Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi Sangat Eksotis Di Jawa Timur.

Pulau Merah merupakan sebuah obyek wisata pantai yang dikenal dengan bukitnya yang hijau kecil dengan tanahnya yang berwarna merah,Wisata pantai Di Banyuwangi ini masih alami sehingga banyak yang penasaran dan berkunjung ke lokasi pantai ini.

Pantai Banyuwangi ini sangat terkenal dikalangan para pemburu spot foto,pengelolaannya cukup bagus,oleh perum perhutani unit 2 Jawa Timur,lokasi pantai ini terdapat bangunan pura,sebagai tempat peribadatan bagi Agama Hindu.

pantai pulau merah
Pantainyajogja.com by@Pulaumerah_Official

Alamat Pantai Pulau Merah.
Pulau Merah atau bisa disebut Pulo Merah ini berada di Desa Sumberagung,Kecamatan Pesanggaran,Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Wisata Pulau Merah Di Banyuwangi ini dekat dengan wisata pantai yang lainnya,sehingga Sobat bisa berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi dan bisa wkplore wisata terdekat yang lainnya seperti pantai Plengkung atau G_Land,Teluk Ijo,Pulau Tabuhan danmasih banyak wisata terdekat Pulau Merah lainnya.

Rute Menuju Pulau Merah Banyuwangi.
Jarak Pulau Merah ini dari Kota Banyuwangi sekitar 70 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk sampai di lokasi wisata pantai Pulau Merah ini Sobat bisa menggunakan jasa transportasi dan jasa tour and travel.

Namun jika Sobat ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi tentunya jalannya juga mudah untuk dilalui,meskipun untuk sampai di lokasi Pulau Merah ini harus melewati jalur perkampungan,Sbat juga akan menemukan persimpangan jalan yang tentunya sudah ada papan petunjuk untuk sampai di lokasi Pantai Merah Banyuwangi ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Merah Banyuwangi.
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya tidak terlalu mahal,karena Sobat hanya dikenakan biaya Rp 8000 saja.

Untuk biaya parkir pantai Pulau Merah juga tergolong murah,parkir mobil Rp 5000 dan parkir sepeda motor Rp 2000 saja.

Fasilitas Yang Ada Di Pulau Merah.
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap ya Sob,seperti lokasi parkir sudah ada,toilet juga ada meskipun belum banyak,tempat makan juga ada,tempat tempat duduk di bibir pantai juga disediakan.

Selain fasilitas tersebut tentunya masih banyak fasilitas umum yang ada di sana,jika Sobat ingin mencari penginapan dan hotel terdekat dengan Pulau Merah juga ada kok,bahkan harga hotel terdekat pulau merah ini juga cukup murah,mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 500.000 sesuai dengan fasilitas Hotel tersebut.

pantai di banyuwangi
Pantainyajogja.com by@Pulaumerah_Official

Apa Saja Yang Bisa Di Lakukan Di Pulau Merah?
Banyak sekali hal hal menarik yang bisa Sobat lakukan di Pulau Merah Banyuwangi ini antara lain:

*Snorkling.
Nah bagi Sobat yang ingin melakukan kegiatan snorkling juga bisa hlo,karena pantai Pulau Merah ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat cantik.

Selain itu kedalaman untuk melakukan snorkling ini juga masih tergolong dangkal,sehingga akan tetap aman,Sobat bisa menyewa alat snorkling disana dengan harga yang tidak terlalu mahal.

*Menikmati Pemandangan Pantai.
Bagi kalian yang suka dengan pemandangan pantai,tentunya pulau merah ini memiliki pemandangan yang cukup indah,dengan bukit tengah laut yang keren,Sobat juga bisa mendekat di bukit ini saat air surut.

Sobat juga bisa menikmati pemandangan pantai dari kursi kursi yang disediakan disana dengan harga sewa Rp 25.000 per 60 menitnya.

*Berselancar.
Hal yang menarik lainnya adalah berselancar,bagi Sobat para pecinta selancar tentunya pantai Pulau Merah ini juga bisa menjadi spot berselancar,karena ombaknya juga cukup bagus dengan ketinggian gelombang sekitar 4 meter bisa digunakan untuk berselancar.

Bagi Sobat yang tidak memiliki papan selancar sendiri bisa menyewa di sana dengan harga Rp 50.000 saja.

*Mengunjungi Pura.
Sobat juga bisa mengunjungi sebuah Pura yang masih digunakan untuk tempat peribadatan bagi agama Hindu.

Pura di Pulau Merah ini sudah ada sejak tahun 1980an,dan biasa disebut dengan Pura Tawang Alun.

*Wisata Kuliner.
Bagi Sobat yang ingin menikmati kuliner,di Pulau Merah ini juga terdapat tempat kuliner yang menyediakan aneka masakan khas Banyuwangi seperti rujak soto,rujak bakso,rawon dan masih banyak kuliner lezat lainnya.
 
Pantainyajogja.com by@Pulaumerah_Official

Menarik kan Sob,memang pantai Pulau Merah ini memiliki keunggulan dibanding dengan wisata pantai Banyuwangi lainnya,tentunya yang paling menarik adalah Pulau kecil tengah lautnya dan juga tanahnya yang berwarna merah muda.

Mungkin sedikit ulasan tentang wisata Pantai Pulau Merah ini bisa menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Banyuwangi Jawa Timur,Salam Wisata Indonesia.

Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi Sangat Eksotis Di Jawa Timur."