Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Indah Lokasi Wisata Puncak Botorono Temanggung Jawa Tengah

Kabupaten Temanggung Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata pegunungan yang indah yang patut Sobat kunjungi.

Pemandangan gunung yang besar juga menjadi ikon paling menonjol di Kota Temanggung,ada 2 gunung besar yang sangat terkenal yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Di kaki Gunung Sumbing terdapat beberapa puncak bukit kecil yang memiliki pemandangan keren salah satunya adalah Puncak Botorono.

Puncak Botorono merupakan puncak salah satu perbukitan di kaki Gunung Sumbing yang menjadi tempat wisata kekinian bagi kalangan anak muda.

Dari puncak bukit Botorono ini Sobat bisa melihat keindahan Kota Temanggung,selain itu Sobat juga bisa menikmati indahnya sunset dari atas puncak bukit Botorono.

Wisata Puncak Botorono ini dibangun menjadi tempat wisata,meskipun baru baru ini dibuka namun lokasi Puncak Botorono sangat diminati,sehingga banyak sekali pengunjung yang berdatangan.

puncak botorono jawa tengah
Pantainyajogja.com by@wisataPuncakbothorono

Alamat Puncak Botorono.
Wisata Puncak Botonono juga sering disebut dengan puncak Petarangan,karena lokasinya berada di Desa Petarangan,Kwadungan Jurang,Kecamatan Kledung,Kabupaten Temanggung,Jawa Tengah.

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Temanggung,jika dari alun-alun Temanggung berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Puncak Botorono
Bagi Sobat yang ingin melakukan perjalanan ke puncak Botorono bisa melalui beberapa rute terdekat yang bisa Sobat lalui.

Jika dari Kota Temanggung ikuti saja Jl Raya menuju Wonosobo,setelah sampa di Daerah Kledung,kemudian masuk pintu gerbang gapura Desa Petarangan.

Ikuti terus jalur setelah sampai di Desa Petarangan,nati Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju lokasi wisata Puncak Botorono Temanggung yang Sobat tuju,jika Sobat masih bingung bisa menggunakan google maps atau bertanya kepada masyarakat sekitar.

Jam Buka Wisata Puncak Botorono.
Untuk jam buka sendiri lokasi wisata puncak Botorono ini beroperasional setiap hari 24 jam,jadi Soba bisa datang kapan saja,bagi yang ingin camping di sana juga bisa datang menjelang malam.

Harga tiket masuk Puncak Botorono ini juga sangat murah,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 5000 saja untuk setiap orang.

Dengan harga tiket  masuk wisata Botorono ini Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam dari puncak bukit denga spot-spot foto yang keren di Jawa Tengah.

Fasilitas Puncak Botorono Temanggung.
Berbicara tentag fasilitas yang ada di lokasi wisata Puncak Bukit Botorono ini cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir yang cukup luas.
*Toilet bersih
*Mushola juga ada
*Tempat makan
*Area camping dan spot foto yang instagramable.

Puncak bothorono temanggung jawa tengah
Pantainyajogja.com by@wisatapuncakbothorono

Keindahan Puncak Botorono Temanggung.
Lokasi wisata puncak bukit Botorono ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa,pemandangan alam yang hijau dengan perbukitan yang menjulang tinggi serta udara yang sejuk membuat suasana menjadi semakin syahdu dan nyaman untuk bersantai.

Wisata terbaru di Temanggung ini sudah memiliki akses jalan bagi sepeda motor untuk sampai puncak Botorono,namun bagi Sobat yang ingin merasakan tracking bisa mencoba berjalan menuju puncak dari lokasi parkir bawah.

Selain spot foto alam yang indah tentunya di lokasi wisata Puncak Botorono ini juga terdapat spot foto yang keren seperti kincir angin besar,gardu pandang,spot selfie berbentuk seperti balon udara dan masih banyak lagi spot foto yang ada di lokasi puncak Botorono.

Bagi Sobat yang suka camping bisa kok,karena di Puncak Botorono juga ada lokasi untuk mendirikan tenda.Untuk mendapatkan momen indah menikmati matahari terbit Sobat lebih baik camping di Puncak Botorono ini.

 
Wisata puncak botorono temanggung
Pantainyaogja.com by@wisatapuncakbothorono

Menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan merupakan hal yang paling diinginkan,karena selain bisa menikmati pemandangan,tentunya juga bisa membuat fikiran jadi fresh.

Puncak Botorono ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata alam di Kota Temanggung,lokasinya keren pokoknya  sangat recomended apalagi bagi kalangan anak muda yang suka berpetualangan dan mencari spot foto yang baru dan hits.

Lokasi wisata Puncak Botorono juga sangat cocok bagi Sobat yang suka fotografi,Sobat bisa melakukan pemotretan di Puncak Botorono ini dengan background gunung besar dan alam yang indah.

Sekian dulu ya Sob,ulasan tentang tempat wisata Temanggung yang lagi hits 2021 ini,semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Pemandangan Indah Lokasi Wisata Puncak Botorono Temanggung Jawa Tengah"