terdekat dari Kota Boyolali bisa berkunjung ke Waduk Cengklik Park ini,karena suasananya cukup indah dengan pemandangan dan bangunan Jepang yang menjadi spot foto unggulan di Cengklik Park ini.

tiket masuk waduk cengklik park
Pantainyajogja.com

Alamat Waduk Cengklik Park.
Waduk Cengklik Park ini berada di daerah Gunungparan,Ngargorejo,Kecamatan Ngemplak,Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah.

Lokasi waduk ini tidak jauh dari Kota Solo,hanya berjarak sekitar 15 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata ini merupakan pengmbangan wisata Waduk Cengklik Park yang dibangun dengan berbagai wahana permainan dan taman taman keren yang wajib Sobat kunjungi.

Jalur Menuju Wisata Waduk Cengklik Park.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke wisata baru di Boyolali ini maka jalur yang bisa Sobat tempuh jika dari pusat Kota Solo adalah dengan melewati Jl Dr Rajiman,kemudian belok ke kanan menuju Jl Bayangkara,kemudian setelah sampai di permpatan sebelum museum keris Solo belok ke kiri di JL Kebangkitan Nasional.

Nanti Sobat akan menemukan pertigaan beloklah ke kanan menuju Jl Dr Wahidin,ikuti terus hingga sampai di Flyover Manahan Solo arah ke kiri menuju Jl Adi Sucipto,kemudian pertigaan belok ke kanan menuju Jl Adi Sumarmo,kemudian belok ke kiri Jl Raya Waduk Cengklik,ikuti terus jalannya nanti Waduk Cengklik ini berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park Boyolali.
Berbicara tentang harga tiket masuk wisata baru ini sangat murah dengan wasilitas yang cukup lengkap,karena Sobat hanya dikenakan Htm Rp 30.000 per orang.

Dan untuk anak anak yang tingginya belum  mencapai 80 cm belum dikenakan biaya masuk wisata.

Jam Operasional Wisata Cengklik Park.
Jam buka wiata Waduk Cengklik Park terbaru untuk hari biasa dari pukul 08.00 dan tutup hingga pukul 15.00 Wib,sedangkan untuk weekend buka dari pukul 08.00 dan tutupnya pukul 16.00.

Kami sarankan untuk datang pagi atau lebih awal,karena bisa memilih wahana permainan tanpa harus ngantri,dan tentunya jika masih pagi belum banyak pengunjung,jadi Sobat masih bisa leluasa bermain di wahana yang kita inginkan.

Baca juga tempat wisata di Solo Embung Pengantin Wirun Mojolaban Solo

wisata baru di boyolali
Pantainyajogja.com  by@Wadukcengklikpark

Fasilitas Wisata Waduk Cengklik.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Waduk Cengklik Park ini memang cukup lengkap mulai dari lokasi parkir yang luas,toilet bersih,tempat ibadah,tempat besantai,spot foto dan masih banyak lagi.

Fasilitas wahan permainan yang ada di Waduk Cengklik Park ini juga cukup berfareasi seperti Kolam renang,bombom car,komidi putar,wahana kereta monorel dan masih banyak lagi wahana permainan yang ada di sana.

Daya Tarik Wisata Waduk Cengklik Park.
Wisata baru di Boyolali ini memang sengaja dibangun sebagai tempat wisata dengan fasilitas dan wahana yang komplit,sehingga Sobat bisa melakukan aktivitas kegiatan apa saja yang diinginkan.

Selain wahan permainan di lokasi wisata Waduk Cengklik ini terdapat miniatur atau replika bangunan has luar negri,ada gapura khas Jepang,rumah adat Korea,ada juga menara menara Pizza,rumah terbalik,kampung Salju dan masih banyak lainnya.

Bagi Sobat yang hanya ingin berfoto banyak sekali spot selfie di Waduk Cengklik Boyolali ini seperti lokasi taman patung hewan dan replika bangunan dunia,bagi yang ingin bersantai disana juga ada tempat istirahat seperti gasebo dan rumah rumah joglo dengan kapasitas sekitar 200 an orang,sehingga jika Sobat ingin mengadakan acara bersama bisa booking tempat disini.

Bagi Sobat yang ingin berfoto supaya terlihat berada di luar negeri bisa menyewa kostum adat sesuai yang Sobat inginkan,misalnya baju adat Jepang,baju Korea,Belanda,Jawa,dan Cina dengan harga sewa kostum Rp 25.000 saja.

Di lokasi wisata Waduk Cengklik ini juga terdapat area Food court yang menyediakan aneka masakan dan minuman yang lezat,dan tentunya masakan ini diolah oleh warga masyarakat,karena memang sengaja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan UMKM daerah setempat.

 
waduk cengklik park boyolali
Pantainyajogja.com  by@Wadukcengklikpark

Untuk pembelian Tiket Waduk Cengklik Park atau WCP bisa Sobat beli melalui online maupun offline,atau Sobat juga bisa menghubungi instagram resmi WCP.

Wisata WCP ini sudah sesuai standar protokol kesehatan,karena untuk saat ini pengunjung yang berada di area WCP ini masih dibatasi sesuai anjuran dari pemerintah,pengunjung yangmasuk hanya dibatasi sejumlah 100 orang,setelah penuh pintu masuk akan ditutup,kemudian jika pengunjung sudah ada yang keluar baru dibuka kembali.

Jadi bagi Sobat yang ingin berkunjung ke sana tak usah khawatir karena sudah terjaga untuk protokol kesatannya.

Cukup menarik kan Sob,lokasinya keren harganya juga murah,sudah sesuai protokol kesehatan,pokonya wisata Waduk Cengklik Park ini sangat recomended bagi Sobat yang ingin mencari tempat liburan di akhir pekan nanti.Semoga bermanfaat ya Sob Salam Wisata. 


 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Waduk Cengklik Park Boyolali"