Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Taman Ceria Warangan Kepil Wonosobo,Jawa Tengah.

Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah memang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam pegunungan yang sangat cantik,karena memang daerah Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang sejuk dengan dataran tinggi yang membuat suasana semakin asri.

Salah satu wisata yang cukup keren dan wajib Sobat kunjungi adalah Taman Ceria Warangan.

Taman Ceria Warangan ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kepil Wonosobo,Lokasi wisata ini menawarkan pemandangan yang bagus khas pegunungan dengan berbagai wahana permainan dan tentunya di sana juga terdapat kolam renang yang berada di antara pohon pinus.

wisata baru di Kabupaten Wonosobo
Pantainyajogja.com

Alamat Taman Ceria Warangan.
Taman Ceria Warangan ini berada di daerah Satriyan,Warangan,Kepil,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.

Lokasi taman ini lumayan jauh dengan pusat Kota Wonosobo,dan untuk sampai lokasi wisata taman ceria warangan ini Sobat harus menempuh jalur yang cukup tersembunyi,karena lokasinya berada di area hutan pinus Warangan.Namun Sobat tak akan menyesal karena setelah sampai disana Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat bagus dan wahana permainan yang berada di bawah pohon pinus yang cukup lengkap.

Jalur Menuju Wisata Ceria Warangan.
Jika Sobat ingin berkunjung ke Taman Ceria Warangan ini bisa dari pusat Kota Wonosobo dengan jarak sekitar 30 Km.

Dari Pusat Kota Wonosobo Sobat akan menempuh jalur yang sudah beraspal yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Namun Sobat perlu berhati hati karena untuk sampai di lokasi ini ada jalan yang masih berbatu dan juga tanah,sehingga jika musim hujan cukup licin.Untuk mendapatkan jalur yang terdekat Sobat bisa menggunakan google maps.

Harga Tiket Masuk Taman Ceria Warangan Kepil.
Berbicara tentang harga tiket masuknya cukup murah,dahulu awal dibuka ,enurut informasi harga tiket masuknya hanya Rp 3000 saja,namun sekarang lokasi ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga kemarin saya sempat bertanya kepada Kades Warangan harga tiket masuknya sudah naik menjadi Rp 10.000 per orang.

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk  wahana permainan,namun untuk kolam renangnya sudah termasuk dalam harga tiket tersebut.

Fasilitas Taman Ceria Warangan.
Untuk fasilitas yang ada di taman ceria Kepil ini sudah cukup lengkap,karena hingga sekarang masih melakukan pembangunan fasilitas dan wahana sebagai pelengkap kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang ada di Taman Ceria Kepil ini antara lain:
*Lokasi parkir
*Toilet
*Kolam Renang
*Permainan(Game Outbond)
*Wahana Fly Fox
*Spot foto yang keren.
*Area Camping
Dan masih banyak fasilitas yang mulai dibangun seperti gesebo dan tenpat bersantai.

taman ceria warangan kepil
Pantainyajogja.com

Selain fasilitas tersebut,di lokasi wisata Warangan ini juga menyediakan sewa jeep offroad untuk menjelajahi hutan pinus Warangan Wonosobo,rute Jeep wisata disini cukup ekstreem dan bisa membuat Sobat semakin puas.

Bagi Sobat yang hanya ingin berkunjung dan bersantai,disana juga dibangun taman taman bunga yang cantik yang bisa Sobat jadikan spot berselfie.

Taman Ceria Warangan ini berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan dengan dibangunnya fasilitas pendukung lainnya,bahkan sekarang sudah ada kapal kano yang akan di gunakan sebagai wahan wisata air yang berada di kolam bawah dari sumber mata air.

Kapal kano disini dapat Sobat sewa bersama teman dan saudara,karena meskipun kapal kano kecil bisa muat untuk dua orang.Kapal kano ini sebagai pengganti kapal kano yang pernah beroprasi,dan kini akan diganti dengan kapal kano baru yang didatangkan dari Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Jam Buka Taman Ceria Warangan.
Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 hingga sore pukul 17.00.Bagi Sobat yang ingin booking wahana wisata seperti jeep wisata,game outbond bisa langsung menghubungi pihak pengelola di nomor 081391694333.
   
taman ceria warangan
Pantainyajogja.com

Taman Ceria Warangan ini bisa menjadi tempat tujuan wisata yang tepat,Sobat akan merasakan kesejukan udara diantara pohon pinus dengan ditemani pemandangan khas pegunungan Warangan.

Pokonya tempatnya sangat recomended bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dan melepaskan penat dengan sibuknya aktivitas di kota.

Tak heran jika pada hari Sabtu,Minggu dan hari libur nasional taman ini selalu ramai dikunjungi baik wisata lokal maupun luar daerah.

Semoga kedepannya wisata ceria Warangan Kepil ini semakin berkembang dan mampu menjadi wisata andalan di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat ya bos,Salam Wisata Indonesia.

 

Posting Komentar untuk "Wisata Taman Ceria Warangan Kepil Wonosobo,Jawa Tengah."