Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Torohudan Gunungkidul,Jogjakarta Wisata Tersembunyi Yang Masih Perawan

Kabupaten Gunungkidul memang terkenal dengan wisata pantainya,pantai Gunungkidul sangat cantik dengan pasir putihnya yang bersih bikin nyaman bersantai di pinggir pantai.

Masih banyak pantai pantai yang masih perawan alias belum ada bangunan,sehingga masih sangat alami,terutama pantai yang ada di ujung barat daya Kabupaten Gunungkidul yang berbatasan dengan Kabupaten Bantul,Jogja,salah satu pantai yang masih asri di Gunungkidul adalah pantai Torohudan.

Pantai tersembunyi di Gunungkidul Jogjakarta
Pantainyajogja.com by@Anahenna

Lokasi Pantai Torohudan.
Pantai Torohudan ini berada di Desa Kanigoro,Kecamatan Saptosari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Pantai Torohudan ini tepatnya berada di sebelah timur pantai Ngrenehan,Bagi Sobat yang ingin berkujung ke pantai Torohudan lebih baik memarkirkan kendaraannya di pantai Ngrenehan,kemudian jalan kaki melalui ladang warga sekitar 15 menit perjalanan menuju pantai Torohudan ini dari pantai Ngrenehan.

Jalur Menuju Pantai Torohudan Gunungkidul.
Rute jalur menuju pantai Torohudan ini sama dengan jalur menuju pantai Ngrenehan,jika dari pusat Kota Jogjakarta bisa melalui Imogiri Bantul dan juga bisa melalui Kota Wonosari.

Rute yang paling dekat adalah melewati Jl Imogiri kemudian menuju Siluk,kemudian naik menuju Selopamioro dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Panggang Gunungkidul.

Setelah sampai di terminal Panggang ambil arah ke kiri menuju Kecamatan Saptosari,nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Ngrenehan,ikuti terus jalurnya sekitar 4 KM hingga sampai di pantai Ngenehan maupun Ngobaran.

Harga Tiket Masuk Pantai Torohudan Jogja.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Torohudan ini tentnya sama dengan pantai Ngrenehan,Nguyahan dan Ngobaran,karena masih dalam satu kawasan wilayah.

Sobat hanya perlu membayar tiket masuk pantai sebesar Rp5000 per orang untuk bisa masuk di deretan pantai Torohudan termasuk pantai Ngrenehan dan Ngobaran.

Untuk biaya parkir juga cukup murah,untuk sepeda motor Rp 2000 dan untuk mobil pribadi Rp 5000.

Jam buka pantai Torohudan Gunungkidul buka setiap hari dan 24 jam,namun kami sarankan untuk berkunjung pada siang hari saja,karena jika malam hari belum adanya jalan masuk yang memungkinkan,karena untuk sampai di pantai Torohudan Sobat harus naik bukit melewati jalur pertanian warga.

pantai perawan di gunungkidul
Pantainyajogja.com  by@Yudd_07

Fasilitas Pantai Torohudan Gunungkidul.
Pantai Torohudan ini merupakan pantai yang belum dikelola sebagai destinasi wisata sehingga belum ada fasilitas yang ada di sana.

Kami sarankan untuk membawa bekal perlengkapan kebutuhan Sobat,yang paling penting adalah jangan sampai lupa membawa air mineral yang cukup,karena perjalanan hingga sampai di pantai Torohudan akan sangat menguras tenaga.

Jika Sobat datang di pantai Torohudan ini tidak akan menemukan banyak pengunjung seperti pantai pantai yang lain seperti Ngobaran dan Ngrenehan,Sobat hanya akan menemukan para pemancing yang mancing ikan dari atas tebing karang dan bibir pantai,karena pantai Torohudan ini menjadi spot mancing favorit pagi para pemancing pinggiran.

Kunjungi pantai terdekat lainnya Baca Pantai Ngobaran Gunungkidul

Pantai Torohudan gunungkidul
Pantainyajogja.com by@Ihvadm25
Meskipun perjalanan menuju pantai Torohudan Gunungkidul ini cukup melelahkan namun pasti akan terbayarkan setelah sampai di bibir pantai,karena Sobat akan menemukan keindahan pantai yang belum banyak dijamah oleh banyak orang.

Di pantai Torohudan ini akan terasa seperti berada di pantai milik pribadi,Sobat hanya akan ditemani suara deburan ombak laut dan tiupan angin laut yang membuat suasana semakin syahdu.

Jangan lupa untuk mengabadikan wisata Sobat di pantai ini,sebelum pantai Torohudan dibangun oleh warga dan pemerintah setempat,supaya Sobat mempunyai kenangan bahwa pernah berkunjung ke pantai Gunungkidul yang masih perawan.

Persiapkan kamera maupun handphone Sobat untuk mengabadikan aktivitas Sobat di sini.Tetap jaga kebersihan pantai ya Sob,jangan membuang sampah sembarangan dan juga kami sarankan untuk tidak mandi di laut karena ombak terlalu besar dan berbahaya bagi keselamatan Sobat.

Sedikit ulasan tentang pantai Torohudan Gunungkidul ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan Sobat ke pantai pantai Gunungkidul yang masih perawan.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Pantai Torohudan Gunungkidul,Jogjakarta Wisata Tersembunyi Yang Masih Perawan"