Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sensasi Ngopi Di Omah Kalang Kotagede Jogjakarta.

Jogjakarta memang menyimpan banyak sekali budaya yang patut kita ketahui,salah satunya adalah tentang Rumah Kalang.

Rumah Kalang merupakan bangunan tempat tinggal orang Kalang,yaitu bagian dari masyarakat Jawa yang tinggal di lingkungan Keraton Mataram.

Kata Kalang dalam bahasa Jawa berarti pagar karena orang Kalang dikumpulkan disuatu tempat dan dipagari pada masa pemerintahan Sultan Agung.

Omah Kalng ini memang cukup unik dengan perpaduan unsur Jawa dan Eropa yaitu berbentuk Jogla yang dijadikan rumah induk dan depan maupun belakang bangunan model Eropa.

omah kalang jogjakarta
Pantainyajogja.com

Nah kini di Jogjakarta tepatnya di Jl Tegal Gendu,Prenggan,Kotagede,Jogjakarta terdapat Omah Kalang Coffee And Space dengan mengusung nuansa etnik dan modern dengan 2 lantai dan tentunya dengan rofftop yang bisa dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati indahnya pemandangan Kotagede Jogjakarta.

Lokasi ngopi yang unik ini tersedia area indoor dan outdoor,lokasi indoor berada di lantai 1 dan 2,pada lantai 1 dengan tatanan ruangan modern ber AC,untuk lantai 2 non Ac dengan tatanan ruangan tradisional dengan properti barang barang antik.

Lokasinya sangat cocok untuk tempat nongkrong dan ngopi sambil menikmati sore di tengah Kota Jogjakarta,apalagi saat sore hari suasananya akan semakin keren dengan terbitnya matahari.

Kemudian untuk area Outdoor berada di dekat lokasi parkir yang beratapkan payung payung seperti di Bali.

Jalur menuju Coffe Shop Omah Kalang ini sangat mudah jika dari titik nol Km Jogjakarta berjarak sekitar 6 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan.

Jika dari titik nol Km Jogjakarta langsung arahkan kendaraan Sobat ke arah timur kemudian belok ke kanan menuju Jl Brigjen Katamso,kemudian setelah sampai diperempatan pojok beteng belok ke kiri menuju Jl Kolonel Sugiyono.

Ikuti terus hingga sampai di lampu merah XT square atau terminal lawas kemudian belok kanan menuju Jl Pramuka,kemudian pertigaan belok ke kiri di Jl Tegal Gendu,nanti senelum BNI Kotagede yang ada di kiri Jalan beloklah masuk ke kanan.

coffee Shop Jogjakarta
Pantainyajogja.com

Lokasi nongkrong dan ngopi di Omah Kalang Jogja ini memang bisa menjadi solusi Sobat untuk bisa menikmati indahnya sore hari dengan sensasi yang berbeda dari tempat ngopi pada umumnya.

Fasilitas Coffee Shop Omah Kalang ini juga cukup lengkap dengan spot foto yang instagramable dan tentunya juga dengan menu kopi dan makanan yang enak.

Selain menu yang bervareasi,harganya juga sangat bersahabat dan tidak akan menguras kantong Sobat.

Tempat kuliner yang cocok bagi segala usia,terutama bagi kalangan anak muda yang suka nongkrong sambil menikmati indahnya sore hari,tempat ini juga free wify yang cukup kencang.

Nah bagi Sobat yang ingin booking bisa datang langsung atau menghubungi ownernya di nomor 081317185166.


 

Posting Komentar untuk "Sensasi Ngopi Di Omah Kalang Kotagede Jogjakarta."