Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner Sambil Keceh Kedai Kaliwot Magelang JawaTengah

Hai Sobat Traveler bagaimana kabar kalian,semoga dalam keadaan sehat sehingga bisa eksplore wisata dan tempat kuliner unik yang ada di Indonesia.

Bagi Sobat yang berada di Kota Magelang mungkin sebagian sudah tahu tentang lokasi yang lagi viral di Magelang,namun bagi kalian yang dari luar Kota Magelang mungkin belum tahu tentang lokasi kedai unik yang ada di Magelang.

Kedai unik di Magelang ini adalah Kedai Kaliwot.yah kenapa kok unik?karena kedai Kaliwot ini berada di pinggir irigasi dengan air yang mengalir,dan untuk lokasi makan dan nongkrongnya berada di air mengalir tersebut,sehingga Sobat bisa menikmati makan sambil basah basahan alis keceh di sini.

Alamat Kedai Kaliwot.
Kedai Kaliwot ini berada di Dusun Sambak,Desa Sambak,Kecamatan Kajoran,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi Kedai Kaliwot ini berjarak sekitar 27 Km dari Alun-alun Kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Meskipun jaraknya lumayan jauh dari Pusat Kota Magelang namun lokasi kedai ini cukup ramai baik para pengunjung lokaldan luar Kota Magelang juga ada yang datang ke lokasi ini.

Kedai Kaliwot ini sebenarnya belum lama dibuka,karena baru awal maret 2021 ini,namun antusiasme warga sangat besar untuk bisa keceh dan bermain air sambil menikmati makan.
 
kedai Kaliwot Magelang
Pantainyajogja.com

Konsep makan sambil keceh atau bermain air ini merupakan ide yang sangat tepat dan baru tempat ini yang dijadikan kedai,sehingga tak menutup kemungkinan kedepannya juga akan semakin ramai.

Dengan Tagline "Madhang keceh" dan "ngadem ning kali" kedepannya akan selalu menjadi tujuan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan kesejukan udara,dan tentunya akan bisa melepaskan penat dengan kesibukan di Kota.

Fasilitas Kedai Kaliwot Magelang.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di kedai ini cukupah lengkap meskipun masih tergolong baru.Fasilitas penting tentunya sudah disediakan seperti kamar mandi,tempat makan yang unik dan nyaman,spot foto,fasilitas off road vts dan mini motor cros.

Harga sewa fasilitas off road vts Rp 10.000 untuk 5 kali putaran dengan jarak 300 meter,selain itu juga disewakan ban tubing dengan harga Rp 5000 untuk durasi 30 menit.

Namun untuk tempat parkir di lokasi Kedung Kaliwot ini memang belum ada,Sobat hanya bisa parkir di pinggir pinggir jalan,namun tetap aman kok Sob.

Harga Menu Di Kedai Kaliwot Magelang.
Untuk menu yang ada di Kedai Kaliwot ini sangat beragam dan tentunya juga cukup terjangkau,Sobat bisa pesan aneka menu makan seperti menu menu andalannya seperti gurami asam manis,bakar dan goreng,selain itu juga ada aneka sayur.

Bagi Sobat yang suka dengan menu nila dan ayam juga ada kok,selain menu makanan berat tentunya juga dilengkapi dengan menu aneka snack.

Snak yang paling khas yaitu singkong goreng original maupun singkong goreng keju,dan untuk menu minuman khas di kedai Kaliwot adalah air badhek/air lira matang yang diambil dari pohon kelapa di sana.

Untuk harga makanan yang ada di Kedai Kaliwot cukup murah hanya dibandrol dengan harga mulai Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000,sedangkan untuk snack dari harga Rp 3000 sampai dengan Rp 5000 saja.


tempat kuliner dan wisata viral di Magelang
Pantainyajogja.com
Lokasi wisata dan kuliner Kaliwot ini meskipun tergolong baru mampu menarik para pengunjung lokal dan luar daerah,karena memang Sobat bisa menikmati indahnya alam dengan gemriciknya aliran air yang jernih ditemani dengan sajian makanan pasti akan membuat suasana menjadi tenang.

Bagi Sobat yang membawa anak kecil juga sangat recomended,karena aliran air tidak berbahaya,namun saat musim hujan lokasi meja dan kursi yang ada di aliran air irigasi akan dipindah ke atas,sehingga lebih aman.

Untuk kedepannya sang pemilik kedai Kaliwot ini akan mengembangkan lokasinya menjadi lebih luas dengan penambahan tempat parkir,mushola dan pendopo agar para pengunjung lebih nyaman dan betah berlama lama di sana.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata sekaligus kuliner di pinggiran irigasi Kejoran, magelang.
 

Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner Sambil Keceh Kedai Kaliwot Magelang JawaTengah"