Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Pantai Drini Gunungkidul,Jogjakarta.

Sebelum kita membahas tentang harga tiket masuk pantai Drini dan harga wahana permainan perahu kano dan lainnya,saya akan sedikit memberikan gambaran tentang Pantai Drini Gunungkidul.

Pantai Drini Jogja ini merupakan pantai yang berada di wilayah kelurahan Banjarejo,Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta.

Lokasi pantai Drini tepatnya berada di sebelah timur pantai Sepanjang dan pantai Watu Kodok,Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Drini Gunungkidul ini bisa melalui beberapa jalur pintu masuk,ada 5 pintu masuk retribusi yaitu paling barat pintu masuk JJLS menuju pantai Baron,kemudian Jalur Kemandang atau loket masuk  utama,kemudian ada loket masuk Jl Bruno,kemudian loket masuk Pule Gundes menuju Sundak,dan paling timur pintu masuk retribusi pantai Indrayanti.

Sobat bisa masuk dari retribusi mana saja tinggal pilih rute tujuan Sobat dan asal Sobat sehingga perjalanan menjadi lancar.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini.
Banyak sekali yang bertanya tentang harga tiket masuk pantai Drini,sebenarnya tiket masuk pantai Gunungkidul itu hanya dibayarkan di salah satu dari lima(5) loket yang kami sebutkan diatas,sehingga Sobat cukup membayar di pintu masuk loket sudah bisa berkunjung ke beberapa pantai salah satunya pantai Drini Wonosari Gunungkidul ini.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke beberapa pantai selain pantai Drini tidak perlu membayar lagi,cukup membayar parkir saja di setiap pantai yang Sobat kunjungi.

harga tiket pantai Drini
Pantainyajogja.com

Jalan Menuju Pantai Drini.
Banyak para pengunjung yang masih bingung tentang jalur menuju lokasi pantai Drini,jalan masuk menuju pantai Drini memang ada dua,yaitu pintu masuk Drini timur dan barat,semua bisa dilewati,jika Sobat dari arah barat atau arah pantai Baron maka lurus terus nanti setelah sampai di pantai sepanjang lurus ke timur sekitar 1 km ada pertigaan aspal namun tidak selebar jalur utama,masuklah menuju lokasi pantai Drini.

Jika dari arah timur setelah pantai Krakal terus ke barat sekitar 3 KM nanti akan menemukan pertigaan belok ke kiri menuju pantai Drini.Namu jika hari Libur biasanya hanya satu jalur,untuk masuknya dari jalan barat dan keluar di jalan timur.

Pantai Drini ini terbelah menjadi 2 bagian yaitu Drini Barat dan timur,pantai Drini bagian barat merupakan kampung nelayan,disana banyak aktivitas nelayan untuk menangkap ikan,banyak kapal kapal nelayan yang berada di bibir pantai.

Sedangkan Drini timur berada di sebelah timur jembatan atau sebelah timur pulau Drini,yang dijadikan obyek wisata dengan wahana perahu kano yang sudah terkenal itu.

Pantai Drini sebelah timur ini terdapat banyak sekali gaseb dan warung makan yang berada di bibir pantai,jadi Sobat bisa bersantai digasebo sambil menikmati indahnya pantai Drini

Fasilitas Di Pantai Drini.
Pantai Drini Gunungkidul ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap mulai dari lokasi parkir yang muat bus besar dan mobil pribadi.Fasilitas Masjid juga ada di pantai Drini,kamar mandi ada disetiap warung,gasebo,wahana permainan dan spot foto yang instagramable tentunya ada di pantai Drini sebelah timur.

Rumah Makan Pantai Drini Harga Murah.
Di pantai Drini,selain banyak warung makan yang ada di pinggir pantai,masih banyak warung makan besar yang memiliki kapasitas rastusan peserta makan sekaligus.

Warung makan yang berada di area parkiran tentunya menyediakan aneka menu paket makan murah khusus rombongan dari harga menu makan mulai dari Rp 15.000 per porsi.minimal 20 peserta.

Bagi Sobat yang berkunjung bersama rombongan bisa booking warung makan tersebut untuk transit pagi juga bisa,kebanyakan warung makan yang melayani paket rombongan ini juga menyediakan paket nasi kotak dengan harga murah,jadi Sobat tidak perlu membawa nasi box dari rumah,cukup pesan nasi box di pantai Drini.

wahana perahu kano pantai Drini gunungkidul
Pantainyajogja.com

Daftar Harga Wahana Permainan Dan Fasilitas Pantai Drini.
*Tike masuk di pintu loket Rp 15.000 per orang.
*Tiket parkir sepeda motor Rp 3000,Parkir Mobil Rp 5000,Parkir Bus Rp 25.000.
*Kamar mandi Rp 2000-5000.
*Sewa gasebo Rp 50.000(jika pesan makanan gratis)
*Naik jembatan menuju pulau Drini Rp 3000
*Naik jembatan Sunglon sebelah timur Rp 5000.
*Naik perahu kano Rp 50.000 sepuasnya.
*Harga foto di pantai Drini Rp 10.000 3 file foto.
*Penginapan pantai Drini dari harga Rp 200.000 sampai Rp 500.000(Sesuai fasilitas)
*Sewa tenda camping pantai Drini Rp 70.000(Bongkar pasang dari penyedia tenda)
* Dan masih banyak lainnya bisa nanti ditanyakan kepada admin.

Untuk harga menu makan juga bervareaasi sesuai dengan budget dan menu yang Sobat pilih,jika bersama rombongan lebih baik pesan menu makan di warung makan besar yang menyediakan paket makan rombongan.

Sedikit informasi tentang harga tiket masuk dan wahana pantai Drini ini semoga bermanfaat sehingga bisa Sobat jadikan bahan pertimbangan anggaran yang akan Sobat keluarkan jika berkunjung ke pantai Drini.

Jika butuh informasi dan booking wahana maupun paket makan murah bisa menghubungi Chat Wa 085713585009.Terimakasih. 
 

Posting Komentar untuk "Informasi Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Pantai Drini Gunungkidul,Jogjakarta."