Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumpeng Menoreh Tempat Wisata Viral Di Kulon Progo Jogjakarta.

Ada yang baru lagi ni di Kota Yogyakarta,tahukah Sobat tempat wisata di Kota Jogjakarta banyak sekali yang viral,setelah belix Hills,kini hadirlagidi Kabupaten Kulon Progo,tempat wisata yang baru dan unik yang wajib Sobat kunjungi yaitu Tumpeng Menoreh.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo merupakan tempat wisata yang baru di buka di puncak bukit dengan view pegunungan yang indah,dengan udara yang sejuk dan suasana asri bkin betah berlama lama di sini.

lokasi tumpeng menoreh
Pantainyajogja.com/by Tumpeng Menoreh

Pemilik Tumpeng Menoreh Gelangprojo Kulon Progo ini adalah seorang vokalis band Endang Soekamti,dinamakan Tumpeng Menoreh karena di belakang tempat wisata ini terdapat ikon seperti piramid,dan letaknya juga berada di puncak bukit,sehingga menyerupai tumpeng.

Tumpeng sendiri mempunyai filosofi yang sangat kuat,dengan adanya tumpeng berarti kita selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan,sehingga kedepannya lokasi wisata ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kulon Progo.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo ini juga bisa menjadi spot gardu pandang,karena dari sana Sobat juga bisa menikmati keindahan gunung gunung besar seperti Gunung Sindoro,Gunung Sumbing,bahkan Sobat juga bisa melihat Candi Borobudur dari atas ketinggian sekitar 1000 MDPL.

Di lokasi Tumpeng Menoreh ini selain Sobat bisa menikmati keindahan alam tentunya lokasinya juga sangat recomended untuk berburu sunset,Sobat bisa bersantai sambil berfoto selfie dengan ditemani sajian aneka menu makanan yang ada di sana.

wisata kulon progo
Pantainyajogja.com/by Tumpeng Menoreh 

Harga Tiket Masuk Wisata Tumpeng Menoreh.
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya cukup murah,karena Sobat hanya dikenakan HTM sebesar Rp 50.000 sudah mendapatkan voucher makan dan minum.

Untuk biaya parkir juga cukup murah untuk sepeda motor Rp 2000 dan untuk mobil Rp 5000 saja.

Fasilitas Tumpeng Menoreh.
Untuk fasilitas yang ada di tempat wisata Tumpeng Menoreh ini juga cukup lengkap antara lain tempat parkir yang luas,mushola,toilet,snooking area,spot foto,stop kontak,hight chair,warung makan dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Semua fasilitas ini akan Sobat dapatkan di Tumpeng Menoreh dan belum tentu bisa Sobat dapatkan di tempat tempat wisata alam lainnya.

Jam Buka Tumpeng Menoreh.
Jam operasional Tumpeng Menoreh ini buka setiap hari 24 jam,sehingga Sobat bisa datang kapan saja,karena banyak juga para pengunjung yang ingin datang pada malam hari.

Susana malam hari di Tumpeng Menoreh ini juga sangat syahdu dengan ditemani lampu lampu yang menghiasi sekeliling lokasi Tumpeng Menoreh,akan menambah suasana yang semakin nyaman dan Sobat akan betah berada di sana.

wisata viral di jogja
Pantainyajogja.com/by Tumpeng Menoreh
Alamat Lokasi Tumpeng Menoreh.
Tumpeng Menoreh ini berada di daerah Pagerharjo,Samigaluh,Sumbersari,Ngargoretno,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Lokasi ini jika dari pusat kota Jogjakarta berjarak sekitar 37 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk rute jalannya Sobat bisa melalui Jl Godean menuju arah Kulon Progo,Sobat bisa menggunakan panduan google maps dengan mengetikkan Tumpeng Menoreh Kulon Progo.

Nah jika Sobat sudah sampai di lokasi parkir Tumpeng Menoreh,kemudian akan dilanjutka dengan berjalan kaki menyusuri jalan stapak dan jalan tangga hingga sampai di puncak Tumpeng Menoreh.

Selama perjalanan Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya pepohonan yang berada di samping kanan kiri jalan stapak tersebut,hingga Sobat nanti akan sampai di puncak Tumpeng Menoreh yang Sobat tuju.

tumpeng menoreh
Pantainyajogja.com/by Tumpeng Menoreh

Nah menarik kan Sob,lokasi ini sangat cocok bagi Sobat yang ingin mencari tempat wisata baru dengan view yang keren dan tentunya spot spot foto yang instagramable.

Sekian dulu ya Sob,ulasan tentang wisata baru di Jogjakarta,semoga bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Tumpeng Menoreh Tempat Wisata Viral Di Kulon Progo Jogjakarta."